Home » » Pengalaman-Pengalaman Berangkat Sekolah yang Tidak Terlupakan

Pengalaman-Pengalaman Berangkat Sekolah yang Tidak Terlupakan


Halo gan selamat datang di trhead ane
Ane mau share nih gan tentang pengalaman ane dulu kalo mau sekolah, sekalian nostalgia buat agan2 yang udah lulus sekolah.
Oke dimulai aja..


#Intro
Berdasarkan pengalaman TS
Quote:Dimulai dari bangun tidur

Ane dulu orangnya rada susah gan kalo bangun pagi, hal hasil kalo pagi nyokap ane pasti bilang.. ?
Ibu : "Bangun dek sekolah, "
Ane : "Bentar 5 menit lagi Zzzzzz"
Kenapa cuma nanggung 5 menit aja ane gamau bangun ? Gatau kenapa bagi ane 5 menit itu berharga banget ya kalo lagi tidur . (#Jangan ditiru ya gan )

Padahal nih gan nyokap ane bangunin ane perkiraan waktunya udah pas banget, . Kalo lebih dari 5 menit aja ane bangunnya bisa kacau.. Telat nanti ujung-ujungnya ke sekolah



Rincian waktu kalo ane mau berangkat ke sekolah (SMA) dulu title="Ngakak (S)"/>

Masuk sekolah setengah tujuh pagi (06.30), emak ane bangunin ane jam 5 kurang 15 menit / (04.45).

04.45 : Bangun rapiin tempat tidur, mandi. (15 menit)
05.00 : Wudhu dan shalat. (10 menit) (ane muslim )
05.10 : Sarapan (10 menit)
05.20 : Ganti baju, pake seragam dan sepatu (10 menit) *abis itu pamit sama orang tua
05.30 : Jalan kaki ke depan gang (10 menit)
05.40 : nungguin angkot 5-10 menit (tergantung gan)
05.50 : perjalanan ke sekolah. Dari rumah TS ke sekolah 30 menit naik angkot, maklum jakarta macetnya
06.20 : Turun dari angkot, jalan kaki dulu gan sekolah TS bukan di pinggir jalan. 5 menit lah ke dalem.
06.25 : Akhirnya, TS sampe di sekolah
*5 menit sebelum gerbang ditutup

Begitulah detail waktu ane kalo mau berangkat sekolah, kalo gada alang melingtang sampe di sekolah gapake telat.
Nah kalo ane sampe telat bangunnya 10 sampe 15 menit aja, bisa kacau gan persiapan ane buat ke sekolah.
Hal hasil buru-buru deh kaya orang kesetanan . Dan menyebabkan pasti ada barang yang ketinggalan..



Quote:
Kaya gini nih, akibatnya kalo bangun telat dan kurang persiapan kalo mau ke sekolah :

a. Mandi buru-buru, yang dikurangi sikat gigi atau ga mandi cuci muka aja.
b. Nyari seragam (baju/celana) kelabakan
c. Ga pake sarapan
d. Nyari Kaos kaki, belum dicuci *pake aja
e. Sepatu belum dicuci , dekil dan item *bodo amat
f. Berangkat tergesa-gesa
g. Sampe sekolah, gerbang udah ditutup atau masih bisa masuk nyaris ditutup.

Aduh jangan sampe kaya gitu deh gan
Karena apa ? Lihat dibawah ini..



Dan juga bisa menyebabkan ketinggalan, ini nih yang parah ane rasain kalo mau ke sekolah

Quote:
Ketinggalan yg menyebabkan kita tersiksa disekolah

1.Ketinggalan perlengkapan upacara
Spoiler for for:
Khusus untuk hari senin, setiap senin pagi upacara. Perlengkapan seperti dasi, topi dan ikat pinggang (kalo disekolah ane) itu wajib. Kalo sampe gabawa pas upacara, maka kita akan ditaruh di barisan khusus (biasanya anak2 bandel) dimana disitu tempat anak2 yg melanggar aturan krn gabawa perlengkapan upacara. Nah kalo kita sampe masuk barisan itu, malu deh kita diliatin guru2 dan teman teman kita yang lain dengan image kita yang melanggar aturan. Apalagi kalo kita punya orang yg kita suka. Kalo dia sampe liat , alamak kita malu bener #tersiksa, pengen cepet cepet selesai upacara aja.


2.Ketinggalan PRSpoiler for for:
Ini hal yang lebih gawat dibanding ketinggalan perlengkapan upacara.
Krn resikonya bukan cuma malu, tapi dimarahin guru dan distrap atau kena hukuman lain. Biasanya guru ga akan percaya kalo kita bilang pr kita ketinggalan dirumah. Pasti beliau menduga kita alasan saja karena ga ngerjain pr.
Oh iya, apalagi pr nya itu dikerjakan sebagai tugas kelompok. Teman kita udh bilang "besok jgn lupa bawa tugasnya ya yg udh kita kerjain bareng". Eh kita gabawa , udh makian akan dobel bukan dari guru aja tapi juga dari teman kita .

3. Ketingggalan buku pelajaran
Spoiler for for:
Ketinggalan buku pelajaran, tentunya buku yang pasti akan dipelajarin dikelas. Dipesan sama guru suruh bawa buku tersebut krn bu/pak guru akan membahas pelajaran berdasarkan dari buku itu. Mungkin kita masih selamat kalo teman satu meja kita punya atau bawa buku itu, nah kalo sama2 gabawa bisa kacau deh . Krn apa, gabawa buku tsb sama aja gabelajar pelajaran dia gan. Pernah temen ane kaya gitu dan dia disuruh keluar dari kelas, krn katanya "buat apa ada dikelas orang gabelajar juga kan gapunya buku." :
4.Ketinggalan uang saku/ jajan
Spoiler for for:
Sebenarnya kalo ketinggalan yang ini ga begitu tersiksa banget. Apalagi kalo agan yg ke sekolah gapake naik angkot, tapi bawa motor sendiri, atau jalan kaki. Tapi tetep aja kalo kita gabawa uang sama sekali waktu ke sekolah, bikin kita was was aja, barangkali ada apa2 nanti disekolah atau dijalan kita butuh uang. Contohnya kalo disekolah, kadang kita butuh uang bukan untuk jajan aja, tapi juga utk fotocopy, sumbangan/amal. Kalo dijalan untuk yang bawa motor sendiri kalo gabawa uang bagaimana kalo ternyata bensinnya mau habis ? Nah terpaksa deh kita butuh bantuan teman, untuk minjam duit . Sebenernya namanya minjem duit itu tensin juga. Ya tapi kalo udh kepepet banget, bagaimana lagi. Eh ternyata temen kita juga lagi ga punya duit atau kadang juga ada yang pelit minjemin krn punya pengalaman sering ga diganti.

5. Ketinggalan sarapan
Spoiler for for:
Biasanya orangtua ane udh beliin ane nasi uduk pagi2 buat ane sarapan , tapi karena ga sempet biasanya jadi ga kemakan. Yap ketinggalan sarapan, krn kita terburu2 berangkat ke sekolah sampe ga sempet untuk sarapan biar ga telat sampe kesekolah. Akibatnya perut kita sakit keroncongan di jam pertama dan jam kedua di sekolah . Hal hasil kita harus nunggu jam setengah sepuluh/ jam sepuluh dulu nunggu istirahat pertama. Gaenak bangetkan didalam kelas nahan2 lapar, belajar jadi ga konsen . Udh mikirin aja kapan ya istirahatnya. Terlebih istirahat pertama itu cepet gan waktunya. Jd harus2 cepet2 makannya.

6. Ketinggalan kartu ujian
Spoiler for for:
Nah kalo ketinggalan kartu ujian ini jadi agak repot gan, kita jadi gabisa ngikut ujian kalo belum lapor dulu. Biasanya lapor Ke Tata usaha atau walikelas. Nah waktu ujian kita jadi tersita, yg seharusnya udh mulai jadi belum. Temen2 udh ngerjain kita masih sibuk lapor. Hal hasil pikiran jadi ngeblank duluan. Yg hafalan teori atau rumus udh hafal, jadi ada yang hilang. Huh jadi tersiksa deh cuma gara2 lupa bawa kartu ujian..

7. Ketinggalan peralatan tulis ujian
Spoiler for for:
Ini lumayan tersiksa waktu ujian kalo kita ga bawa alat tulis ujian. Contoh pertama, kita gabawa papan jalar, tau sendiri bagaimana meja-meja di sekolah banyak bolong bolong dan garata kan. Ini bisa buat agan kalo lagi buletin lembar jawaban ujian kertasnya malah bolong . Contoh kedua, kalo agan gabawa pensil khusus ujian. Agan pasti mnijem teman kan ? Nah biasanya teman punya pensil cadangan, tapi pensilnya ituloh udah pendek banget bikin susah aja kalo mau buletin pake pensil pendek seperti itu, ngerjain ujian jadi lama deh . Tapi mau bagaimana udah dikasih pinjem itu yang ada, yah harus terima kasih. Contoh ketiga, kalo gabawa penghapus, pasti ente minjem temen juga kan. Nah gaenak kan kalo setiap kita mau ngapus harus manggil temen dulu dan nungguin dia nengok dulu baru ngasih. Habis itu dia akan minta lagi penghapusnya dan kita minta lagi, begitulah selanjutnya capek kan. Kalo ane punya temen yg gabawa penghapus terus bolak balik minjem, mending ane belah tuh penghapus trus kasih dia daripada bikin ane capek
#Tersiksa bangetkan kalo gabawa peralatan tulis ujian

8. Ketinggalan info

Spoiler for show:
Mungkin agan pernah ngerasain ini, ketinggalan informasi mengenai sekolah. Contohnya kalo pas lagi banjir, kaya banjir jakarta kemarin. Krn kita lagi ga update berita dari teman2 kita di jejaring2 sosial dan sms. Kita jadi gatau kalo ternyata pagi itu sekolah diliburin akibat hujan deras yang terjadi semalamnya yg membuat banjir. Karena rumah kita ga ikut kena banjir dan gatau kalau tenyata sekolah kita kena banjir. Kita berangkat deh ke sekolah ternyata pas sampe sekolah kita lihat sekolah kita kerendam banjir , trus sekolah diliburin. Aaaa udah capek2 berangkat ke sekolah ternyata libur.



Quote:Cara mengatasi :
Persiapkanlah hal-hal / perlengkapan yang dipakai untuk ke sekolah pada waktu malam harinya gan (sebelum ente tidur). Jangan menunggu paginya, krn pasti akan teburu2 dan menyebabkan barang akan tertinggal.

Tambahan dari agan bayuarmstrong :
Quote:Original Posted By bayuarmstrong â–º
untuk mengatasi semua itu gampang gan

1. untuk peralatan masalah dasi, topi, alat tulis, kartu ujian usahakan nte simpen di saku depan tas *dengan catetan pas di rumah semua itu jngan di ubah misalnya dikeluarin lagi pas sampe rumah, solanya dikala hal kecil itu ketinggalan fatal akibatnya mkanya hal vital kaya peralatan usahkan jngan sampe di keluarkan dalem tas

2. untuk lupa mkan, klo ane cwo bisa than sampe istirahat pertama jm9 pagi atau bisa kekantin ngerayu anak cwe siapa tahu dibeliin makanan setidaknya nasi kuning bungkus (kan mereka baik hati)

3. untuk ketinggalan inpo, yah masa jaman sekarang inpo ketinggalan sih jlan satu2nya cuman tanya temen sms sosmed dll ke ketua kelas

itu saran ane silahkan dicontoh ambil baiknya dan buang yang buruk (semoga bermanfaat )

PAGE ONE dong TS thx


Spoiler for Pesan:
So, nikmatilah masa2 sekolah, krn masa sekolah masa paling indah (bener deh ), gausah dibawa sedih krn ente berfikir capek belajar mulu, masih ada yang lebih capek yaitu bekerja, mengurus anak serta keluarga dan jangan juga kebablasan nakalnya waktu sekolah krn akan menyulitkan ente nantinya dimasa depan.

Nih gan nostalgianya sambil puterin lagi Kisah-Kasih Di Sekolah
Cipt : Obbie Messakh


COURTESY YOUTUBE

... Tiada masa paling indah
masa-masa disekolah
tiada kisah paling indah
kisah kasih di sekolah ...


Spoiler for Sumber: Pemikiran ane sendiri dan gambar dari google

Share dong pengalaman agan / wati kalo mau berangkat ke sekolah
Nanti ane taro pejwan..

Komentar/ pengalaman dari kaskuser :
Quote:Quote:Original Posted By mr.hernandi â–º
dulu pas masih sekolah ane pernah ban motor bocor kena paku, telat satu setengah jam
alhasil ane ama temen diomelin ama petugas piket
Pas ban motornya lg ditambal ane fotoin gan, tadinya buat bukti kalo ane ga cuma alesan
Spoiler for Ini Fotonya:
Niat banget ane ya
Wah bagus nih siasat agan dulu ane sama temen kaya gitu ga kepikiran yah
Quote:Original Posted By winduairlangga â–º
ane pernah bangun kesiangan, buru2 berangkat sekolah takut telat, sampe di gerbang sekolah, liat gak ada yang jaga (dalem hati : alhamdulillah gak kena hukuman), langsung masuk kedalam, dan keadaan tenang sekali... damai..... sepi.......... gak ada orang......

ternyata hari itu sekolah ane libur
Udah buru2 berangkat ternyat libur ya gan, libur apa ? Kok ente bisa gak tau ?

Quote:Original Posted By restuoqe â–º
Dulu ane sering telat gan. Garai-gara angkot ngetemnya lama banget. Sekolah telat dapet hukuman dari guru piket+ hukuman dari guru yg sedang ngajar.
Quote:Original Posted By futonnightshade â–º
Paling nyesek itu telat pas lagi ada upacara, gerbang dah ditutup, suruh nunggu diluar ampe upacara selesai, masuk, disuruh push up dulu , masuk kelas dah banjir keringet (pengalaman kemarin hari jumat waktu upacara hari buruh )
Quote:Original Posted By rahmandioz â–º
kangen masa2 sekolah banget gan udh lama lulus jd berasa tua bgni ane
Quote:Original Posted By introvertpsycho â–º
hahaha.. seru ya kalo mengenang masa-masa sekolah.
Quote:Original Posted By admyrra â–º
ane rindu pake seragam gan
yang masih sekolah, nikmatin aja dah, jangan suka tawuran...

Quote:Original Posted By rajabijaksana â–º

Sekedar mengingatkan saja
Kalo anda malas Sekolah? Lihat Bagaimana Perjuangan Mereka Untuk Berangkat Ke Sekolah.




Jika anda sedang malas untuk sekolah, lihatlah perjuangan mereka. Bayangkan jika itu adalah kalian, bagaimana perasaan kalian.


Quote:Original Posted By Someone29 â–º
kalo pas jaman smp ane suka ditunguin sama temen gan hahahah
Quote:Original Posted By mynameisdodol â–º
dulu waktu ane SMP, sekolahan ane di jakarta. trus ane numpang sama om ane di bogor. berangkat sekolah ane sebelom azan subuh. cakep banget naek KRL. kesiangan dikit nyampe sekolah bisa jam setengah sembilan.


Quote:Itulah hitam-putih waktu kita disekolah, bagimanapun juga itu adalah kenangan manis kita

Quote:
Ane mohon maaf jika ada salah-salah kata
Jadilah Kaskuser yang baik dengan menghargai jerih payah TS


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53648e9ac3cb173e668b45c3

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger