Home » » Suka Duka Menjadi Anak Tunggal

Suka Duka Menjadi Anak Tunggal




Anak tunggal, sebuah kata yang familiar dan sering kita dengar. Sebuah kata yang memilki makna "anak satu-satunya". Tidak semua orang beruntung sehingga memiliki gelar berupa anak tunggal. Jangka waktu disematkannya gelar anak tunggal pun berbeda-beda, tergantung kapan orang tersebut memilki adik. Ada yang 15 tahun, 25 tahun, bahkan ada yang abadi sampai orang tersebut sudah tidak memiliki umur.


TS merupakan pemilik gelar anak tunggal dan sudah bertahan selama 19 tahun dalam memiliki gelar tersebut dan mungkin akan terus berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya. Pihak yang bisa meruntuhkan kedikdayaan gelar ini dari diri TS sudah tentu orang tua TS. Dan TS pun yakin pasti ada beberapa kaskuser yang juga memegang gelar anak tunggal ini. Sudah tentu pula banyak suka duka ketika menjadi seorang anak tunggal. Penasaran apa saja suka dukanya ? Kita saksikan setelah spoiler-spoiler di bawah ini.

Quote:Duka menjadi anak tunggal
1
Spoiler for 1Gak Punya Temen Rebutan di Rumah



Sebagai anak tunggal pasti tidak akan punya temen rebutan di rumah. Kita mau maen PS tinggal maen. Kita mau maen sepeda tinggal goes. Nah kalo yang bukan anak tunggal kan pasti ada temen rebutan tuh. Pas mau maen PS kita harus rebutan dulu biar bisa maen, begitu juga waktu pengen maen sepeda. Dengan begitu kan kalo maen PS kita bisa bangga karena udah menang rebutan sama kakak/adik kita. Sensasi bermain PS akan menjadi lebih greget gan. Buat anak tunggal paling temen rebutannya ibu kita, itu juga bukan PSnya yang direbutin tapi remote TVnya. Kalo kita menang kita maen PS, kalo ibu kita menang suara sinetron akan bergema.

2
Spoiler for 2Jalan-Jalan Jadi Membosanakan



Ketika jalan-jalan sebagai anak tunggal kita pasti hanya bertiga dengan orang tua kita. Hal tersebut akan menjadi membosankan sekali. Sudah tentu pasti kita senang ketika diajak jalan-jalan oleh orang tua kita. Tetapi kesenangan tersebut akan lebih lengkap jika kita punya kakak/adik. Karena dengan begitu kita akan memilki rasa yang sama dengan kakak/adik kita ketika jalan-jalan tersebut. Jika kita ke taman bermain dengan kakak/adik, lalu menaiki wahana rollercoaster kita dapat saling berbagi rasa dan cerita sama kakak/adik kita. Nah kalau anak tunggal tempat berbagi rasa dan ceritanya itu orang tua. Ketika kita takjub dengan sensasi seperti terbang saat naik rollercoaster, orang tua kita takjub karena berkembangnya teknologi sehingga bisa tercipta suatu benda bernama rollercoaster.

3
Spoiler for 3Di Foto Keluarga Pasti Selalu Ditengah



Foto keluarga disini maksudnya untuk keluarga kecil aja ya gan. Foto keluarga yang isinya ayah, ibu, dan anak. Nah buat anak tunggal pasti kita bakal dapet posisi foto ditengah gan. Posisi dimana si anak tunggal akan diapit oleh ayah dan ibu. Kalau bukan anak tunggal kan pasti ada posisi lain yang bisa diterapkan. Coba bayangin kalo ada keluarga yang anaknya sepuluh, itu mau posisi gimana aja bisa gan. Mungkin saking asiknya foto nanti waktu fotonya jadi pas diitung ternyata anaknya cuman sembilan, yang satunya kelupaan saking banyaknya. Kalo anak tunggal gk mungkin orang tua kita kelupaan gan. Lah anaknya cuman satu butir itu doang.

4
Spoiler for 4Gak Punya Orang yang Bisa dijadiin Kambing Hitam



Buat anak tunggal kalo ada suatu kesalahan dirumah kemungkinan kita tertuduh sebagai tersangka semakin tinggi. Misal kita sebagai anak tunggal mecahin gelas trus kita kabur biar gk ketauan. Pilihan ibu kita dalam daftar tersangkanya cuman kita sama ayah kita. Tentu ibu kita tinggal nanya ke ayah kita dia mecahin gelas apa nggak. Kalo jawabannya nggak ya kita jadi tersangka yang akan dijerat pasal dan dikenai hukuman membersihkan kamar mandi selama seminggu. Kalo bukan anak tunggal kan masih bisa nuduh kakak atau adiknya yang mecahin sehingga si ibu harus meneliti lebih lanjut dengan menanyakan alibi kakak/adik kita dan membuat hipotesa dari alibi tersebut.

Quote:Suka menjadi anak tunggal
1
Spoiler for 1Aman Ketika di Rumah



Buat anak tunggal kita pasti aman dirumah gan. Aman dari apa ? Aman dari keisengan kakak/adik kita. Sebagai anak tunggal kita gk bakal pernah tuh diisengin kakak/adik kita. Kita gk perlu takut kalo gula dirumah bakal dituker sama garam. Kita gk perlu takut kalo bakal ada tikus mainan di dalem lemari baju kita. Kita cuma perlu takut waktu denger suara ketawa padahal cuman kita satu-satunya orang dirumah.

2
Spoiler for 2Hidup Lebih Menantang



Hidup akan lebih menantang untuk anak tunggal. Karena memang tidak ada yang bisa diandalkan dirumah selain diri sendiri ketika orang tua kita pergi. Anak tunggal akan menyelesaikan semua persoalan yang timbul dengan kekuatan diri sendiri. Misal waktu maen Final Fantasy trus bossnya susah banget dikalahin, anak tunggal akan terus mencoba sampai akhirnya menamatkan game tersebut dengan kemampuan diri sendiri. Anak tunggal gak akan pernah bilang "gamenya susah amat, nanti minta tolong kakak gw ah buat namatinnya".

3
Spoiler for 3Menjadi Harapan Orang Tua Satu-satunya



Anak tunggal merupakan pilihan satu-satunya untuk memenuhi harapan orang tua. Jika orang tua memiliki kesulitan, anak tunggal adalah satu-satunya pilihan yang bisa dipilih oleh orang tua tersebut. Hal ini akan membuat anak tunggal lebih bisa diandalkan dalam berbagai kondisi. Jika suatu hari seorang ibu pengen nonton sinetron, tapi remote TVnya hilang entah kemana. Kalo sampe si ibu tidak menonton maka misi memecahkan rekor nonton 1000 episode tanpa kelewatan akan menjadi gagal. Sebagai anak tunggal sudah tentu kita adalah harapan ibu kita dalam menemukan remote tersebut.

4
Spoiler for 4Lebih Mudah Dihapal Tetangga.



Dengan menjadi anak tunggal kita sudah memudahkan tetangga kita. Ketika ibu kita lewat secara otomatis tetangga kita pun akan teringat kita. Berbeda jika kita bukan anak tunggal. Tetangga belum tentu ingat atau menyebut nama kita saat ibu kita lewat. Bisa saja tetangga lebih ingat kakak atau adik kita. Tapi untuk anak tunggal tetangga kita pasti hapal sama kita. Ketika ibu kita lewat trus ada tetangga ngomong "Eh itu kan Ibu Toing", trus dijawab sama tetangga lain "Iya itu Ibu Toing, Ibunya si Semprul".

Itulah suka dukanya menjadi anak tunggal. TS tidak bermaksud untuk tidak bersyukur dan mengeluh sebagai anak tunggal. TS hanya ingin memberitahukan apa saja yang dirasakan anak tunggal. Seperti udah TS bilang, anak tunggal adalah satu-satunya harapan yang dimiliki orang tua. Sebagai anak tunggal kita adalah satu-satunya orang yang bisa membahagiakan orang tua kita. Oleh karena itu buat para anak tunggal, jadilah anak tunggal yang bisa membuat orang tua kita tersenyum. Karena jika kita membuat orang tua kita menangis tidak ada kakak/adik kita yang bisa membuatnya tersenyum

JADI SIAPA SAJAKAH KASKUSER YANG ANAK TUNGGAL?







Quote:
Quote:TS pengen banget, banget, banget


Quote:TS gk pengen

Quote:Kalo belom ISO bisa bantu


Quote:INGAT PESAN BANG HAJI >>>
KASKUSER YANG TIDAK KOMENG SUNGGUH TERLALU
Mau komeng, klik gambar dibawah aja


Jangan lupa mampir ke thread ane yg lain :
Quote:
HT

HT 1 5 Ciri-ciri Kaskuser yang masih nubie HT 1

HT 2 Tentang Presiden Soerkarno (Bung Karno) HT 2

HT 3 Serba-serbi Mengenai Senyum HT 3

HT 4 Hal-hal atau Kejadian Sepele yang Menurut Ane Keren HT 4


INFO

INFO 10 Hal Sepele Yang Sering Terabaikan Saat Ber-Internet INFO

INFO 10 Games Simulasi Terbaik INFO

INFO Li Wei : Seniman Foto-Foto Ilusi INFO


RENUNGAN

RENUNGAN Penting, jika anda kaskuser sejati masuk ?? RENUNGAN

RENUNGAN Kisah Inspiratif Mengenai Sikap Dalam Hidup RENUNGAN


HARUS TAU

HARUS TAU JOGER : Tempat Oleh-Oleh Khas Bali HARUS TAU

HARUS TAU Mengulas Komik Strip Asal Indonesia, Benny & Mice HARUS TAU

HARUS TAU Pantai Sulamadaha - Pantai Sebening Kaca HARUS TAU

NAMPOL

NAMPOL 5 Grup Band Barat Kesukaan Ane Gan, agan pilih yg mana ? NAMPOL

NAMPOL 6 pemain sepakbola dengan nama "DAVID" terbaik menurut ane NAMPOL

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/536ce27dc1cb176b4b8b47e0

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)