Home » » 7 Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air Paling Ambisius di Dunia

7 Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air Paling Ambisius di Dunia





7 Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air Paling Ambisius Didunia
Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost

Spoiler for HT
Terima Kasih Semuanya
Telah Mmeberikan Kesempatan trit ini menjadi HT
semoga Bermanfaat
Quote:INTERMEZO DULU

Listrik merupakan salah satu hal yang sulit lepas dari kebutuhan kita, karena merupakan salah satu sumber energi. Menyadarai hal ini maka banyak pembangkit listrik yang dibuat, salah satunya Pembangkit Listrik Tenaga Air
(PLTA). nah Berikut ini adalah 7 Proyek PLTA paling Ambisius DiDunia
langsung saja kita ke TKP
Spoiler for TKP
Quote:
Quote:
Quote:Three Gorges Dam, China
[
Quote:The Three Gorges Dam yang membentang Sungai Yangtze di provinsi Hubei , Cina , adalah pembangkit listrik terbesar dunia gan dalam hal kapasitas ( 22.500 MW ) . Terbuat dari beton dan baja , bendungan memiliki panjang 2.335 meter dan tinggi 181 meter.

Bendungan sebesar ini untuk memenuhi kebutuhan listrik warga china.
Lebih dari 102.600.000 meter kubik tanah dipindahkan untuk membuat jalan bagi 27.200.000 meter kubik beton dan 463.000 ton baja, cukup untuk membangun 63 menara Eiffel gan. Ini merugikan negara sebesar US $ 22500000000 untuk membangun bendungan ini .
Bener-bener Ambisius kan gan? .
Spoiler for Three Gorges Dam, China 1
Spoiler for Three Gorges Dam, China 2
Spoiler for Three Gorges Dam, China 3
Spoiler for Three Gorges Dam, China 4


Quote:
Quote:Itaipu Dam, Brazil and Paraguay
[
Quote:The Itaipu Dam terletak di Sungai Paraná di perbatasan antara Brazil dan Paraguay . Meskipun bendungan memiliki kapasitas 14.000 MW , lebih rendah dari Three Gorges Dam , ia menghasilkan daya rata-rata yang lebih tinggi yaitu 91 ~ 95 TWh . PLTA memasok 90 % dari total konsumsi listrik Paraguay dan 19 % dari total konsumsi listrik dari Brazil .The Itaipu Dam sebenarnya empat bendungan bergabung bersama-sama dan memiliki total panjang 7235 meter :matabello:.

Untuk membangun struktur besar ini, jalur aliran air sungai terbesar ketujuh di dunia harus diubah, dan 50 juta ton tanah dan batu harus pindah. Untuk memberikan gambaran, jumlah beton yang digunakan untuk membangun PLTA Itaipu akan cukup untuk membangun 210 stadion sepak bola , besi dan baja yang digunakan bisa membuat 380 Eiffel Towers dan volume tanah dan batu yang dipindahkan di Itaipu itu 8,5 kali lebih besar dari Terowongan Channel .
Bener-bener proyek yang ambisius kan gan?
Spoiler for Itaipu Dam, Brazil and Paraguay 1
Spoiler for Itaipu Dam, Brazil and Paraguay 2
Spoiler for Itaipu Dam, Brazil and Paraguay 3


Quote:
Quote:Guri Dam, Venezuela
[
Quote:The Guri Dam memiliki panjang 7.426 meter dan tinggi 162 meter dan terletak di Venezuela di Sungai Caroni. Pada tahun 2009, pembangkit listrik tenaga air ini adalah PLTA terbesar ketiga di dunia, dengan 10.235 MW dan terbesar kedelapan dalam hal volume air. The Guri Dam sendiri memasok 73% listrik Venezuela .

The Guri Dam ini menjadi sumber kontroversi untuk waktu yang lama karena telah menghilangkan 4.250 km persegi hutan yang terkenal karena keanekaragaman hayati dan satwa liar langka .
Bener-bener ambisius kan gan?
Spoiler for Guri Dam, Venezuela 1
Spoiler for Guri Dam, Venezuela 2


Quote:
Quote:Tucuruí Dam, Brazil
[
Quote:Tucurui Dam adalah bendungan di Sungai Tocantins terletak di Tucurui di Brazil . Bagian utama Tucurui Dam panjangnya 6,9 km dan tinggi 78 meter . Bendungan ini juga digunakan untuk navigasi antara Tocantins Sungai atas dan bawah .

Tucurui Dam dapat mengaliri listrik kepada 13 juta orang dan 60 % dari daya listrik ditransfer ke industri yang menciptakan hanya pekerjaan di bawah 2.000 . Tapi pembangunan bendungan menarik sejumlah besar pendatang ke daerah bendunga , kebanyakan memeihara ternak .
Bener-bener ambisius kan gan?
Spoiler for Tucuruí Dam, Brazil


Quote:
Quote:Grand Coulee Dam, the U.S.
[
Quote:Grand Coulee Dam adalah bendungan di Sungai Columbia, dibangun untuk menghasilkan listrik tenaga air dan memberikan irigasi. PLTA dibangun antara tahun 1933 dan 1942, awalnya dengan dua pembangkit listrik. Kemudian pembangkit listrik ketiga selesai dibangun pada tahun 1974 sehingga meningkatkan produksi energi. PLTA ini adalah penghasil listrik terbesar di Amerika Serikat dan salah satu struktur beton terbesar di dunia. Melalui serangkaian upgrade dan pemasangan pompa-generator, bendungan sekarang persediaan empat pembangkit listrik dengan kapasitas terpasang 6.809 MW dari. Pasokan air waduk untuk irigasi 671.000 hektar .
Bener-bener ambisius kan gan?
Spoiler for Grand Coulee Dam, the U.S. 1
Spoiler for Grand Coulee Dam, the U.S. 2
Spoiler for Grand Coulee Dam, the U.S. 3


Quote:
Quote:Sayanoâ€"Shushenskaya Dam, Russia
[
Quote:Sayano-Shushenskaya Dam terletak di Sungai Yenisei, dekat Sayanogorsk di Khakassia, Rusia. PLTA ini adalah pembangkit listrik terbesar di Rusia dan pembangkit listrik tenaga air terbesar keenam di dunia ditinjau dari daya rata-rata yang dihaslkan pembangkit listrik ini. Bendungan dibangun untuk "aman" tahan gempa hingga 8 skala Richter, dan dicatat oleh Guinness Book of World Records untuk pembangunan terkuat di jenisnya .
Bener-bener ambisius kan gan?
Spoiler for Sayanoâ€"Shushenskaya Dam, Russia 1
Spoiler for Sayanoâ€"Shushenskaya Dam, Russia 2
Spoiler for Sayanoâ€"Shushenskaya Dam, Russia 3


Quote:
Quote:Longtan Dam, China
[
Quote:Longtan Dam terletak di Sungai Hongshui di Tian'e County di Cina. Bendungan ini memiliki tinggi 216,2 meter dan panjang 849 meter, dan merupakan bendungan tertinggi di dunia .
Bener-bener ambisius kan gan?
Spoiler for Longtan Dam, China


Quote:
Quote:BONUS: Prinsip Sederhana PLTA


Spoiler for PLTA
Pada dasarnya Bendungan itu memiliki lubang. Lubang itu biasanya di tutupi oleh baja. Jika Lubang dibuka, maka air akan mengalir ke dalam lubang bendungan yang sudah di bentuk. Didalam lubang itu terdapat kincir yang terhubng dengan generator gan. Jika air mengalir maka kincir akan berputar sehingga generator juga berputar. Generator berputar ini menghasilkan listrik yang siap di salurkan ke rumah--rumah agan sekalian . Air yang sudah keluar dari lubang bendungan biasanya di alirkan ke sungai atau kanal untuk keperluan irigasi .


SUMBER
Quote:Thread Ane Yang Lain
Floating Market Alternatif Wisata Lembang Bandung!
10 Penemuan Modern Yang Akan Merubah Kehidupan Kita
Ini Dia Gan, Cara Sederhana Membuat Rumah Kaca Yang Murah Meriah!
Dibalik kePRAKTISan Air Minum Dalam Kemasan!
Kondisi Hutan Indonesia Dulu dan Saat Ini (Let's Make A Move)
Tempat-tempat Game yang ada Di Dunia nyata
Potret Buram Generasi Penerus Bangsa
23 HAL YANG AKAN KAMU KETAHUI JIKA KAMU HIDUP DIJAKARTA #HT
Mampir Juga ke Rumah kingkin28
Arsip HT kingkin28


Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak




Quote:
THREAD INI DIDUKUNG OLEH Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/537f5d0bbecb1701518b45b8

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger