Home » » Hal-Hal Kecil yang Bisa Lo Lakuin Waktu LDR

Hal-Hal Kecil yang Bisa Lo Lakuin Waktu LDR

Ini bukan cerita ane sih, ane cuma ngasih tips aja gan. soalnya jitu pake cara ini
Apa itu LDR? | Long distance relationship / Hubungan jarak jauh

Hal-hal kecil buat nyenengin pacar ( kalo lo LDR )

Quote:"Hal yang pertama pengen aku lakuin kalo ketemu kamu ntar adalah, meluk kamu kenceng-kenceng sampe ginjal kamu remuk, beb.. Karena aku gemes sama kamu.." Ucap Jarwo kepada pacarnya Esmeralda yang tinggal di benua yang berbeda.

"Iiiih.. Kok jahat siiihh kamuu beb.." Esmeralda menjawab kalimat Jarwo tadi sambil gigitin meja belajar adik'nya.

"Hahaha.. Becanda bebiii unyuu.. Aku sayang kamu.. Nggak tau kenapa, hawanya aku tuh pengen melukin kamuuuuu, terus.." Jarwo kembali merayu pacarnya yang mulai merajuk itu.

"Aku bosen tau.. Dari zaman kita masih SD, ampe sekarang kamu udah jadi Satpol PP, kamu cuma bilang pengen meluk mulu, tapi nggak pernah ada niat buat ketemu. Aku mulai nggak percaya sama perasaanku ke kamu." Esmeralda kian menjadi.

"Tapi kan aku kudu nabung dulu.." Jarwo membela diri, "Dari Cilacap ke Bosnia itu nggak deket loh!!"

"NABUNG! NABUNG! UDAH 15 TAHUN LEBIH TABUNGANNYA NGGAK CUKUP-CUKUP! Kayaknya sih bukan duitnya yang nggak ada, tapi niatnya yang nggak ada! Udah ah.. Aku capek!" Esmeralda memencet tombol merah di remote kemudian tv'nya nyala "eh salah" terus dia memencet tombol merah di handphone'nya.

Jarwo terdiam dengan tatapan kosong tanpa terganggu oleh suara "tut.tut.tut." di hapenya yang terus berbunyi karena sambungan teleponnya sudah putus. Beberapa menit kemudian, Jarwo memutuskan untuk tiduran di rel.

Buat lo yang udah pernah ngerasain hubungan LDR, gue yakin lo pada ngga ngerasa asing dengan dialog semacam itu hehe. Ya, hubunganLDR itu emang sering berantem karena masalah-masalah kecil. Dan sebenernya kalo udah ketemu, pasangan LDR itu bakal nganggep masalah yang jadi alasan berantem mereka tiba-tiba ngga ada. Aneh ya? Iya, gue juga bingung.

Seperti layaknya hubungan percintaan manusia normal lainnya, hubungan LDR itu bisa diganggu oleh masalah kebosanan pasangan. Gimana engga? Ketemu aja susah. Apalagi mau nyium, meluk, raba-raba, atau nge'prospek dia buat ikutan MLM?


So, silakan pantengin tips-tips gue berikut ini :

Spoiler for Tips : 1. Laporan

Karena masalah jarak, tentunya pasangan ngga bisa nemenin kita ke mana-mana. Si dia cuma bisa tau lo lagi apa dan di mana, itu juga kalo lo ngasih tau doi. Nah, sadar atau ngga, intensitas kalian ngabarin dia itu berpengaruh sama level kepercayaan dia loh. Kalo lo jarang ngabarin, dia bakal ngerasa dia ngga ada gunanya buat lo. Dia bakal nganggep lo ngga pernah peduli kalo dia lagi mikirin gimana keadaan lo.

Makanya, dengan sering-sering ngabarin, artinya elo peduli sama dia dan dia juga ngerasa dihargai meski nggak bisa selalu menemani. Ngabarin itu bukan aktivitas yang berat kok. Apa sih susahnya ngetik :

"Sayang.. Aku lagi main futsal nih.."
"Sayang.. Aku lagi ngegiring bola nih.."
"Sayang.. Di depanku ada pemain belakang lawan, di kiriku ada gawang, aku giring pake kaki kanan, kiri, kanan, kiri, di kananku ada temen satu team, enaknya bola ini dioper atau langsung ditendang ke gawang ya?" *nunggu balesan*

Nah, dengan selalu ngabarin dan minta pertimbangan si dia dalam kehidupan sehari-hari lo, si dia bakal ngerasa lo perhatian. Si dia juga bakal ngerasa berguna buat elo. Dengan begitu, si dia juga bakal makin sayang sama elo.

Spoiler for Tips: 2. Ketemuan

"Pacaran kok sama hape."
"Pacaran kok sama monitor."
"Pasangan lain kalo pacaran boros tissue, eh elo pacaran boros pulsa."

Para pelaku LDR pastinya sering dong ya diejekin temen atau orang-orang terdekat dengan kalimat semacam di atas itu. Nah, kalimat-kalimat ejekan kayak di atas ini kadang yang bikin iman pasangan goyah *ciye elah*. Kalo mereka udah mulai terhasut, endingnya mereka bakal ngomel-ngomel kayak Esmeralda di cerita awal tadi.

Cara ngeredamnya gimana?

Ya ketemuan dong!! Usaha dikit kek.. Korban dikit kek.. Gue kasih tau ya, dalam hubungan itu, jarak bukan dihitung dari seberapa jauh lo dan pasangan berada, tapi dilihat dari seberapa gede niat ketemunya. Iya, jadi dalam hubungan se-RT pun *eh kedeketan* se-kota pun, kalo ngga pernah ada niat buat ketemu, artinya itu hubungan yang berjarak. Jarak yang menyiksa bukanlah jarak rumah, tapi jarak di hati!! So, usahain bikin waktu-waktu rutin buat ketemu sama pasangan dan ngelupain semua kesibukan. Pastiin kalian bisa menikmati moment itu berdua. oke?

Spoiler for Tips: 3. Kejutan

Kasih aja kejutan buat cewe atau cowo lo. Kalo bisa yang bikin dia speechless gitu. Misalnya, Mendadak buka celana pas lagi jalan di mall berdua.__.

Nah, di hubungan LDR, kejutan-kejutan itu penting banget buat bikin pasangan makin nempel. Lagian, kejutan sekecil apapun, buat pasangan LDR, itu bisa berasa gede banget loh. Misal lo ngga ngabarin, tiba-tiba lo ada di depan rumah dia sambil bawa sesuatu yang biasa aja, misal bunga, boneka, atau gerobak bakso, mie ayam, pacar baru *eh. Gue jamin dia bakal nangis terharu. Ada kepuasan tersendiri kok kalo lo sukses buat kejutan buat pasangan. Pas liat dia speechless, salting, nyubit-nyubitin elo sambil bilang, "Kamu apa-apaan sih ayaaanngg? iiihhhhh... Aku masih ngga percaya kamu ngelakuin ini buat aku! I love you!" dapet kecupan deh.

Spoiler for Tips: 4. Virtual Gifts

Ngasih sesuatu itu tentunya bisa bikin orang yang dikasih ngerasa seneng, meskipun itu hal sepele. Misal, lo lagi makan bakso. Yang lo makan cuma mie dan kuah-kuahnya, sisanya tinggal bakso. Terus baksonya lo kasih ke orang, dijamin orang itu bakal seneng. Begitu juga ke pasangan. Bedanya, kalo di hubungan LDR, hadiah yang praktis buat dikasih ya hadiah-hadiah virtual kayak gambar atau video atau suara.



Spoiler for Tips: 5. Liburan

Menurut gue, hubungan yang tingkat stressnya paling tinggi itu ya LDR. Soalnya, jarak itu semacam kaca pembesar yang bikin segalanya terlihat berlebihan. Misal liat pacar punya teman baru di Facebook dengan foto profile jauuuhh lebih cakep, lo pastinya bakal insecure. Padahal, belum tentu itu gebetan barunya. Padahal lagi nih, foto profile yang cakep tadi cuma fotonya artis Korea. Tapi ya namanya karena jarak, wajar aja lo jadi insecure ama temen baru pacar itu.

Tingkat stress semacam itu yang ngerasain ngga cuma lo kok. Pasangan lo pasti ngerasain juga. Oleh karena itu, gue nyaranin lo buat ngejadwalin liburan bareng biar bisa ngilangin stress kalian selama kalian jauh. Nggak perlu liburan jauh-jauh ke luar negeri lah. Yang deket-deket juga ngga masalah. Soalnya, kualitas liburan itu bukan ditentuin tujuannya ke mana, tapi dengan siapa kalian menikmatinya.

Kenapa harus rutin liburan? Dengan seringnya liburan bareng, kalian bakal punya banyak moment indah buat dikenang bareng. Sadar atau nggak, moment indah itu susah terganti meskipun orangnya udah nyoba buat berpindah ke lain hati. Dengan kata lain, semakin banyak moment indah yang kalian miliki, bakal makin susah juga buat kalian buat berpisah nanti.
Quote:Jangan lupa abadikan moment kaya foto-foto, gandeng-gandengan tangan, peluk-peluk, cium-cium, ehem-ehem.__.

Nah, gue harap tips-tips di atas bisa bikin lo yang LDR atau mungkin engga LDR, makin langgeng sama pasangan kalian. Ngomong-ngomong, kalian udah rutin ngelakuin yang point berapa?



Tambahan dari agan kaskuser lain
Spoiler for Tambahan: Quote:Original Posted By siesunâ–º
Keep in touch, komunikasi lancar, jangan banyak cemburu & curiga
Saran TS mengenai Liburan itu ok, nabung bareng2 abis itu liburan bareng2, jadi ada sisi edukasi nya juga dimana kita sama2 harus bisa manage keuangan
Quote:Original Posted By onadio12 â–º
tambahan dari gw yg lgi LDR juga ,..

jangan lupa lo juga sering nengokin misal sebulan se x atau 2 minggu sekali tiap ketemu bawa bunga atau kado buat doi di jamin doi makin syang sama lo ,...
tested by me gan
berkenan pejwan gan
Quote:Original Posted By bimasaktiputra â–º
intinya sih tetep jaga komunikasi aja gan
Quote:Original Posted By paping1990 â–º
pengalaman ane

1. ga harus sering komunikasi, yg penting pas sms/tlp/bbm, buat senyaman mungkin, bahas kegiatan sehari2, bercanda n curhat
2. tiap ketemu harus berkesan, ga perlu modal banyak, yg penting happy, misal jalan2 ke taman, muter2 kota, nongkrong di angkringan, wisata kuliner
3. sering2 foto, abadikan setiap momen, karena itu yg akan ente liat saat kembali ke kota masing2.
4. sesekali berliburlah, cari tempat dimana ente n pasangan bisa bersantai n bercanda bersama, pake motor pun ga masalah,
5. saat bertemu, aku 1000% untukmu, lupakan semuanya, fokus ke doi..



Berbagi cerita dari agan kaskuser lain
Spoiler for Cerita: Quote:Original Posted By adizarunited7â–º
yg ketemuan udah ane lakuin gan tiap pulkam mudik lebaran, sekalian kita jalan2 juga ane kasih hadiah., selain itu kalo pas kembali lagi LDRan kita saling kirim foto., yg ane seneng gan dikaskus ini ane ma do'i pake 1 ID buat berdua, jadi kyak kita berjuang kejar ISO 2000 sama2
Quote:Original Posted By laza28 â–º
ane jg LDR gan tap dulu skrg dah putus dan pcaran LDR sama menyenangkan seperti hubungan pcran jarak dekat..
Quote:Original Posted By spy_bee â–º
ane pernah gan LDR an..
dan ane lakuin juga apa yang ete tulis d trit ini.. alhamdulillahnya manjur loh gan..
tapi sekarang dah putus gan..
tapi putusnyabukan gara2 LDR nya loh..
Quote:Original Posted By gian29 â–º
ane jg ldr gan. ane di jkt. kekasih di sub. tiap bulan aq ushakn plg wlau cm skali.
Quote:Original Posted By ipanjoel â–º
setuju ama agan ini,
ane ke inget film nya bang raditya dika - kambing jantan yg nyeritain ttg LDR an , sweet bgt thu gan ,
sedikit curhat ya gan
ane beruntung dpt gebetan cuma beda Rt doang gan, kyk lagu Pacar Lima langkah,
Dia Rt 03 , Ane Rt 02 dan jarak rumah cuman kurang lebih 250m gan.
nah dia kan udah kelas 3 Smk, scara anak kelas 3 udah mulai sibuk gan ama tugas lah belajar lah dan hal hal sekolah lain nya
ya ane sih sbg cowok sjati ya harus tau kondisii di doi gan kalo dia sibuk gitu.
kadang kalo malam minggu itu ane sering ngegalau mulu, bnyk cobaan nye gan kalo si doi sibuk gtu.
pernah kejadiaan ane ama si doi hampir 1 bulan gak ktmu gan, pdhl cum beda RT doang. hhuhuhuhuhu nyesek
dan kata si doi, kalo doi udah lulus , dia mau ikut sodara nya keluar kota gan buat kerja disana scr dia anak Smk yg lulus bisa lgsng kerja,
mulai lah untuk LDR an gan. tp sblm mulai thu LDR krn masih lama gan, hehhe, ane baca tips tips dulu dari agan ini biar besok nya bisa bermanfaat buat ane , thanks ya gan
Quote:Original Posted By nyoez â–º
ga susah kok LDR-an
bulan lalu ane udeh 5 taun LDR-an, ga tau dah ampe kapan
intinya sih komunikasi sama kepercayaan aja
yang paling nyenengin itu pas LDR ya dengan adanya kita di samping dia
sisanya kita mau ngapain ya anggap bonus aja



Ane ngga nolak atau
SUMUR

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/530d9a2b40cb17e8338b48e4

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger