Home » » Karena Alasan Ini Kan Lo Mau Balikan Sama Mantan?

Karena Alasan Ini Kan Lo Mau Balikan Sama Mantan?



HT #03 26 MEI 2014



Penyebab Balikan Sama Mantan


Saat menulis artikel ini gue berpikir, kenapa tema yang dikasih kali ini ngajak berantem. Tapi ya sudahlah, namanya juga tugas negara. Catatan buat kamu-kamu semua, bahwa komposisi artikel ini mengandung 1% curhat dan 99,99999999%-nya mikir. Oke mari kita mulai.

Balikan sama mantan itu ibarat jalan udah jalan jauh ke ke Nigeria, eh ujung-ujungnya cuma sampe Jepara. Masih di Indonesia aja. Nggak ke mana-mana.

Banyak orang yang udah berjalan jauh, udah nyicipin berlusin-lusin jodoh orang, eh, ujung-ujungnya balikan sama mantan. Itu kenapa sih? Pertanyaan yang Imam Bonjol pun nggak tau jawabannya.

Yaudah, daripada kamu pusing mikirin jawabannya sambil gelantungan pohon kangkung, di sini gue akan ngasih tau kamu perihal penyebab terjadinya tragedi tersebut.

Spoiler for "Penyebab"
Quote:
Masih Sayang
Rasa cinta yang dalam itu nggak gampang luntur layaknya celana jeans yang keseringan dicuci. Cinta (yang setia) akan bertahan di hati kamu dalam jangka waktu yang lama. Itulah penyebabnya kalo kamu sulit sekali untuk move on dari mantan kamu, dan dia pun begitu.

Karena masih sayang, makanya kalian berdua memutuskan untuk balikan. Titik.




Quote:
Masih Satu Lingkungan



Banyak yang bilang, kalo masih berada satu lingkungan sama mantan itu bakal bikin kamu gagal move on, itu sal…, BENER BANGET! Ya coba aja kamu baru putus, tapi ketemu terus sama mantan kamu, nggak di kelas, di tempat nongkrong, di perbatasan antara negara Spanyol dan Maroko, sampai di pekarangan rumah, kalo rumah kamu sampingan sama mantan loh ya.

Belum lagi kalo temen-temen kamu sering ngebahas mantan kamu plus ngomporin supaya balikan aja sama mantan. MAMPUS KAU DIKOYAK-KOYAK MANTAN! HAHAHA!



Quote:
Disuruh Orang Tua

Ini penyebab agak jarang terjadi, tapi jujur, gue pernah mengalami ini. Maaf gue bakal curhat sedikit. Jadi, gue punya seekor mantan yang udah pacaran tiga tahun, dan hampir setiap weekend mantan gue main ke rumah.

Nah, setelah gue putus, nyokap gue terkadang ngomong kayak gini…

“Kamu sampai detik ini belum punya pacar lagi, mending balikan aja sama si itu deh. Dia tuh anaknya baik, udah gitu klop sama mama. Gebetan-gebetan kamu yang pernah dikenalin nggak ada yang mama srek.”

“Si anu apa kabarnya? Mama kangen pengin mencetin bel rumah orang terus kabur bareng dia.”

Sampai…

“Mama udah ngerencanain acara yang spektakuler sama dia kalo YKS nggak ditayangin lagi. Balikan gih…”



Ya, terkadang pemikiran orang tua itu sulit dimengerti. Sama halnya ketika milih jurusan kuliah, kadang orang tua yang menentukan. Calon jodoh pun begitu. Malah ada pepatah “Jodoh di tangan mama,” karena kalo mama kamu nggak setuju, kamu nggak akan direstui pacaran sama pacar baru.


Quote:
Nepatin Janji Setia
Dalam berhubungan, pasti ada mantan-mantan jahanam yang pernah janji setia sama kamu, eh tapi tetep aja putus, entah karena dia bosen atau ternyata udah punya cucu. Atau, dia bosen karena belum memperoleh cucu dari kamu, makanya dia mutusin kamu.



Tapi, suatu hari dia datang ke kehidupan kamu lagi dan ngajakin balikan. Alasannya, dia pengin nepatin janji setia yang dulu pernah dia ucapin tapi belum sepet ditepatin. Alhasil, kamu balikan deh sama mantan itu. Hidup memang nggak pernah bisa diprediksi, kisanak.

Padahal kalau dipikir matang-matang, semuanya sudah terlambat.


Quote:
Karena Nggak Laku
Ada pepatah mahakampret yang berkata, “Jika memang sudah takdirnya, mantan akan menjadi manten.”

Mungkin inilah penyebab kamu balikan sama mantan kamu (dan menikah), karena kamu nggak laku sama yang lain selain sama mantan kamu. Dia yang benar-benar bisa menerima kamu apa adanya, hanya dia yang bisa mengerti dan menyayangi kamu, dan hanya dia yang bisa minjemin kamu uang dan selalu lupa nagihnya. Hanya mantan kamu. Yaudahlah, bersyukur aja masih untung ada yang mau.



Sebenarnya balikan sama mantan itu nggak hina kok, kecuali pas putus kamu ngejelek-jelekin dia. Pokoknya nih ya, kalo putus sebisa mungkin bersikaplah biasa aja, nggak usah ngejelek-jelekin, apalagi kalo masih sayang. Sering kejadian pas putus, rame banget bikin drama di social media bilang kalo mantan kamu brengsek, eh gak lama, malah balikan. Jilat ludah sendiri deh. Hehehe. Jangan kayak gitu ya.

Jadi, pengalaman kamu balikan sama mantan karena penyebab yang mana? Curhatin aja yahh...



Tanda Mantan Pengen Balikan


Dia yang sempat menghilang, tiba-tiba sikapnya berubah. Lebih perhatian, lebih manis dan lebih terbuka. Padahal, status kamu dan dia sudah mantan. Hmm, bisa jadi mantan pengin balikan tuh, sama kamu. Nah, sebelum menarik kesimpulan, coba deh, cek tanda-tanda mantan ingin balikan, berikut ini:

Spoiler for "Tanda Mantan Pengen Balikan"

Quote:
Mulai Dengan Bertanya Kabar



Walaupun nggak sesering saat pacaran, mantan kini mulai rajin menghubungi lagi. Awalnya, tentu saja dibuka dengan bertanya kabar, terus lanjut dengan pertanyaan pamungkas: “Nggak apa-apa nih, kalau aku ganggu kamu? Nanti ada yang marah lagi.”


Quote:
Cari-cari Kesamaan



Kalau mantan tahu kita masih jomblo, biasanya dia mulai tuh, mencari-cari kesamaan antara kita dan dia. Mulai dari hobi, musik favorit, atau makanan kesukaan. Adanya kesamaan kita dan dia membuat mantan makin mantap untuk balikan lagi sama kita.


Quote:
Mengajak Bernostalgia



“Ingat nggak sih, dulu kita....” Nah, kalau kalimat pembukanya sudah begini, jelas banget mantan masih terkenang memori manis (mulai dari tanggal jadian sampai kado) saat pacaran dulu. Dengan mengajak kita bernostalgia, mantan berharap kita jadi punya chemistry lagi dengan masa lalu.


Quote:
Kasih Perhatian Lebih



Memberi selamat saat tim dance kita menang, menelepon atau BBM untuk mengingatkan makan dan sederet perhatian lainnya adalah sinyal kuat mantan masih ingin balikan. Apalagi, jika sebelumnya dia tergolong cowok yang sangat cuek.


Quote:
Minta Maaf Untuk Kesalahannya Dulu



Nggak disangka, mantan meminta maaf untuk kesalahannya dulu selama pacaran dengan kita. Eits, jangan kaget, lalu mencap mantan yang tidak-tidak, ya. Bisa jadi, permintaan maaf ini adalah wujud penyesalan terhadap kesalahan yang sudah pernah dia lakukan ke kita. Jadi, nggak ada salahnya menerima permintaan maafnya dengan tulus.



Curhatannya Agan-Agan Seputar Mantan

Spoiler for Curhatan

Quote:Original Posted By IsraelYahudi â–º
bener banget, ane sama mantan masih satu lingkungan, malah tiap hari bisa jumpa
tanda2nya jelas sih, ane ngasih perhatian lebih, seperti waktu pacaran, doi juga gitu
doi juga suka ingatin masa2 lalu, misalnya waktu dulu ane bareng doi suka makan jambu bareng malah kalo ane pura2 lupa, doi jadi ngambek
kadang masih suka ane rangkul sih dia
ya tapi gitu, entah knp ane rada berat ngajak balikan yaa... ga tau sih knp, ane ngerasa nyaman aja dgn status ga jelas gini jadinya...
bisa bebas booo rangkul cewe mana aja




Quote:
Cowok Merasa 7 Hal Ini Keren, Cewek Menganggapnya Cemen HT#01
Omelan-Omelan Ibu yang Pasti Pernah Kamu Dengar HT#02
Penyebab Balikan Sama Mantan HT#03
Gadis Cantik Ini Menampakkan Dirinya 'Melayang' Di Berbagai Negara
Pemicu Rusaknya Hubungan Di Era Per-GADGET-An !

Thread Yang Lainnya



Sumber1
Sumber2

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/538304f1118b464d558b465e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger