Home » » Mengenal Keirin, Lomba Balap Sepeda Asal Jepang

Mengenal Keirin, Lomba Balap Sepeda Asal Jepang


Semoga HT
No Repost
Spoiler for No Repost:

Uploaded with ImageShack.us

Misi Buat Agan/Sist mau Share Tentang Lomba Balap Sepedah Asal Jepang Yg Disebut Keirin Kalo Disana

Sebetulnya Lomba Keirin ini sama saja Seperti Lomba Sepedah Track Pada umumnya tapi disana(Jepang) Menjadi Tradisi, dan memiliki sedikit perbedaan dari pada lomba sepedah track umumnya

Penjelasan Detail
Spoiler for Penjelsan Detail: Keirin (競輪 / ケイリン?, [keiɽiÉ´]) "racing wheels" Keirin Pada umumnya adalah lomba judi yg dilakukan masyarakat jepang



Tetapi Keirin kini telah menjadi acara resmi Olimpiade, menjadikannya sebagai olahraga yang diakui secara internasional yang terkait dengan negara asalnya, Jepang. Ditahun 2000 Pertama kali lomba Keirin dalam Skala Internasional dalam ajang Olympic Game(Sydney, Australia)

Peresmian ini Dilakukan Oleh UCI(Union Cycliste Internationale) Persatuan/Organisasi Internasional olah raga sepedah.



Dan di Jepang nya itu sendiri Keirin pertama kali di adakan pada
20 November 1948 dan event pertama di lakukan di Kokura Velodrome

Spoiler for Kecepatan Saja Tidak Cukup:
Kecepatan saja tidak kunci untuk menang.

Keirin adalah jenis sepeda balap. Para pengendara sepeda berkeliling trek miring, dan pemenangnya adalah yang pertama melintasi garis finish. Tapi keirin pesepeda membutuhkan lebih dari sekedar kecepatan untuk menang-strategi yang mereka gunakan terhadap satu sama lain merupakan bagian penting dari olahraga, meningkatkan kehalusan dan daya tarik. Pesaing menggunakan berbagai strategi untuk menang.
Pertempuran kehendak antara pengendara sepeda dapat menjadi kompleks, sering menciptakan dramatis pasang dan surut selama perlombaan. Setelah Anda memahami nuansa keirin, mencoba untuk memprediksi hasil balap menjadi latihan yang menarik. Di saat perlombaan itu sendiri para persepedah di izinkan saling membeturkan badan(membody) ke lain kontestan tetapi memiliki batasan-batasan

Spoiler for Persepedah/Kontestan & Kelas" Di Keirin: Peserta Keirin bertempuran sengit untuk peringkat SS, pangkat tertinggi yang hanya 9 pesepeda dapat mencapai.

Ada sekitar 2.850 pengendara sepeda keirin (Survei pada tanggal 1 Januari 2013). Ada enam peringkat pembalap keirin: SS adalah peringkat tertinggi, diikuti oleh S1, S2, A1, A2, dan A3. Hanya 9 pembalap di peringkat SS. Banyak pesaing bersaing setiap hari untuk peringkat teratas.
Peringkat diperbarui dua kali setahun berdasarkan catatan kinerja pembalap. Pembalap dengan kinerja terus menurun pendaftaran/izin mereka dicabut dan harus pensiun dari keirin.
Kehidupan seorang pengendara sepeda keirin adalah salah satu persaingan ketat.


Yoshihiro Murakami Penghasilan tertinggi Pembalap Sepedah Keirin selama 2012 dengan total hadiah 158.59 juta yen setara dengan 1,7M kalo gasalah ya gan

Spoiler for Profil Pembalap Keirin:

1.Tubuh Bagian Atas/Badan
Spoiler for :
Selain paha yang di urus,peserta harus memiliki tubuh Badan yang kuat.
Sementara kekuatan kaki yang dibutuhkan untuk menggowes sepeda, pengendara sepeda juga perlu cukup kekuatan badan untuk mengontrol setang. badan harus juga seimbang dengan kaki.
2.Kaki
Spoiler for Kaki:
Paha Pembalap Keirin 'sangat penting karena diameter paha disamakan dengan kemampuan pengendara sepeda. Pembalap Keirin bangga dalam paha mereka.
3.Seragam
Spoiler for Seragam:

Seragam dan helm diberi kode warna untuk membantu mengidentifikasi setiap pengendara sepeda.

Keirin SS peringkat pengendara sepeda memiliki seragam khusus!

4. Pembalap Menggunakan celana pendek
Spoiler for Celana Pendak: Warna celana pendek yang dikenakan oleh masing-masing pesaing menunjukkan peringkat.
Keirin adalah olahraga yang hanya didasarkan pada kemampuan, dengan tidak ada pertimbangan yang diberikan kepada senioritas. Setelah menyelesaikan sekolah keirin, lulusan baru dapat mendaftar sebagai Perseta dengan melewati ujian kualifikasi nasional. Semua Pembalap baru berkualitas memulai karier mereka dengan peringkat A3, dan bekerja dengan cara mereka, menuju peringkat teratas dengan bersaing dalam acara-acara.

Spoiler for Sepedahnya Nih :p:
Nah Sekarang Bahas Sepedahnya gan.
buat yg main fixed gear mah pasti tau yg satu ini (NJS)
Sepedah Buat balap keirin ga bisa sembarangan pasang dan partnya juga harus berlisensi NJS (Nihon Jitensha Shinkōkai) Asosiasi Pembalap Keirin Di Jepang yg mengawasi setiap ruang lingkup per-keirinan haha

Setiap Sepedah Keirin (NJS) Biasanya Hand-Made dan ga semua orang boleh atau di izinkan buat framenya/batangannya hanya yg telah memenuhi syarat NJS bisa membuatnya. Biasanya Pembalap Keirin Langsung memesan Frame/Bingkai/batangnya langsung ke si builder/pembuatnya setiap sepedah diukur perinci agar sesuai dengan si pembalap ketinggian/kekecilan frame sangat mempengaruhi pembalap jadi para builder harus profesional dalam menangani hal semacam ini
Spoiler for NJS Logo:
Nanti Di bawah Bakal Di sebutin merk sepedah-sepedahnya yg masih diizinkan bergabung dan yg sudah di keluarkan oleh asosisi untuk balapan. tapi bakal di jelasin dulu ciri" sepedah pembalap keirin dan apa yg harus di pikirkan pembalap untuk sepedahnya

1.No Brake/Gapake Rem!
Spoiler for No Brake: Sepedah NJS dirancang murni untuk kecepatan. Karena semua bagian tidak diperlukan untuk mencapai kecepatan tinggi dibuang, rem pun demikian. Jadi Pembalap hanya menyesuaikan kecepatan mereka dengan kekuatan pedal saja. dipikir" TS buat apa juga kerjaan cuman muter velodrome pake rem jadi kalo liat sepedah NJS pasti ga ada lubang remnya
2.Frame/Bingkai Sepedeh bukan bingkain foto ya #jayus TS
Spoiler for Frame: Frame NJS terbuat dari baja yang dirancang untuk menggabungkan kelenturan dan kekuatan (baja krom moly) . Masing-masing adalah buatan tangan Builder. Oleh karena itu setiap frame sepeda keirin ibarat seni cuman bisa dibuat sekali walaupun dibuat persis pasti berbeda itu sih menurut ane gan.
3.Droupout/Gear Belakang
Spoiler for Droupout : Nah seperti yg ane bilang tadi anak fixedgear pasti tau soal

sepedah NJS hanya punya satu gear dan putaran roda belakang tetap mengkuti putaran kaki(Fixedgear) makanya frame NJS lagi ngetrend di anak fixedgear
4. Rasio(Gear Ration)
Spoiler for Rasio: Nah Rasio itu adalah jumlah gigi gear yg di gunakan pembalap karena, Sepedah Keirin ini hanya memiliki satu jenis gear ga kaya road yg bisa ganti-ganti gear pemilihan rasio sangat berpengaruh dalam balapan.

Semakin kecil rasio gigi, semakin mudah untuk mengayuh. Rasio kecil memberikan Pembalap mencapai top speed dengan cepat, namun memerlukan putaran kaki semakin banyak dan harus menjaga kecepatanya dengan stabil. Semakin besar rasio, semakin sulit untuk mengayuk. Rasio besar membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kecepatan tertinggi, tapi memungkinkan untuk mempertahankan kecepatan lebih lama dan rasio besar sangat berat untuk di kayuh. Jadi Pemilihan Rasio harus di imbangi dengan kekuatan si pembalap Keirin.
5. Ban
Spoiler for Ban:
Ban sepeda keirin memiliki diameter luar 675 mm dan ketebalan 22 mm

Mereka dirancang untuk kecepatan maksimum dengan meminimalkan luas permukaan kontak dengan permukaan, mengurangi gesekan. 9,5 Tekanan ban sangat tinggi dibandingkan dengan 2 tekanan ban sepeda biasa
Dan Rata-Rata Sepedah Keirin Sekitar 7-8KG



Spoiler for Kelas-Kelas Balapan Keirin:
Kaya Lomba-Lomba lainnya. Keirin Memiliki Tingakatan Kelas" Lomba Dan Yg paling di puncak dari event keirin tersebut adalah GP(Gran Pix).
Semua event keirin memiliki 1 dari 6 tingkatan berbeda: GP, GI, GII, GII, FI atau FII.
balapan keirin diadakan setiap hari, yang berpuncak pada balapan Grand Prix yang diadakan pada tanggal 30 Desember setiap tahunnya
Di bawah ini bakal di jelasin tingakatanya dari yg paling atas ke paling rendah

1. Grand Prix
Diadakan setiap tahun pada tanggal 30 Desember, Keirin Grand Prix adalah event olahraga yang paling penting, dan menentukan juara keirin tahun itu.
Acara ini diperebutkan oleh sembilan pengendara sepeda yang telah berkompetisi selama 1 tahun. Juara ditentukan dalam perlombaan tunggal.
• Keirin Grand Prix (Desember, tunggal)
Kejuaraan Hadiah Uang: ¥ 100.000.000

2. GI-grade
Di ikuti oleh S-rank keatas. Pengendara sepeda yang memenangkan acara GI diberikan hak untuk bersaing dalam acara Kelas GP.
• Yomiuri Shimbun All-Jepang Keirin Cup (Februari, acara 4 hari)
• Jepang Keirin Championship (Maret, acara 6 hari)
• Pangeran Takamatsu Memorial Cup (Juni, acara 4 hari)
• Pangeran Tomohito Piala / Kejuaraan Dunia Memorial Tournament (Juli, acara 4 hari)
• All-Star Keirin (September, acara 5 hari)
• Asahi Shimbun Piala Keirin Festival (Desember, acara 4 hari)

3. GII-grade
Terbuka untuk semua pengendara sepeda S-rank. Para pengendara sepeda top-finishing diberikan hak untuk mengambil bagian dalam GI-dan acara GII kelas sebagai prioritas pesaing.
• Piala Kyodo News Service (April, acara 4 hari)
• Night Festival, Musim Panas (Agustus, acara 2-malam)
• Young Grand Prix (Desember, ras tunggal)

4. GIII-grade
Terbuka untuk semua pengendara sepeda S-rank. Acara keirin untuk acara-acara seperti peringatan pembukaan Velodrome baru.
• Semua Keirin velodrome umumnya memegang salah satu acara GIII-Grade (event 4 hari) per tahun.

5. FI-grade
Seri S-rank
Terbuka untuk S-, A1-A2-dan peringkat pesaing. Balapan umumnya dipertahankan dalam kombinasi berikut:
• 6 S-rank + 6 A-rank (3 - 4 atau perhari) [S-rank dan A-rank Pembalap tidak pernah saling bersaing dalam lomba yang sama.]

6. FII-grade
Acara keirin diadakan di seluruh Jepang, terbuka hanya untuk peringkat A pesaing.
(Peristiwa 3 hari) [Hanya A-rank pengendara sepeda ambil bagian. Kelas yang paling umum dari acara yang digelar sepanjang tahun.]
* A-rank tantangan (3 skuad peringkat A ) adalah 7 sepeda.


Spoiler for Video Balapan Kerin:
1. Keirin Speed Racer - Documentary
Spoiler for Keirin Speed Racer - Documentary:

2. RYOKOU CHAPTER 1
Spoiler for RYOKOU CHAPTER 1 (Shane Perkins documentary: sport):
3. RYOKOU CHAPTER 2
Spoiler for RYOKOU CHAPTER 2 (Shane Perkins documentary: sport):
4. RYOKOU CHAPTER 3
Spoiler for RYOKOU CHAPTER 3 (Shane Perkins documentary: sport):
5. RYOKOU CHAPTER 4
Spoiler for RYOKOU CHAPTER 4 (Shane Perkins documentary: sport):
6. RYOKOU CHAPTER 5
Spoiler for RYOKOU CHAPTER 5 (Shane Perkins documentary: sport):


Spoiler for Tahapan Memulai Balapan:
Lomba Keirin diadakan setiap hari. Di setiap race/balapan dapat memberikan rasa yg berbeda-beda karena setiap kelas di keirin memiliki waktu yg berbeda. jadi memahami balapan terlebih dahulu ada lah cara yg baik untuk bertaruh(judi) dengan baik.

dalam sekali race rata-rata memakan 3-5 menit waktu yang singkat untuk hanya nonton sebuat lomba dan di 30-40 detik terakhir adalah waktu puncak dimana waktu lonceng dibunyikan. dan setiap pembalap mulai menyalip serta meng-gowes dengat cepat yg dimana bisa mencapai 70km/jam

Spoiler for Warmup: Pemanasan adalah pengumpulan informasi peluang penting bagi petaruh(Penjudi). Sebelum memulai lomba utama, pembalap masuk lintasan dan pemanasan memutari lintasan.

Ini adalah waktu untuk pengendara sepeda untuk memamerkan kemampuan mereka dan memutuskan siapa yang akan berada di setiap baris, sehingga tidak boleh diberhentikan sebagai basa-basi belaka. Pemanasan harus berhati-hati agar tidak terlalu memakan energi yang banyak.
Spoiler for Start/Mulai: Setelah tempat taruhan telah ditutup, roda belakang sepeda yang sudah dipasang pada blok-blok, maka semua pesaing mulai secara mengambil posisi pada saat suara pistol dibunyikan. pesepedah paling depan berada di belakang persis pemimpin awal untuk sementara didepan para pembalap.

(Pengendara sepeda mencoba untuk mendapatkan posisi yang paling sesuai dengan mereka dengan membandingkan kekuatan mereka sendiri dengan pesaing lainnya, dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti arah angin, kecepatan angin dan radius perbankan. Melihat apakah setiap pengendara sepeda bisa mendapatkan posisi yang diinginkan adalah puncak dari pembukaan lomba.)
Spoiler for Lapping: Untuk meminimalkan hambatan angin pada persaing awal, seorang perintis/pemimpin di depan sebagai penahan angin sampai posisi yang telah ditentukan di trek.

(Jumlah lap bervariasi dengan setiap perlombaan.
Jumlah lap tersisa di lomba ditunjukkan oleh indikator lap berikutnya ke garis finish. Biru berarti tiga lap tersisa, merah berarti dua).
Spoiler for Bel atau Gong: Sebuah bel atau gong berbunyi ketika pengendara sepeda memimpin melintasi garis Backstretch satu setengah lap dari garis finish. Pada bunyi Bel, lomba mulai mencapai klimaks dan mengambil kecepatan.

Spoiler for Garis akhir:

Pada final langsung, pembalap membentuk formasi pak karena mereka berlomba menuju garis finish dengan kecepatan mendekati 70 kilometer per jam

Spoiler for The Rules: Pertempuran antara pembalap adalah apa yang membuat keirin begitu menarik.

Tapi selalu ada bahaya pada perlombaan dan menyebabkan kecelakaan besar yang dapat mengganggu balapan.
Oleh karena itu keirin memiliki aturan yang ketat, dan hukuman berat yang dikenakan pada pelanggar. Pengendara sepeda didiskualifikasi karena pelanggaran besar selama perlombaan dilepaskan dari posisi mereka finis di balapan itu, sangat mempengaruhi catatan kinerja mereka.
(Diskualifikasi adalah hukuman yang paling berat yang dijatuhkan untuk pelanggaran aturan.)

Contoh-Contoh Pelanggaran

Cross-cutting

Pelanggar paksa melintasi diagonal ke baris lain.

Inside interference

Pelanggar memotong ke jalur lawan dari dalam.

Inside overtaking

Pelanggar menyusul lawan di dalam, saat lawan tidak di jalur terluar.

Forcing outward

Pelanggar memaksa lawan arah tepi luar trek.



Spoiler for Tambahan Dari Agan Remnant0108: Setiap tahunnya pembalap keirin internasional yang dianggap berprestasi selalu mendapat invitation untuk berlaga di ajang keirin sebagai pembalap wild card (kalo ga salah selama 1 tahun). Bila ingin melanjutkan setelah 1 tahun, pembalap tersebut harus membuat lisensi. Gimana caranya?

Spoiler for keirin school:

fasilitasnya:
Spoiler for training room:



Spoiler for latihannya: keirin

hoek deh

lanjut ke masalah invitationnya, dalam setaun pembalap yang dapet ga banyak, makanya ini salah satu kesempatan langka para pembalap keirin internasional (minus jepang, off course ) untuk menimba ilmu, karena berbeda dengan standar UCI (lembaga balap sepeda dunia), Keirin di jepang lebih keras

Untuk atlit internasional yang ikut keirin langsung di jepang, biasanya langganan juara pas olimpiade . Berikut atlit-atlit yang beruntung dapet invitationnya:

Spoiler for Atlit beruntung:

Spoiler for shane perkins:

Jawara UCI world champ 2010-2011 ini mendapat invitation dari JKA tahun 2010, memenangi seri keirin kategori FI di Omiya, Shizuoka, dan Kumamoto

Spoiler for Teun Mulder:

Langganan runner-up di olimpiade, namun saat mendapat invitation di tahun yang sama dengan shane perkins dia berjaya di kategori FI di Nagoya, Ichinomiya, Muko dan Kyoto





Gan Segitu Dulu dari TS ane berharap menambah info agan"

kalo bisa agan suka bisa semburin cendol

Atau Kasih

ane ga berharap bata ane cuman mau kasih info" ke agan


buat silent reader apa bila post ane bermanfaat dan agan" suka
apa susah nya berikomen agar thread ane ga tenggelem


Buat agan" yg bisa kasih info lain monggo biar kaskuser yg lain tahu
Source:
Spoiler for Asal Usul:
http://bg.keirin.jp/en/abcs/index.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Keirin
http://youtube.com/
Dan Pengetahuan ane sendiri
oh iya gan banyak article bhs. inggris ane translate ke indo pake mbah google cape juga kalo satu" di artiin tapi udah ane filter lagi dan mudah dimengerti jadi sorry kalo ada yg kepleset" dikit


Spoiler for NJSindo: di sini udah ada gan komunitasnya kalo ga salah @ridenjs kumpulan sepedah" njs kadang juga suka jualan part" NJS kalo mau bisa di cek twitter @ridenjs (bukan promosi cuman share yang ane tau)oh ada lagi gan kalo yg jualan @njshop sana @partkeirin ati" keracunan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520e1e898327cf811d000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger