Home » » Tips 'N Tricks Buat yang Mau Cobain Doodle Art

Tips 'N Tricks Buat yang Mau Cobain Doodle Art



Sekiranya agan bisa memberi


Dan jangan lupa gan!


Assallamualaikum

Gan ane mau share nih tentang Doodle Art nih, ane juga sih lagi belajar juga tentang Doodle Art, semoga bahasan ane ga hehehe

Apa sih itu gan doodle art? oke kita bahas dulu apa itu doodle art Disini ane ambil kesimpulan dari blog sista Yessiow

Apa sih Doodle Art itu?

Spoiler for Apa sih doodle art?: Doodle itu dalam bahasa indonesia artinya mencoret. Doodle art itu masuk ke Freehand Art (menurut gue). Pernah gambar-gambar nggak jelas waktu dikelas? waktu guru lagi ngebosenin pas ngajar, waktu nungguin si doi putus, gitu? pernah kan? Tanpa disadari, coret-coretan yang pernah kita buat itu namanya doodle.
Doodle sendiri ciri khasnya spontan.

Ane juga nemu beberapa poin menarik yang ane baca gan di blog sista Yessiow seperti ini, mungkin ini F.A.Q

F.A.Q

Spoiler for F.A.Q: 1. Kenapa doodle yang gue buat berbentuk monster-monster?
2. Katanya spontan, kok di sketch pensil dulu?
3. Pulpen apa sih yang di pake buat bikin doodle?


jawab:

1. Hmmmmmm nggak ada yang ngejelasin kan, doodle itu spesifiknya bentuk apa? namanya juga Freehand Art. Bisa kita gambar apa aja. Kita konsep apa aja. Itu tergantung yang buat ehheheheheheh

2. Menurut doodle master Lei Melendres. doodle itu ada tiga type:

Type pertama, Unplanned Doodle: Ini definisi doodle yang sesungguhnya. Seperti yang ada diatas tadi, dilakukan secara spontan. Nggak pake sketch terlebih dahulu.

Type kedua, Semi Unplanned Doodle: Maksudnya semi disini, dilakuin pake sketch terlebih dahulu, tapi cuma skedar sketch, nggak pake sekalian sama detailnya.

Type Ketiga, Planned Doodle: Nah, biasanya kebanyakan doodler sih prefer ke yang ini ya, supaya lebih terkonsep dan nggak salah-salah kalo buat apa lagi kalo ada commission, wajib pake type ini deh kayanya xD mehehehhehe

3. Semua jenis pulpen bisa dipake. Pulpen pilot pun bisa. Gue sering malah pake pulpen pilot dari pada drawing pen. wkwkkwkw
Biasanya sih drawing pen merk Snowman, Artline, Unipin yang gue pake. Untuk sketchbook biasanya Kiki. Karena pake sketchbook itu tintanya nggak lumer

Mulai masuk Tutorial

Sebelum kita mulai NgeDoodle kita siapan beberapa alat ini

1. Yang pertama kita butuh Sketchbook, pada tau sketchbook kan? kalau ga tau bisa agan cek ini

Spoiler for Sketchbook:

2. Yang kedua kita butuh pensil. Hmm doodle art yang sesungguhnya sih nggak pake pensil dulu ya. Tapi, buat yang baru-baru coba boleh pake pensil dulu, atau langsung drawing pen/spidol juga boleh

Spoiler for Pencil:

3. Yang ketiga kita harus punya Drawing Pen, Ini jelas fungsinya untuk menebalkan doodlenya.

Spoiler for Drawing Pen:

4. Yang keempat agan harus punya rautan buat ngeraut pensil agan

Spoiler for Rautan:

5. Nah yang terakhir penghapus, fungsinya kalo agan salah ngegambarnya bisa diapus pake alat ini *ya iyalaah

Spoiler for Penghapus:

Nah sekarang kita masuk ke tutorialnya ini ane dapet dari Yutub gan tapi pas banget gan buat belajar iini tutorial yang ane pelajarin
Ohh ya siap2 gan wafernya

Tutorial

Spoiler for Basic:

Spoiler for Pattern:

Spoiler for Cartoon Character:

Sumur artikel ini

Video tutorial ini ane dapet dari PICCANDLE untuk referensi agan bisa cek blog sista Yessiow

Bonus

Spoiler for Bonus:





Sekedar Tips dari Ane

Kalau bisa gan, agan bikin kayak kelompok kecil gitu, trus agan saling sharing dalam kelompok itu dijamin akan lebih bagus, ane juga gitu selalu tukeran Monster Shapes nya Jadi agan bisa barter sama temen agan

End of The Thread

Oke sekiranya gitu aja gan, ane juga lagi belajar juga bikin Doodle art ini, Makasih gan udah mampir ke thread ane ini andaikata ada yang punya bahasan kayak ane, ane mohon maaf ane cuma mau share aja

Wassallamualaikum



Sekiranya agan bisa dong liat gambar ini









Quote:Trit ane lainnya nih gan
Formalitas Cinta


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5349e41a1e0bc35f278b4747

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger