Home » » Ramuan yang Biasa Dibuat Pas Agan Sakit

Ramuan yang Biasa Dibuat Pas Agan Sakit

-WELCOME BACK TO MY THREAD-

Permisi Agan beserta Aganwati, kembali ke Thread saya selanjutnya

Spoilerfor NO REPSOL:

Spoilerfor ALHAMDULILLAH - HT #07:




TERIMA KASIH SEBELUMNYA ATAS MOMOD/MIMIN SERTA PARTISIPASI AGAN/AGANWATI SEHINGGA UNTUK KEEMPAT KALINYA AKHIRNYA THREAD SAYA KEMBALI MENJADI HOT THREAD [HT] DIJAJARANNYA #07

Beberapa bahan ramuan di bawah ini mungkin akan mengingatkan agan kembali tentang seberapa mujarab serta khasiatnya pada waktu dulu ramuan-ramuan yang satu ini dalam mengusir berbagai jenis rasa sakit. Cekibrooot

Spoilerfor 8 Ramuan Alami Jaman Dulu : Spoilerfor Daun Saga / Daun Cae: 1. Daun Saga / Daun Cae



Quote:Ramuan yang satu ini biasa digunakanpada seseorang yang menderita khususnya "Batuk serta Panas Dalam". Rasa pahitnya yang pekat merupakan ciri khas dari tanaman ini yang memang kenyataannya, diera sekarang untuk menemukan tanaman daun saga ini sudah sangat sulit untuk ditemukan karena biasanya hanya ada di alam terbuka atau ditanam oleh seseorang yang memang masih melakukan pengobatan secara alami.

Cara meracik ramuan yang satu ini adalah sebagai berikut :
"Ambillah daun saga satu genggaman lalu cuci, setelah itu rendam dalam air panas. Setelah hangat, peras daunya hingga mengeluarkan cairan berwarna hijau pekat, lalu minum 1 hari sekali".



Spoilerfor Daun Jambu Biji: 2. Daun Jambu Biji



Quote:Cukup lumrah adanya jika seseorang penderita "Diare" ini diberi racikan daun jambu biji untuk menghilangkan rasa sakitnya. Tanaman yang satu ini dijadikan sebagai salah satu obat herbal yang paling ampuh karena dijadikan sebagai bahan baku dasar untuk pembuatan obat-obatan yang digunakan para medis untuk mengobati pasiennya.

Cara meracik ramuan yang satu ini adalah sebagai berikut :
"Siapkan 5 lembar daun jambu biji, 1 potong akar, kulit, dan batang dari tanaman jambu biji. Rebus semua bahan tersebut ke dalam 1,5 liter air hingga mendidih. Saring airnya dan konsumsi 2 kali sehari. Selain itu bisa juga dengan mengunyah daun jambu biji yang masih muda dengan tambahan sedikit garam. Telan airnya dan buang ampasnya".



Spoilerfor Daun Sirih: 3. Daun Sirih



Quote:Daun yang satu ini biasa digunakan sebagai salah satu bumbu dapur sebagai penyedap dalam masakan. Namun tidak ada salahnya jika tanaman ini digunakan sebagai pertolongan pertama bagi anda yang menderita "Sariawan". Karena tanaman yang satu ini cukup ampuh dalam mengatasi sariawan yang sudah akut pula.

Cara meracik ramuan yang satu ini adalah sebagai berikut :
"Bahan dan cara membuatm : Daun sirih 10 helai dicuci bersih, rebus dalam wadah tertutup dengan air 1 gelas hingga mendidih selama 15 menit. Dinginkan, tutup dibuka, saring. Gunakan untuk kumur-kumur, sebelum makan".



Spoilerfor Getah Pelepah Pisang: 4. Getah Pelepah Pisang



Quote:Berdasarkan penelitian kandungan yang terdapat pada getah pisang memiliki tiga zat yang berfungsi untuk membatu "Menyembuhkan Luka", diataranya asam askorbat saponin dan flavonoid, Ketiga zat tersebut berperan dalam menyembuhkan luka agar cepat kering untuk mencegah terjadinya infeksi.

Cara penggunaan getah pisang yang satu ini adalah sebagai berikut :
"Ambil getah yang terdapat pada batang daun pisang potong pada bagian batang daun pisang kemudian teteskan atau bisa langsung dioleskan pada bagian yang terluka kurang dari satu jam luka anda sudah kering".



Spoilerfor Jeruk Nipis & Kecap: 5. Jeruk Nipis & Kecap



Quote:Cara lain untuk mengatasi "Batuk" selain menggunakan daun saga adalah dengan jeruk nipis yang diberi kecap. Ramuan yang satu ini cukup ampuh adanya karena biasa digunakan masyarakat jaman dulu untuk mengurangi rasa batuk yang mereka alami.

Cara meracik ramuan yang satu ini adalah sebagai berikut :
"Ambil satu buah jeruk nipis, diperas, airnya ditambah kecap atau madu dengan porsi sama banyak, lalu aduk sampai rata. Ramuan sederhana ini dikonsumsi tiga kali sehari, dengan takaran satu sendok makan untuk orang dewasa. Anak-anak juga aman mengonsumsi ramuan ini, namun berbeda takarannya, yakni satu sendok teh diminum tiga kali sehari".



Spoilerfor Daun Sirsak: 6. Daun Sirsak



Quote:Apakah agan-aganwati pernah mengalami "Gatal-Gatal" pada kulit? Entah itu karena alergi atau dihinggapi ulat bulu Tidak usah khawatir gan, ternyata pengobatan alami yang satu ini selain untuk mengobati para penderita "Kanker" ternyata cukup ampuh juga digunakan orang-orang jaman dulu untuk menghilangkan rasa gatalnya.

Cara meracik ramuan yang satu ini adalah sebagai berikut :
"Siapkan daun sirsak 4 lembar serta bersihkan, kemudian remas-remas sampai agak mengerut, lalu balurkan pada bagian kulit yang merasakan gatal 2-3 kali sehari, serta biarkan selama 1-2 jam".


Spoilerfor Lendir Bekicot: 7. Lendir Bekicot



Quote:Lendir bekicot sebagai "Obat Luka" ternyata kahasiat dan manfaat begitu banyak saat ini lendir bekicot digunakan untuk "Obat Jerawat" dan dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan kosmetik karena kandungan yang terdapat pada lendir bekicot mampu meregenerasi sel kulit untuk membatu menghindari penuan dini, Cara mengobati luka secara tradisional sebelum orang orang mengenal obat antiseftik lendir bekicot digunakan sebagai obat paling ampuh untuk mengobati luka agar tidak terjadi infeksi kandungan yang terdapat pada lendir bekicot terdapat zat asam glikolat dan elastin yang berguna untuk melindungi kulit agar tidak terjadi infeksi dan juga dapat melindungi kulit dari sinar UV yang saat ini digunakan sebagai krim produk kecantikan.

Cara penggunaan lendir bekicot yang satu ini adalah sebagai berikut :
"Pecahkan bagian ujung dari cangkangnya lendir akan keluar dengan sendirinya bisa diteteskan atau dioleskan pada bagian yang terluka, pengobatan luka mengunakan lendir bekicot dapat membantu mempercepat pengeringan pada bagian yang terluka dan menghindari terjadinya infeksi pada bagian yang terluka Proses pengeringan luka menjadi lebih cepat dengan menggunakan lendir pada bekicot karena dalam lendir berkerja membasmi bakteri yang dianggap merugikan pada bagian yang terluka, karena itu lendir bekicot dianggap cara paling ampuh untuk mengobati luka yang sampai saat ini digunakan".


Spoilerfor Larutan Oralit: 8. Larutan Oralit



Quote:Ramuan yang satu ini ternyata cukup ampuh juga dalam mengatasi seseorang yang menderita "Diare" karena cara yang satu ini biasa digunakan khususnya untuk para anak & balita, namun tak jarang juga orang dewasa menggunakan cairan yang satu ini. Larutan oralit ini terdiri dari dua jenis gans, ada yang dibuat memang secara tradisional dengan melarutkan gula-garam tapi ada juga yang membeli langsung bubuk oralitnya tergantung kebutuhan kita dalam penggunaannya.

Cara meracik ramuan yang satu ini adalah sebagai berikut :
1. Cara membuat larutan gula-garam
"Siapkan gula 1 sendok teh penuh, garam 1/4 sendok teh, air masak 1 gelas, lalu campuran diaduk sampai benar".

2. Cara membuat oralit
"Sediakan 1 gelas (200 ml) air yang telah dimasak / air teh, masukan 1 bungkus bubuk oralit kedalam gelas, aduk sampai larut benar".



Spoilerfor SUMBER: SUMBER = MBAH GOOGLE

Spoilerfor TAMBAHAN DARI AGANERS: Quote:Original Posted By budz4694â–º
daun pohon kapas gan , buat ngobatin panas dalam , diseduh kaya teh warna nya

Quote:Original Posted By sronto â–º
wahh yg jeruk nipisma k3cap melegenda banget ya..ane juga pernah

tambahan ngunyah kencur gan pas kemping pramuka biar suara ga ilang karena teriak2 kegirangan hehe

Quote:Original Posted By rianatmaja â–º
tambahan gan dulu waktu gak enak badan juga di bikinin ramuan dari daun seledri gan sama nyokap ane di coba dah fresh lagi badan

Quote:Original Posted By lavoister â–º
[CENTER]nice info gan, ane boleh nambain

daun seledri juga bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah
caranya tinggal rebus daun seledri kemudian diamkan sampe hangat, trus air nya diolesin pada wajah, klo udah selesai dibilas gan




Quote:Original Posted By anoezar â–º
Tambahan gan getah daun jarak ane dulu sering pake, getah buat obat sariawan daunnya buat ditempelin di perut buat masuk angin

Quote:Original Posted By tsubasit â–º
tambahan gan :
daun jarak + bawang merah + minyak goreng
ditempelin ke perut kalo masuk angin

Quote:Original Posted By hamdi18 â–º


daun korejat (untuk obat alami tetes mata), hampir punah nih tanaman.



daun kawijaran (sunda) Lannea coromandelica Merr, untuk obat tetes mata juga,

hampir punah semua gan

jika berkenan izinkan di pejwan

Quote:Original Posted By ndhielfp â–º
wehhh bude ane gan yang suka bikin2 ramuan gitu...daun sirih terutama bude ane sering bikin...
tapi klo ane gak pernah gan minum2 yg ente jabarin. rasa sama baunya itu nyengat bener

tambahann dari ane mah, ramuan nya klo pas kena luka bedarah aja gan..
pake daun singkong, di kunyah dulu terus di tempelin deh di lukanya.

Quote:Original Posted By liputandagang â–º
wah nice info banget nih gan

Daun saga ane ada gan dirumah, ane byasa konsumsi kalo lagi sakit batuk / tenggorokan gitu

Daun sirih untuk kalo lagi mimisan

Daun jambu kalo lagi buang" air

tambahin gan " Lidah Buaya " , itu bagus untuk yang lagi sakit batuk berdahak. daing Lidah Buayanya di kupas dan langsung di telan, itu bagus gan

Quote:Original Posted By mbelungerz â–º
Jeruk nipis ama kecap tuh yang ane sering gan. Tapi kalo sama ibu ane jeruk nipisnya dibakar dulu bentar baru diperes trus dikasih kecap.
Selain itu ane juga kadang dikasih "daging" daunnya lidah buaya utk ngatasin batuk.

Quote:Original Posted By erwinramdan â–º
tambahin gan
ane pernah jatoh keseleo trus sama emak ane dibalur sama beras kencur yang udah ditumbuk

Quote:Original Posted By rachmacool â–º
telor ama madu bkin rambut halusssss banget gan. trus buat diare bisa juga pake singkong menttah yang di parut terus di peres airnya pake kain. kalo gak pake pisang yg masih sepet rasanya.

Quote:Original Posted By stang.becak â–º
ada gan kalo demam dulu biasanya ane temulawak ama madu gan.... di perut dingin banget.. ENAK

Sekian thread saya kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua

Spoilerfor Seikhlasnya agan/aganwati: Boleh jika berkenan untuk menyumbangkan atau

-Agan/Aganwati yang baik adalah yang selalu meninggalkan jejaknya-

-KASKUS- Is My Life

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52957f2759cb17891b000066

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger