Home » » Mau Pergi Ke Luar Negri? Cek Dulu Biaya Visanya di Sini!

Mau Pergi Ke Luar Negri? Cek Dulu Biaya Visanya di Sini!

Welcome To My Thread


Selamat Siang Para Sahabat Kaskuser Semua kali ini ane mau share tentang biaya Visa ke luar negri, kali aja agan - agan semua ada yang mau traveling kesana.

Quote:VISA adalah dokumen yang harus dimiliki seorang wisatawan untuk masuk ke suatu negara. Sebagai warga Indonesia, banyak negara di dunia yang mengharuskan wisatawan kita menggunakan visa sebagai tanda masuknya.BILA mengunjungi negara-negara ASEAN, pemegang paspor Indonesia tak perlu membayar visa. Sayangnya, masih banyak negara yang mengharuskan Anda memiliki visa.
Berikut adalah beberapa di antaranya, sekaligus dengan harga visa tersebut untuk warga Indonesia
Berikut adalah biaya pengurusan visa beberapa negara yang sering dikunjungi wisatawan Indonesia, seperti dikutip dari DwidayaTour:

Spoiler for Ausi : Australia

Untuk melakukan pengajuan visa ke Australia, Anda harus menyiapkan biaya sebesar Rp1,757 juta untuk visa turis. Proses pengajuan visanya biasanya 15 hari, tergantung dari pihak kedutaan.

Spoiler for Japan : Jepang

Untuk mengurus visa Jepang, paspor Anda harus setidaknya berlaku minimal tujuh bulan dari tanggal keberangkatan. Dengan biaya Rp435 ribu, bila lolos visa Anda akan keluar dalam waktu 5-7 hari.
Spoiler for Taiwan : Taiwan
Biaya pengajuan visa di Taiwan berbeda-beda, tergantung apakah Anda ingin mengajukan visa single atau multiple entry. Untuk visa single entry alias sekali masuk, biayanya Rp630-900 ribu. Sementara untuk visa multiple entry, biayanya Rp1,745-1,18 juta. Proses visa 2-4 hari, tergantung kedutaan.
Spoiler for China : China

Sama dengan Taiwan, biaya pengurusan visa China tergantung apakah Anda ingin mengajukan visa single, double, atau multiple. Untuk single mulai dari Rp575ribu-Rp1,16 juta. Untuk double, Rp735ribu-Rp1,310 juta. Sedangkan untuk visa multiple adalah Rp900 ribu untuk visa multiple enam bulan dan Rp1,2 juta untuk multiple setahun.
Spoiler for Korea Selatan : Korea Selatan

Perlu diingat, bagi Anda yang bepergian sendiri ke Korea, harus ada surat izin dari orangtua atau istri yang bepergian sendiri, harus ada surat izin dari suami. Biaya visanya adalah Rp560 ribu dan diproses selama 7-10 hari
Spoiler for Afrika Selatan :
Afrika Selatan

Biaya visa Afrika Selatan adalah Rp750 ribu dan diproses selama tujuh hari, tergantung kedutaan
Spoiler for Rusia: Rusia

Untuk mengajukan visa Rusia, selain syarat-syarat visa biasa Anda juga harus melampirkan surat konfirmasi dari hotel atau agensi Rusia, dan harus menggunakan bahasa Rusia. Biayanya adalah USD105 atau sekira Rp1,2 juta dengan proses yang cukup lama, yaitu 14-20 hari kerja.
Spoiler for England : Inggris

Untuk mengurus aplikasi visa Inggris harus berdasarkan undangan yang bisa didapat setelah mendaftar di situs resminya, setelah dapat undangan dan datang menyerahkan berkas kemudian baru diproses setelah tiga pekan berkas Anda diterima kedutaan. Harga visa Inggris adalah Rp1,925 juta dan berlaku 6 bulan untuk multiple entry. Anda juga bisa mengurus visa kilat, hanya 7-10 hari prosesnya dengan harga Rp2 juta, namun hanya diperbolehkan untuk tujuan bisnis serta memiliki sejarah paspor yang bagus (ada visa Australia, Eropa, Selandia Baru, USA, atau Kanada).
Spoiler for Canada: Kanada

Biaya visa Kanada adalah Rp1,510 juta dengan proses 10-15 hari. Persyaratan formulir visanya cukup pelik dan harus diunduh dari situs kedutaan resmi.
Spoiler for India : India

Bila Anda datang untuk tujuan bisnis, maka harus menyertakan undangan saat memproses visa ke India. Harga visa bisnis adalah Rp1,650 juta sedangkan visa turis sebesar Rp675 ribu. Prosesnya memakan waktu sepekan, tergantung lama dari kedutaan.
Spoiler for Dubai : Uni Emirat Arab-Dubai

Bahkan bila Anda hanya berada di Dubai selama empat hari, Anda tetap butuh visa. Harga visa untuk 96 jam atau empat hari adalah Rp893 ribu, sementara untuk satu bulan Rp1,055 juta dan tiga bulan Rp4,125 juta dengan proses visa 10 hari.

Ok Gan Segitu dulu Infonya semoga dapat bermanfaat
Spoiler for Sumber : Sumber


Spoiler for tambahan :

Quote:Original Posted By tonimlawai â–º
Nambahin gan kalo ke serbia bekas yugoslavia visa 1.2 juta/org dan harus Î'Ï'α surat rekomendasi, keterangan menginap dimana, dan dana yang dibawa berapa. Untuk lama pengurusan sekitar 7-10 hari kerja. Dan itu harus download form-nya di web kedutaan serbia. Pengiriman kembali juga via email.
Ane hampir mau ke serbia kalo ga gara2 di tolak dengan alasan tidak jelas. Yang ane tau orang serbia masih rasis. Secara ane orang muslim mungkin mereka masih berpikir ane Î'Ï'α hubungannya sama bosnia.
Quote:Original Posted By wayangan â–º
enakan ke negara anggota schengen, bayar visa sekali tapi bisa ke 26 negara
nih link infonya http://indonesia-in.nlembassy.org/or...jungan-singkat


Spoiler for CENDOL :
THANKS BUAT AGAN YANG UDAH KASIH CENDOL

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/530c5804becb17d9118b45b4

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger