Home » » Apa Sih Intuisi dan Gimana Cara Mengasahnya?

Apa Sih Intuisi dan Gimana Cara Mengasahnya?



Makasih udah mampir ke thread sederhana ane gan
Maaf Apabila ane ane hanya ingin berbagi Info
Bukti No Repost
Spoiler for No Repost:
Selamat Membaca
]
Intuisi adalah salah satu kemampuan manusia untuk menganalisa sesuatu yang akan di kerjakan atau di laksanakan , karena dengan memakai intuisi maka pekerjaan yang akan di lakukan telah kita ketahui hasil dan bentuknya.

Setiap manusia mempunyai intuisi yang memang telah menjadi bagian dari komponen ruh dan tubuh manusia, dengan bekal inilah manusia meraih kesuksesan dalam menjalani kehidupan dan intuisi sebagai pendorong kemauan bertindak sesuai dengan ilmu yang di pelajarinya. Karena intuisi telah menggambarkan akan keadaan dari sesuati yang akan kita lakukan. Maka semakin besarlah kehendak kita untuk menuju sukses.

FAKTA ILMIAH INTUISI PENENTU SUKSES MANUSIA

Quote:Original Posted By FAKTA ILMIAH INTUISI PENENTU SUKSES MANUSIA â–º
  • Para astronot NASA menghabiskan 90% waktunya untuk berlatih bereaksi secara intuitif.

  • Ray Croc membeli franchise Mc Donalds dengan harga yang kelewat tinggi sebenarnya uangnya tidak cukup banyak untuk membeli waralaba tersebut, tapi dia mengatakan “Intuisi saya mendorong saya untuk tetap membelinya dan harus”. Firasat itu terbukti benar, Mc Donalds pertama kali hanya ada satu di California, tapi sekarang sudah menjadi franchise yang mendunia.

  • George Eastment pendiri Eastment Kodak, menyatakan bahwa merk “KODAK” yang melegenda itu huruf “K” muncul secara intuitif.

  • Sam Walton pendiri Walt Mart menggunakan intuisinya ketika mendirikan sebuah toko pada 1961 kini ada lebih dari 1.300 toko di seluruh Dunia.

  • Riset dari New Jersey Institute of Technology menemukan bahwa 80% pimpinan perusahaan yang mampu menghasilkan profit dua kali lipat dalam lima tahun menggunakan kemampuan intuitif.

  • John Mihalasky dan E Douglas Dean menemukan bahwa 80% CEO yang sukses memiliki intuisi di atas rata-rata. Hasil riset International Inctitute for management Lausanne Swiss, para manajer sukses menggunakan intuisi dalam mengambil keputusan sebagian besar bisnisnya.

  • Carl Yung mengatakan “Instilah intuisi tidaklah bertentangan dengan alasan rasional, tetapi intuisi itu berasal dari luar alasan rasional.


  • Melihat fakta-fakta yang mengatakan intuisi adalah kemampuan manusia dalam menggerakan kemauan dalam dirinya untuk meraih kesuksesan adalah suatu fakta yang sulit terbantahkan. Dan setiap individu mempunyai kemampuan intiuisi secara alamiah namun kadar kemampuan intuisi tidaklah sama dari setiap orang. Maka untuk mempertajam intuisi dibutuhkan latihan sederhana.

    5 RAHASIA INTUISI
    Quote:Original Posted By 5 RAHASIA INTUISI â–º

  • Intuisi harus terus dikembangkan, kita semua memiliki kemampuan intuitif yang unuk intuisi adalah salah satu potensi yang kita miliki dan perlu dengan sengaja dikembangkan.

  • Intuisi dan alasan logis adalah dua hal yang saling melengkapi, kombinasi antara alasan pengalaman, informasi, dan intuisi adalah penggerakan dan kekuatan yang dahsyat.

  • Intuisi bukanlah suatu yang emosional, Intuisis mennuntut perhatian yang jernih terhadap berbagai pilihan.

  • Intuisi menuntut tidanakan ikuti dan lakukan apa yang dirasakan, Intuisi adalah kunci kesuksesan diberbagai bidang termasuk dalam urusan bisnis, namun disini diperlukan latiahn guna mengenal dalam intuisi.

  • Dengan Intuisi akan terbebas dari kesalahan, kalau intuisi disertai alasan yang logis.



  • Lima rahasia dasar dalam mengenal intuisi dan kita bisa melatihnya agar intuisi kita selalu memberikan sinyal Positive untuk kesuksesan di berbagai bidang.

    MENGASAHA INTUISI SERTA MELATIHNYA
    Quote:Original Posted By MENGASAHA INTUISI SERTA MELATIHNYA â–º


    • Pertama coba menjelaskan suatu peristiwa sebelum peristiwa itu benar-benar terjadi. Contohnya : apabila telepon rumah sedang berdering, sebelum telepon diangkat coba anda menebak siapa yang menelepon anda, atau pastikan pria atau wanita, atau anda mengikuti intuisi anda bekerja sendiri.
      Contoh lainnya , bila anda mengadakan suatu pertemuan dan anda di antara sekian banyak orang di sekeliling anda. Coba perhatikan dan amati suasana hati mereka, sedih atau gembira, gunakan intuisi anda untuk menjelaskannya.

    • Kedua dengan teknik Inkubasi , berpura-pura menjauhi masalah dengan berlibur, berjalan-jalan atau beristirahat, terkadang ide muncul ketika anda sedan istirahat, dimanapun ingatlah hukum Archimedes muncul ketika Archimedes melepas lelah di bak mandi ketika kesulitan.



    Jika anda rutin dan terus melatihanya dengan metode yang anda kembangkan sendiri ide-ide kreatif yang akan membuat anda sukses akan muncul dengan sendirinya.

    info dari TS
    Quote:Original Posted By Info â–º
    ide ane mencari pengetahuan ini berasal dari film Hunter X Hunter yang menyebut-nyebut kata-kata intuisi jadi ternyata film kartun juga bisa mendidik

    Spoiler for sumber: SUMBER 1
    *tapi udah ane retype lagi semuanya soalnya web nya ga bisa di copas dan banyak kata yang tidak efektif.
    SUMBER 2


    Pembaca yang baik biasa dan budayakan apabila thread nya bermanfaat .
    Mohon maaf bila banyak kesalahan kata , karena di dunia ini tidak ada yang sempurna .
    Spoiler for PLEASE OPEN: Buat yang udah ISOtidak menolak


    Jika salah forum silahkan dipindahkan ke forum yang benar

    Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50cb3d051fd7197516000001

    Hosting

    Hosting
    Hosting

    TryOut AAMAI

    Hosting Idwebhost

    Hosting Idwebhost
    Hosting Handal Indonesia

    Belajar Matematika SD

    Popular Posts

    Arsip Kaskus HT

     
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger