Home » » Kreativitas Penduduk China yang Gak Ada Matinya

Kreativitas Penduduk China yang Gak Ada Matinya



Selamat Sore,Siang,Pagi,ataupun Malam Agan-Agan sekalian
Semoga Agan2 semua dalam keadaan sehat wal afiat Amiin.


ABIS BACA TRIT INI,SEMOGA AGAN2 SEKALIAN SUDI UNTUK

ATAUPUN


Tapi UTAMAKAN UNTUK


Semoga TRIT ini Nggak ,Kalo Repost mohon maaf



Quote:Kreativitas Penduduk Pedalaman China Patut Dicontoh Gan,,,CEKIDOTTT !!!
Cina memang terkenal dengan kemampuannya menciptakan produk-produk baru dan karena itu pula pasar-pasar di seluruh dunia termasuk di Indonesia sebagian besar produknya adalah buatan Cina, mulai dari smartphone, tablet, pakaian jadi, mesin industri sampai bus Transjakarta yang baru dibeli Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemarin pun ternyata buatan Cina.

Ternyata bukan hanya pabrikan di Cina saja yang mampu membuat produk-produk barunya. Kemampuan tersebut juga dimiliki olah penduduk di Cina yang hobi dengan membuat barang-barang baru atau penemuan baru, meskipun harus menggunakan barang-barang bekas pakai atau barang daur ulang. Kreativitas gila mereka pantas dicontoh.

Berikut ini beberapa barang atau penemuan baru yang dibuat oleh orang-orang Cina di negaranya.


Quote:Kapal Selam Mini “Xiaguan V”
Spoiler for klik:
Seorang petani lokal, Li Yuming, yang tertarik dalam penemuan ilmiah sedang mengerjakan sebuah kendaraan yang disebutnya sebagai kapal selam mini yang diberi nama ‘Xiaguang V’ di pinggiran Kota Wuhan, ibukota Provinsi Hubei di Cina Tengah. “Xiaguan V’ yang memiliki panjang 3 meter itu bisa menampung dua orang dewasa dan satu anak kecil dan mampu menyelam hingga kedalaman maksimal 20 meter.


Quote:Mobil Balap Formula 1
Spoiler for klik:
Di Tangshan, Provinsi Hebei, 180km dari Beijing, seorang penduduk lokal setempat, Zhao Xiuguo tampak sedang mengendarai mobil Formula Satu buatannya sendiri. Xiuguo mengaku dibantu oleh saudaranya Zhao Xiushun dalam membuat mobil F1 tersebut dengan menggunakan bahan dari besi-besi tua. Mereka mengatakan memiliki ambisi untuk menjadi perancang dan perakit mobil balap Formula Satu pertama di Cina.


Quote:Pesawat Utralight
Spoiler for klik:
Petani yang bernama Shu Mansheng sedang bersiap untuk lepas landas dengan pesawat ultralight buatannya sendiri di Wuhan, Provinsi Hubei. Pesawat ultralight sepanjang 4,5 meter itu dilengkapi dengan dua mesin bermotor. Butuh waktu hingga delapan bulan bagi Mansheng untuk membuat pesawat ini dan dengan menghabiskan biaya 5000 yuan atau sekitar Rp 98 juta.


Quote:Meriam / Canon Untuk Usir Pengembang Property
Spoiler for klik:
Yang Youde juga seorang petani, tampak ia sedang mendorong senjata meriam atau canon buatannya sendiri di lahan pertaniannya di pinggiran Wuhan, Provinsi Hubei. Meriam tersebut terbuat dari pipa, gerobak dan roket mesiu. Menurutnya meriam tersebut akan digunakan untuk mempertahankan lahan miliknya dari incaran pengembang property yang memaksa untuk menjual tanahnya.


Quote:Kapal Selam Mini “Shuguan Hao”
Spoiler for klik:
Seorang pekerja sedang memoles permukaan dari miniatur kapal selam yang belum selesai di sebuah workshop milik Zhang Wuyi, seorang petani lokal yang tertarik dengan penemuan-penemuan ilmiah, di desa Qinling, di pinggiran Wuhan, ibukota Provinsi Hubei, Cina.

Kapal selam mini berukuran panjang 3,6 meter dan tinggi 1,8 meter itu diberi nama “Shuguan Hao”, Zhang telah berhasil menguji kapal selam mininya itu dan berhasil menyelam hingga kedalaman 20 meter dengan kecepatan 20km/jam selama 10 jam di bawah air.

Zhang pun berniat menjual kapal selam mininya itu dengan harga 100.000 yuan atau sekitar Rp 195 juta dan akan kembali memproduksinya jika ada yang memesan kapal selam buatannya itu.

Quote:Pesawat Sepeda Motor atau Sepeda Motor Pesawat
Spoiler for klik:
Zhang Xuelin sedang duduk di dalam pesawat buatannya sendiri di rumahnya sebelum mengujinya untuk penerbangan di Jinan, Provinsi Shandong.

Zhang adalah seorang petani yang tidak melanjutkan pendidikan sekolah dasar di tahun pertamanya.

Untuk membuat pesawat sepeda motor atau sepeda motor pesawat ini ia telah mengeluarkan biaya sejumlah 1.000 yuan atau sekitar Rp 3.9 juta yang dibuatnya dalam waktu 11 bulan. Namun sayang pesawat itu gagal dalam pengujian terbangnya ( mungkin kalau menggunakan motor bebek bisa terbang ya ).


Quote:Helikopter Gao Hanjie
Spoiler for klik:
Gao Hanjie terlihat sedang memasang baling-baling helikopter buatan sendiri di Shenyang, Provinsi Liaoning. Gao membuat helikopternya itu dengan bantuan teman-temannya yang berprofesi sebagai desain grafis dan penggemar helikopter.

Helikopter sepanjang 6 meter dan berat 350kg itu telah dibuatnya dalam waktu lebih dari satu bulan. Gao juga mengklaim ia telah berhasil menerbangkan pesawat helikopternya itu.


Quote:Helikopter Wu Zhongyuan
Spoiler for klik:
Seorang petani, Wu Zhongyuan (22), berpose dengan helikopter buatannya sendiri di Jiuxian, Provinsi Henan. Pemerintah setempat kemudian menghentikan rencana Wu untuk menerbangkan helikopternya itu lantaran masalah keamanan.

Pesawat yang didukung dengan mesin 150cc itu dibangun hanya dalam waktu dua bulan, dengan biaya lebih dari 10.000 yuan atau sekitar Rp 19,5 juta.


Quote:Tangan Palsu
Spoiler for klik:
Sun Jifa adalah seorang petani yang kehilangan lengannya dalam sebuah kecelakaan dinamit 32 tahun yang lalu. Karena ia tidak mampu membeli tangan palsu (prosthesis) maka ia pun membuat sendiri tangan palsu tersebut dengan dibantu oleh dua orang keponakannya.

Selama bertahun-tahun mereka telah membuat lebih dari 300 tangan dan kaki palsu untuk orang â€" orang yang membutuhkannya yang dihargai USD 476. Dalam foto diatas tampak Sun Jifa sedang mengangkat bata untuk membangun rumah barunya di Yong Ji, Provinsi Jilin.


Quote:Robot untuk Membantu Kerja Bengkel
Spoiler for klik:
Seorang montir sepeda motor listrik yang berusia 49 tahun, Wu, sedang mengelas sebuah komponen untuk dipasangkan pada robot buatannya di bengkelnya di Shenyang, Provinsi Liaoning.

Wu menghabiskan lebih dari 10 hari untuk membuat robot setinggi dua meter ini. Bahan yang dipergunakan untuk membuat robotnya ini pun menggunakan bagian-bagian dari sepeda motor listrik yang tidak terpakai. Robot yang mampu berjalan dan memompa ban otomatis itu masih dalam tahap modifikasi.


Quote:Traktor Penyapu Jalanan
Spoiler for klik:
Seorang pria tampak sedang mengendarai traktor yang telah dimodifikasi dengan 12 sapu yang terikat pada bagian belakangnya untuk membersihkan jalanan di Mohe, Provinsi Heilongjian.


Quote:Sepeda Perahu
Spoiler for klik:
Liu Wanyong sedang melakukan uji coba pada penemuan terbarunya yaitu sebuah sepeda yang dipasangi dengan dua buah pipa platik di Zhenning, Provinsi Guizhou. Liu (52) merupakan seorang penemu yang sudah berpengalaman dan sebagian besar hasil temuannya itu berkaitan erat dengan kehidupan desa tradisional dan masyarakat etnis minoritas di Guizhou.


Quote:Sepeda Motor Raksasa
Spoiler for klik:
Seorang pria Uighur dari etnis Abulajon tampak sedang mengendarai sepeda motor buatannya sendiri di Manas countryy, Xinjiang daerah otonomi Uighur, Abulajon.

Pria yang bekerja di pabrik pengolahan limbah ini telah menghabiskan waktu satu tahun untuk membuat sepeda motor dengan berat 03 ton dan panjang 4,3 meter serta tinggi 2,4 meter. Total biaya yang dikeluarkannya untuk membangun sepeda motor raksasa yang mampu melaju 40 km/jam ini adalah 8000 yuan atau Rp 15.6 juta.
-


Quote:Robot
Spoiler for klik:
Seorang penemu Tao Xiangli sedang mengelas komponen untuk robot buatannya sendiri di halaman rumahnya di Beijing. Tao yang masih berusia 37 tahun, telah menghabiskan biaya sekitar 150.000 yuan atau sekitar Rp 293 juta dan lebih dari 11 bulan untuk menciptakan robot setingga 2,1 meterdengan berat 480 kilogram yang terbuat dari logam bekas daur ulang dan kabel yang ia beli dari pasar loak.


Quote:Robot Becak
Spoiler for klik:
Seorang petani Wu Yu mengendarai becak robotnya yang dibuatnya sendiri di dekat rumahnya di sebuah desa di pinggiran Beijing. Robot ini merupakan pengembangan terbaru dan yang terbesar dari hobi membuat sesuatu dari Wu, Robot ini mulai dibuat sejak tahun 1986 dan terdiri dari kawat, logam, sekrup dan paku yang ditemukannya di tempat-tempat sampah.


Quote:Pesawat Terbang
Spoiler for klik:
Li Jingchun, seorang petani berusia 58 tahun, sedang bekerja dengan keluarganya untuk membuat pesawat terbang buatannya sendiri di atas rumahnya di desa Xiahe, Shenyang, Provinsi Liaoning.

Pesawat terbang sepanjang 5 meter dan lebar 1,5 meter itu dibuat dengan menggunakan plat besi daur ulang. Biaya untuk membuat pesawat yang dibangunnya selama dua tahun itu adalah 40.000 yuan atau sekitar Rp 78 juta.


Quote:Robot Penarik Becak
Spoiler for klik:
Seorang petani bernama Wu Yulu (48) sedang mengendarai becak yang ditarik oleh robot di dekat rumahnya di sebuah desa di pinggiran Beijing. Hobby Wu adalah menemukan ‘sesuatu’ dan telah membuat robot pertamanya pada tahun 1986.

Hingga saat ini Wu telah menciptakan elbih dari 47 robot dengan fungsi yang berbeda-beda, misalnya melompat, mengecat, membuat minuman, menarik becak, memijat dan memasak. Pada Shanghai World Expo 2010, dia memamerkan lebih dari 30 robot buatannya dalam rangka promosi.


Quote:Helikopter
Spoiler for klik:
Tian Shengying, seorang pandai besi yang berusia 55 tahun, sedang menyesuaikan rotot dari helikopter buatannya di Shenyang, Provinsi Liaoning. Tian membangun bagian demi bagian pesawat helikopternya itu tanpa cetak biru atau desain bentuknya yang dibuatnya hanya dalam aktu setengah bulan atas permintaan dari pusat penelitian pesawat tak berawak.

Wuiih,,,hebat yah gan


SUMUR




Kata Kaskuser
Spoiler for Klik: Quote:Original Posted By teejay1023â–º
Terlepas dari hasil akhirnya seperti apa, tapi semangat dan kemauan untuk mencipta, serta tidak menyerah pada keadaan yang patut kita tiru. Di kita kreatifitas itu malah dipakai nipu, ngerjain orang ..... misalnya pengemis yang menciptakan kondisi seolah olah dia penyakit kusta atau cacat padahal sebenarnya ngga, intinya di kita lebih memilih meminta / mengemis dari pada mencipta sesuatu ..... imho

Bravo China ......

Quote:Original Posted By alvinseven â–º
kalo petani indonesia mah boro2 bikin beginian. nanem aja udah pusing gagal panen mulu.

Quote:Original Posted By krukov â–º
coba kalo pemerintah mendorong dan memberikan perlindungan produk pribumi biar lebih berkembang, pasti produk2 asli membanjiri pasar nasional, bahkan tingkat internasional. tdk seperti sekarang pasar Indonesia banjir produk asing termasuk cina.

Quote:Original Posted By marzkiry â–º
negara china memang terkenal dengan SDM nya gan, salut deh ame china. Indonesia jangan sampai kalah.

Quote:Original Posted By richmanstore7 â–º
memang rakyat2 cina pada kreatif-kreatif gan, ayo dong kita sbagai warga Indonesia juga harus kreatif gan

Quote:Original Posted By 0r4n9aja â–º
di Indonesia mah ane yakin udah di "loak"in duluan tuh besi2nya gan ..

Quote:Original Posted By riccoenggo â–º
wah, meskipun pendalaman tapi mereka ga menyerah dengan keadaan

tetap belajar dan menciptakan sesuatu yg berguna

Quote:Original Posted By misscony â–º


Meskipun ane agak ragu sama faktor keselamatan nya, tapi ide transportasi nya boleh juga. Masyarakat china kreatif2, berani eksperimen

Quote:Original Posted By ag3e â–º
wogh, penduduk pedalaman aja bisa bikin hal2 seperti ini gan

apalagi yang di kotanya

Quote:Original Posted By zedtyoo â–º
bikin robot.. keren..!!


kapal selam.. mantap..!!


helicopter.. DUAHSYAT..


pesawat..?! SUPER SEKALI..!!

Quote:Original Posted By DidoProject â–º
ane akuin emang dia bagus, mem plagiat sebuah handphone aja menurut ane itu udah termsuk hal yg wahh

Quote:Original Posted By tokosurvival â–º
Halah disini mobil listrik aja tidak dihargai
Semoga trit ini menjadi HT

Quote:Original Posted By cokyshop â–º
Nais kratifitas gan mantaf smga bs jd motifikasi buat kita yg blum membuahi hasil tangan kita sendiri

Quote:Original Posted By R8486 â–º
hampir semua pekerjaan nya petani
petani dichina aja kaya gitu, apalagi yg tingkat pendidikannya lbh tinggi
gk heran skrg mereka bisa menguasai ekonomi dunia

Quote:Original Posted By lenlenn â–º
kreatif nih. walo mereka hanya petani petani ato pekerja bengkel.tapi cerdas ya. mungkin trial error. tapi hasilnya oke loh

Quote:Original Posted By todzzz â–º
kalo ga salah di Indonesia juga ada loh yang bikin F1

dan kayaknya kalo banyak begini biasanya suka ada perlombaannya gan, makanya penduduknya makin kreatif

Quote:Original Posted By terancamganteng â–º
eh ya indonesia juga ga kalah kreatif kok
termasuk ga ya?

tak ada buku gambar uangpun jadi

Quote:Original Posted By nurmanism â–º
di indonesia juga ada yang F1





Quote:Original Posted By kulukyuk â–º
Indonesia orng pedalamannya mah pada putus sekolah gan..


Quote:Original Posted By kodokbohay â–º




ini gan bukti nya di buffer aja




Quote:Original Posted By endengerous â–º
keren gan kreatif tapi pasti punya dasar ilmu yang bagus juga tuh
andai orang indonesia gitu juga,gak cuma nuntut upah doang





Quote: Thread Ini Didukung Oleh

Klik Banner Untuk Ke Markas

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/532a54cf7fcf17a43c000099

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger