Home » » 7 Persoalan Hidup dari Chat Grup

7 Persoalan Hidup dari Chat Grup





7 Persoalan Hidup Dari Chat Group
Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost


Quote:Mau leave group tapi tak sanggup

Di awal-awalnya kemunculannya, BBM dan WhatsApp itu udah kayak penyelemat dunia dari serangan krisis. Semua seneng, bisa ngechat asik dan bisa bikin group. Ngobrol sama temen-temen sekelas nggak perlu ketemuan, bisa ngobrol sambil guling-gulingan di kasur di rumah. Ngobrol jadi enteng banget dan seru. Bisa kirim foto, voice note, emoji, dan stiker. Pengen cium atau peluk temen pun, kita tinggal kirim stiker Brown dan Conny lagi mesra-mesraan.

Tapi tapi tapi. Segala yang dimudahkan selalu bikin keadaan yang berlebihan. Sama kayak fenomena kredit motor gampang terus bikin jalanan macet, fenomena ngobrol di chat-group yang instan dan interaktif banget pun kadang bikin otak jadi macet. Persoalan-persoalan hidup kayak gini pun bermunculan. Karena komunikasi di messenger jadi sangat mudah kayak gini
Langsung saja kita ke TKP.Spoiler for TKP
[CENTER]
Quote: 1. Ajakan Ngumpul Yang Semu

Spoiler for Ilustrasi
Sangat sering muncul orang yang ngelempar wacana "Weekend ngumpul yuk." Semua setuju dengan ide itu awalnya. Tempat dan waktu ditentuin dengan susah payah. Tapi, pas udah dekat hari-H, satu persatu pada minta maaf nggak bisa dateng. Karena alasan inilah, itulah. Intinya, sebenernya nggak bisa-bisa amat untuk ikut kumpul tapi karena nggak enak ya diiyain aja dulu. Semua hanya wacana.

Dia yang paling disialkan dikejadian ini adalah temen yang udah ditunjuk jadi 'EO'nya acara ini dan temen yang udah ngarep pengen ngumpul biar bisa ngecengin temen kita lainnya. Yah, namanya juga namsjug

Quote: 2. Roaming dan Jadi Asing

Spoiler for Ilustrasi
Adalah suasana ketika kamu jadi Jaka Sembung ke pangakalan bawa sekrup. Nggak nyambung sama obrolan di grup.

Kamu sebenernya antusias sama grup itu. Pengen ngobrol. Tapi nggak ada satu pun obrolan yang kamu paham. Mau nanggeping takut salah.

Quote: 3. Banjir Notifikasi, Berdampak Distraksi


Spoiler for Ilustrasi
ting... ting... ting..
zzttt....zttt...zttt

Notifikasi dari chat group itu bisa banyak banget. Bahkan bisa sampe ratusan, padahal baru ditinggal 10 menit. Semua anggota kadang punya waktu luang yang beda-beda, jadi selagi mereka luang terus nyampah deh di group. Eh, tanpa diharapkan, ada juga yang nanggepin. Jadi panjang deh tuh.

Celakanya, mereka nggak peduli sedang apakah anggota lainnya. Setiap waktu obrolan terus berlangsung. Nggak pandang waktu. Hape jadi terus-terusan bunyi dan getar. Hasilnya, kita yang bener-bener lagi butuh konstentrasi jadi terdistraksi. Bentar-bentar liatin hape. Yang paling sial sih kalau kita lagi nungguin chat penting. Jadi nggak bisa ngebedain mana chat dari group mana dari yang dari orang penting.

Quote: 4. Hape Hang Gara-Gara Content Flooding


Spoiler for Ilustrasi
Perang stiker, saut-sautan meme, terus kirim voicenote nggak jelas sering juga terjadi. Tak terhindarkan. Kadang dunia egois sih. Pada ngira kalau semua anggota di grup punya hape yang sama canggihnya. Padahal hape kamu prosesornya lemah banget. Masih kayak Nokia 3310 yang harus rajin apus-apusin SMS dulu biar bisa terima pesan masuk. Hasilnya, hape kamu sering hang!

Quote: 5. Diomelin Pacar


Spoiler for Ilustrasi
Karena kamu ketauan online di messenger tapi chat dari dia nggak dibales sama sekali. Sering banget terjadi juga nih kalau kita lagi asik ngobrol di chat-group.

Quote: 6. Mau Leave Group tapi Tak sanggup.


Spoiler for Ilustrasi
Chat-group itu kayak kuliah. Gampang masuknya, susah keluarnya. Untuk masuk ke group nggak butuh izin atau persetujuan. sekali di-invite maka langsung tergabunglah kita di situ. Nah, kalau udah masuk kita ya harus terima apapun yang mau diobrolin sama orang-orang di situ. Sebenernya bisa aja keluar, tapi suka enak nggak enak. Seringnya sih nggak enak. Takut dikira nggak solid, nggak temenan, nggak asik, dll. Apalagi kalau leave group ada notifikasinya. Hasilnya, banyak yang sampe rela uninstall messengernya atau ngaku-ngaku hapenya rusak biar nggak terus-terusan dapet notifikasi dari grup itu dan nggak ketauan leave group.


Quote: 7. Nggak Ada yang Invite Grup


Spoiler for Ilustrasi
Menyedihkan sekali. Udah beli smartphone yang canggih, udah sedia pulsa banyak untuk bisa seharian ngoceh, tapi nggak ada satu pun temen tongkrongan, temen sekelas, kelompok tugas, yang invite kamu ke grup. Sedih. Ngobrol sama Simsimi aja gih, balesin SMS dari operator atau bales-balesin info yang dikirim sama LINE Official.


Maka dari itulah. Kalian kudu jago-jago mengakali chat-group biar kita nggak melulu ngurusin apa yang ada di dunia maya. Fitur mute di WhatsApp perlu banget tuh dimaksimalin. Biar notifikasinya bisa diredam.

Oya, udah pada tau belum kalau sekarang ada WhatsApp Plus? WhatsApp versi bajakan ini lebih ramah loh. Kita bisa atur notifikasinya

SUMBER

Kalo suka timpuk ane

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak


Quote:THREAD INI DI DUKUNG OLEH

Klik Banner Untuk Mengunjungi Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5386304a6907e7b8228b46d7

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)