Home » » Penyebab-Penyebab Kenapa Orang Indonesia Malas Jalan Kaki

Penyebab-Penyebab Kenapa Orang Indonesia Malas Jalan Kaki

Langsung aja deh Gan ! CEKkidoT

Spoiler for cek dulu:


Spoiler for Fakta, Gaya Hidup, Indonesia:



Asalasah ~Pernahkah Anda lebih senang memilih naik ojek atau angkutan umum walaupun sebenarnya hanya berjalan ratusan meter saja sudah sampai? Apa ini karena rasa malas atau ada satu hal tertentu?

Dokter spesialis kedokteran olahraga dr Michael Triangto, SpKO, menjelaskan, apakah orang Indonesia cenderung malas, jawabannya bisa ya bisa juga tidak. Ada beberapa penyebab yang membuat orang Indonesia `malas berjalan`. Apa saja?

"Kalau misalnya iya (malas berjalan), itu karena tidak terbiasa jalan atau fasilitas berjalan tidak ada," kata dr Michael saat diwawancarai

Berikut beberapa hal yang membuat orang malas berjalan menurut dr Michael:

Spoiler for Kurang'y pohon pohon di area jalan: Quote:1. Tak ada kesejukan saat orang berjalan
Padahal, ini bisa mendukung orang berjalan."Kayak daya tarik untuk berjalan. Kalau sekarang sudah dibuat taman, yang mau nggak mau orang mau berjalan," ujarnya.


Spoiler for Banyak preman:

Quote:2. Sisi keamanan
Orang jadi malas berjalan karena baru sedikit jalan sudah ditodong atau dipalak.



Spoiler for transfortasi darat:
Spoiler for Ojek:
Spoiler for Bajai:
Spoiler for Taxi:
Spoiler for Bus: Quote: 3. Ada kemudahan yang diberikan
Ada berbagai pilihan kemudahan seperti ojek, bajaj, atau kendaraan lain yang cukup dengan ujung jari seseorang bisa menumpanginya.
ternyata keren ya fungsi ujung jari kita!! Tapi jangan KA ya gan BAHAYA hahaha


Spoiler for Teknologi: Spoiler for Semua ruangan menggunakan remote,:
Spoiler for Mobil:
Spoiler for Golf car:
Quote:4. Teknologi memanjakan
Teknologi yang canggih membuat orang dihadapkan kemudahan sehingga jarang berjalan. Misalnya saja remote, mobil, dan golf car.


Spoiler for Polusi Udara:
Spoiler for penumpukkan sampah di pinggir jalan:


Spoiler for Asap rokok:


Spoiler for Asap kenalpot kendaraan :


Quote:5.Polusi udara menjadi salah satu alasan bagi kita untuk bejalan kaki ataupun sekedar keluar rumah.



Terima Kasih Sudah Mau Mampir Di Thread Ane Gan
jangan lupa gan



Sumber


Tambahan dari kaskuser

Quote:Original Posted By wiranatadotjr â–º
1 lagi gan, adanya motor, jd biasa pake motor deket juga, pas ke luar brasa bgt bedanya.

Quote:Original Posted By nickdot â–º
Mungkin kegedean gengsi bray.

Quote:Original Posted By rizqiabah â–º
Panas (karena ga ada pohon) dan angkot sangat buru, kalo buat cewe mungkin faktor keamanan jg

Quote:Original Posted By panicpanic â–º
satu lg gan,kalo cewek jalan kaki trus ad gerombolan cwo nongkrong,lngsng di suit2in "suittt suitttt cewek kok jalan kaki?mana pcrnya?sama abang aja yukk"
hari gini jalan kaki malah dketawain gan.parah kali

Quote:Original Posted By malakhai â–º
ada lagi gan. kondisi cuaca. di new york ane seneng banget jalan kaki. udara nya bersih. dingin. jadi semangat jalan kaki.

Quote:Original Posted By bluejeanz.com â–º
Ane tambahin gan.
Trotoar yang notabene untuk pejalan kaki, malah beralih fungsi dipake sama pedagang kaki lima dan terkadang motor juga lewat trotoar.


Quote:Original Posted By jectiva â–º
tambahin gan.

-debu
-trotoar rusak atau ada pedagang sama motor
-trotoar kotor
-bbm bersubsidi


for :

Quote:Original Posted By bambusa â–º
ane gx mau jalan kaki takut parises gan

Quote:Original Posted By BeYourSelf. â–º
Setubuh ane gan. lagian kalo jalan kaki kepleset dikit aja udeh ketabrak mobil .Jalanan khusus pejalan kaki aja jarang



Originally posted by BeYourSelf.
This signature is used to protect the original post from being copied by illegal Bot.
Add Me To Be Your Friend *Add friend*

Quote:Original Posted By sekeleke â–º
ane justru lebih suka jalan kaki sebagai investasi gan
selain untuk counter kebiasaan ngeroko ane (ya minimal masih bisa diminimalisir efek penyakit dari roko dengan berjalan kaki)
ane juga lebih milih jalan kaki karena ane ga bisa ngendarain motor meskipun di rumah ada motor, bisa ngendarain mobil tapi ga punya mobil

ane milih jalan kaki tergantung kondisi gan:
  • kalo ga jauh2 amat (maksimal 1,5km) ya ane lebih milih jalan kaki
  • yang paling utama sih kalo ga ada ongkos buat naik kendaraan umum gan


  • Quote:Original Posted By cacan.zaldi â–º
    ane masih suka jalan gan

    abis kalo ke gnung kga ada ojek

    Quote:Original Posted By chanz7official â–º
    kalo deket gw milih jalan kaki
    enak liatin IGO kalo pada nongkrong




    Posted with kaskusQR

    Quote:Original Posted By GhostFreak666 â–º
    KLo ane gara2 gag bk pohon gan makanya ane malas jalan kaki soalnya gag ada area teduh klo preman siapa jga yg mau malakin ane entr ane palak balik

    Quote:Original Posted By alwanrasacoklat â–º
    ane suka jalan gan..

    karna ane ga punya motor.
    Y.N.W.A

    Quote:Original Posted By j1a107202 â–º
    indonesia panas gan....keringetan kalo ke kantor jalan kaki...ntar baunyampe kantor

    Quote:Original Posted By gumelious â–º
    karena emank ngga ada trotoar klo dsini mah

    Quote:Original Posted By mereneheze â–º
    ane masi digendong + ditetein gan


    Quote:Original Posted By animax20 â–º
    Ane tiap pulang sekolah jalan kaki +/- 2,5KM gan...
    Kalo beruntung dapat tebengan dari orang,tapi kalo dah biasa jalan enak juga...

    Quote:Original Posted By cosmokaskus â–º
    waduh padahal kalo mau sering jalan kaki pasti ga akan kelaparan gan, soalnya trotoar disini kebanyakan udah berubah jadi warung baso, warung soto, gado gado, dll



    Quote:Original Posted By fisheyeshop â–º
    hahha bener gan, ane sering liat pangkalan Ojek itu berseragam kompak entah biar banyak yg naik ato enggak

    Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52f1361119cb17fd558b45d3

    TryOut AAMAI

    Popular Posts

    Solusi WC Mampet Degra Simba

    Arsip Kaskus HT

     
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger
    close(x)