Home » » Kerjaan-Kerjaan yang Keliatannya Enak, Tapi Nyatanya Berkata Lain

Kerjaan-Kerjaan yang Keliatannya Enak, Tapi Nyatanya Berkata Lain





Spoiler for Moga-moga NO REPOST

Quote:

Kamu setuju kan kalau saat ini buat cari kerja di Indonesia itu susah!.Persaingannya makin ketat tapi lapangan kerjanya gak juga ketat, belum lagi ditambah dengan makin banyaknya pencari kerja asing, yang kayaknya gampang banget buat dapetin kerja di Indonesia, padahal kemampuannya belum tentu lebih baik dari orang Indonesia.Udah gitu gaji mereka lebih gede daripada pekerja lokal. Huft, nasib negera dunia ke tiga.

Kalau ngeliat penjelasan di atas, harusnya sih ente bersyukur kalau sekarang udah dapet kerjaan.Tapi balik lagi, yang namanya manusia gak akan pernah puas.dan tentunya rumput tetangga jauh lebih hijau, kamu pun membandingkan pekerjaan kita dengan pekerjaan orang lain, yang kamu pikir jauh lebih enak ketimbang pekerjaan kamu sekarang. Nah berikut ini adalah jenis pekerjaan yang dicap menyenangkan, padahal sih nggak juga.

Quote:
PNSSpoiler for Ilustrasi
Wih ini dia nih salah satu pekerjaan favorit di Indonesia. Setiap ada lowongannya pasti ribuan orang langsung nyerbu buat ikutan tes, malah sampe-sampe ada yang rela ngeluarin uang banyak demi bisa jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).Yak, orang berebut bisa kerja jadi PNS karena kan ada tunjangan ini itu, trus kalau udah pensiun juga tetep dapet gaji pensiunan. Tapi yang udah jadi stereotype PNS di Indonesia adalah kerjaannya yang enak, masuk jam 11, pulang jam 1. Udah gitu gak bakal dipecat, palingan dimutasi aja.

Tapi sebenernya kerja jadi PNS gak seenak itu juga kok. Kenapa? Pertama, kalau kamu masih berjiwa muda dan bekerja sebagai PNS, maka tantangan ente cukup berat untuk melawan sifat-sifat kolot para senior kamu, Kamu pake baju yang rada ketat dikit pasti dikomentarin yang nggak-nggak.Trus pemikiran-pemikiran cemerlang yang kamu punya semasa kamu kuliah lambat laun akan memudar seiring dengan tertutupnya mata para atasan kamu dan orang-orang yang udah lebih dulu kerja di situ akan perubahan.

Oiya, PNS sekarang udah pake sistem remun. Jadi mereka udah pake sistem absen juga, kalau masuk dan pulang gak sesuai dengan yang udah ditetapkan maka remunnya dipotong. Nah, jam masuknya itu ada yang dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore loh.

Inget loh, bekerja di pemerintahan itu berat. Kamu adalah abdi negara, dan udah seharusnya kamu menyerahkan segala tumpah darah kamu untuk rakyat dan negara.Ya harusnya sih PNS itu bukan tempat buat nyari duit, tapi lebih kepada pengabdian. Aduh ini kok jadi ngelantur, hehehe. Pokoknya jadi PNS itu gak seenak yang kamu pikirin deh.

Quote:
SelebtweetSpoiler for Ilustrasi
Enak banget ya kerjaanya main twitter. Nulis 140 karakter beberapa kali, trus langsung dapet bayaran. Gede lagi bayarannya. Udah gitu yang lebih enakin lagi, mereka gak perlu dateng ke kantor buat kerja, bisa sambil nyetir mobil, sambil minum kopi di kafe, sambil tidur-tiduran di rumah, sambil nonton bioskop, sambil bobok-bobok siang, wah pokoknya enak banget deh.

Emang sih yang digambarin itu beberapa ada benernya, tapi ada juga yang sebenernya cuma mitos aja, karena sesungguhnya jadi selebtweet itu gak segampang dan seenak yang kamu pikirkan. Coba bayangin kamu harus terus mencari kata-kata yang tepat, lugas, menarik, dan tentunya bisa menggugah orang buat di RT. Dan tentunya nulis dibatasi hanya dengan 140 karakter itu susah.....BANGET! Tapi kan tetep aja enak kalau dibayar gede buat ngebuzz satu prodak tertentu. Iya kalau prodaknya kamu suka, dan tentunya gak berlawanan sama image kamu. Kalau nggak, bisa-bisa kamu dibully sama jutaan umat di social media.

Lagian mau dibayar gede juga kalau baru cair 2 atau 3 bulan kemudian mah sama juga boong.
Spoiler for Ilustrasi

Quote:
Artis SinetronSpoiler for Ilustrasi
Kamu mungkin mikir artis sinetron itu beruntung banget ya dikasih muka ganteng dan cantik, jadi mereka bisa main sinetron padahal gak bisa acting sama sekali. Trus karena sering main sinteron akhirnya ditarik buat jadi bintang iklan. Pasti duitnya banyak banget.

Ya emang betul duit mungkin banyak banget dengan cara mereka merengut-rengut, joget-jogetan gak jelas, sama bertingkah sok lucu di depan kamera. Tapi yang harus kamu ketahui kalau jam kerja mereka tuh gila-gilaan. Bisa dari pagi sampai ketemu pagi lagi. Gak heran kan tempo hari ada salah satu penyinetron yang ketangkep pas pesta.

Buat mendongkrak popularitasnya gak jarang artis sinetron bikin sensasi lewat infotainment, yang mana kadang sensasinya itu nggak ada bagus-bagusnya sama sekali, macam mau nikah sama orang gak jelas. Dan yang paling gak enakin lagi, karena sebenernya gak bisa acting dan cuma modal ganteng atau cantik doang, akhirnya kamu dijadiin bahan celaan.
Spoiler for Ilustrasi

Quote:
MusisiSpoiler for Ilustrasi
Jadi seorang musisi emang keliatan dan kedengerannya enak dan keren banget ya. Gimana nggak, bisa bekerja sesuai dengan apa yang diinginkan. Udah gitu kalau kamu cowok dan jadi musisi, pasti banyak cewek-cewek yang geleper-geleper sama kamu.

Tapi sayangnya apa yang kamu bayangkan gak seindah itu anak muda. Jadi seorang musisi di negeri ini harus rela hidup susah, terutama buat yang masih percaya dengan idealisme. Ya bisa sih jadi kaya, tapi kamu harus bikin lagu yang gak sesuai dengan keinginan kamu, jadi deh kayak Ungu. Udah gitu kalau mau manggung bayarannya suka gak setimpal, malah kadang suka ketipu dengan kalimat sakti pembuat acara macam peluang emas, acara komunitas, dan sebagainya, dan sebagainya. Karena pada dasarnya orang yang main musik itu emang seneng main musik, akhirnya diambil aja itu job. Bayarannya paling abis buat bayar crew, buat transport, sama ongkos latian. Kasihan kan?

Quote:
ModelSpoiler for Ilustrasi
Duh jadi model kayaknya enak banget ya. Pake baju-baju keren dari designer ternama dan bajunya pasti buat dia tuh. Bisa jalan-jalan ke liling dunia kalau ikutan fashion show, mukanya terpampang di billboard dan juga majalah-majalah, udah gitu dipacarin sama anggota band atau artis. Kamu pun mulai mikir kalau aja badan kamu gak gendut dan wajah kamu cantik, kamu mendingan jadi model aja deh.

Tapi ternyata ya, jadi seorang model itu gak segampang dan seenak itu. Kamu harus menjaga berat badan kamu, karena kan image cewek yang ok secara global itu badannya kurus. Gak bisa main asal makan aja tuh kamu. Udah gitu ya ternyata gak semua model sering dapet panggilan photo shoot. Kalau pun ada kadang malah gak dibayar, buat portfolio gitu. Dan lagi, seorang model juga harus siap di foto di semua medan. Jangan kamu pikir foto-foto cantik terus. Bisa aja nih model harus berpose bareng Singa di tengah gurun yang gersang, dan si model harus tetap terlihat anggun dan tentunya cantik.

Quote:
Advertising AgencySpoiler for Ilustrasi
Belakangan bekerja di advertising agency jadi idola anak-anak muda yang berfikiran terbuka nan kreatif. Mereka ngerasa dengan bekerja di advertising agency akan membuat mereka terlihat keren. Udah gitu gajinya juga gede banget plus bonus-bonus yang menggiurkan di setiap akhir tahun.

Ya emang bener sih keren kalau kamu kerja di advertising agency, trus gaji kamu bisa dijamin gede banget. Tapi, jiwa kamu bakal dijual oleh deadline, revisi, dan approval. Ini lah yang bisa menjadikan kehidupan sosial kamu lenyap secara perlahan. Dengan gaji yang kamu dapat, kamu masih bisa sih bersenang-senang, atau beli sesuatu buat dikoleksi. Tapi sebenernya itu cuma pengalihan dari tumpukan kerjaan yang menghantui.

Oiya, belum lagi kebanyakan client itu rese, mereka gak tau apa yang mereka mau, kayak cewek gitu deh. Susah kan buat ngertiin cewek?
Spoiler for Ilustrasi

Quote:
Joki 3 In 1Spoiler for Illustrasi
Enak banget nih, diajak naik mobil, jalan-jalan, trus dibayar. Udah gitu kadang bayarannya minta ditambahin. Kurang enak apa coba? Tapi sebenernya jadi Joki 3 in 1 itu susah dan gak seenak yang kamu pikirkan. Mereka harus rela berdiri di pinggir jalan di bawah teriknya matahari dan tentunya kepulan asap kendaraan. Belum lagi harus lari-larian kalau ternyata ada suku dinas yang ngerajia.

Tuh ternyata gak semua kerjaan yang kamu pikir enak itu enak kan? Lagian mana ada sih kerjaan yang enak? Kalau mau enak ya kulit ayam KFC.

Quote:SUMBER

Quote:

Quote:
Klik Banner Untuk Mengunjungi Thread Ane Yang Lain

Quote: This Thread Supported By




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5398265050741008388b4574

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger