Home » » BREAKING: Menteri Agama Suryadharma Ali mengundurkan diri!

BREAKING: Menteri Agama Suryadharma Ali mengundurkan diri!

Suryadharma Ali dipastikan mundur setelah Mensesneg, Sudi Silalahi mengumumkannya didepan para Wartawan seperti yang di kutip oleh Twitter Kompas
Spoiler for Mundur

Suryadharma Ali dari Partai PPP ditetapkan Sebagai Tersangka karena Korupsi Haji 2012-2013 dan diancam pidana 20 Tahun Penjara. Kita Nantikan Update berikutnya

UPDATE!

Spoiler for Berita Mundurnya Suryadharma AliMerdeka.com - Setelah bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono, Menteri Agama Suryadharma Ali akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Pengunduran diri ini terkait dengan status tersangka Suryadharma dalam kasus korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013.

"Bapak Suryadharma Ali sebagai menteri agama tadi mengembalikan kepercayaan sebagai menteri agama kepada bapak presiden," kata Mensesneg Sudi Silalahi di Istana Bogor, Senin (26/5).

Setelah mengajukan pengunduran diri, Suryadharma diminta untuk membuat surat resmi secara tertulis. Hal ini sebagai syarat resmi bahwa Suryadharma benar-benar mengundurkan diri.

"Bapak presiden menerima laporan tersebut dan meminta Bapak Suryadharma Ali untuk mengajukan surat pengunduran diri secara tertulis dalam satu atau dua hari ini," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Presiden SBY juga memberikan nasihat kepada Suryadharma. "Dalam menghadapi kasus ini bukan akhir segala-galanya. Kita masih menggunakan asas praduga tak bersalah," katanya.

Spoiler for Sumberhttp://www.merdeka.com/peristiwa/sur...eri-agama.html

UPDATE! Presiden SBY akan siapkan Pengganti Suryadharma Ali di Menag

Spoiler for Berita Penggantian Suryadharma AliQuote:Jakarta - Presiden SBY meminta Menteri AgamaSuryadharma Ali (SDA) untuk membuat surat pengunduran diri. Hal itu menyusul penetapan SDA sebagai tersangka korupsi dana haji di kementerian agama.

Posisi menag akan kosong sepeninggal SDA nanti. Presiden SBY akan menyiapkan penggantinya untuk menduduki pucuk pimpinan di kementerian agama tersebut.

"Tentu Presiden akan pertimbangkan. Melibatkan wapres," kata Mensesneg Sudi Silalahi dalam jumpa pers di Istana Bogor, Senin (26/5/2014). Sudi menjawab pertanyaan wartawan mengenai siapa yang akan menggantikan posisi SDA.

Pemerintah juga akan melakukan evaluasi menyeluruh di kementerian agama. "Presiden minta Suryadharma mengajukan pengunduran diri disertai laporan atau penjelasan tentang apa yang disampaikan dan kinerja, kita akan evaluasi," tutupnya.

Spoiler for SumberDisini

UPDATE!

Pemerintah menjamin, dengan mundurnya SDA, tidak menggangu Kegiatan Haji 2014.
Spoiler for BeritaQuote:Jakarta - Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) tidak mengakui melakukan korupsi dana penyelenggaran haji kepada Presiden SBY. Meski begitu Presiden SBY tetap meminta SDA mengajukan surat pengunduran diri dari kursi Menag.

Jika Suryadharma Ali mundur dari posisi Menag, maka akan ada kekosongan di pucuk pimpinan Kemenag. Pihak Istana berharap kasus yang menjerat SDA tidak mengganggu proses penyelenggaraan haji 2014 mendatang.

"Kita harap tidak ganggu proses pelaksanaan haji mendatang. Kita bekerja dalam sistem," kata Mensesneg Sudi Silalahi dalam jumpa pers di Istana Bogor, Senin (26/5/2014).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu SDA melaporkan juga soal kinerjanya selama menjabat sebagai menag. Menurut Sudi, pelayanan haji dari tahun ke tahun semakin baik.

"Tidak akan mengganggu. Dari laporan yang disampaikan tadi, tentang kinerja utamanya pelayanan haji beberapa tahun terakhir semakin bagus," tuturnya.

Pemerintah juga akan melakukan evaluasi menyeluruh di kementerian agama. "Presiden minta Suryadharma mengajukan pengunduran diri disertai laporan atau penjelasan tentang apa yang disampaikan dan kinerja, kita akan evaluasi," tutupnya.

Spoiler for SumberHaji 2014 tidak akan terganggu

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5382d9354807e7907a8b468b

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)