Home » » Gadis Kecil Ini Setia Merawat Ayahnya yang Terkena Stroke

Gadis Kecil Ini Setia Merawat Ayahnya yang Terkena Stroke

Quote:

Merdeka.com - Cerita menyedihkan datang dari bumi Kendari, Sulawesi Tenggara. Seorang gadis kecil keterbelakangan mental, dengan segala daya dan upaya merawat ayahnya seorang diri yang lumpuh karena stroke.

Gadis kecil yang tangguh itu bernama Miranda. Usianya baru 10 tahun. Setiap hari dengan tekun dia merawat ayahnya Andi Sukri Sondo (55) yang terbaring tak berdaya di tempat tidur. Miranda melakukan ini setiap hari selama dua tahun terakhir di kediamannya Jl Ir Soekarno Kel Dapu Dapura, Kec Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Miranda setiap hari merawat ayahnya mulai dari menyuapkan makanan, membersihkan kotoran sampai memandikan ayahnya di atas tempat tidur. Setiap harinya Miranda mengambil makanan di rumah sepupunya yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka. "Miranda tekun sekali merawat ayahnya meski dia sendiri susah," ujar Amri S Herman, tetangga Andi Sukri kepada merdeka.com, Selasa (25/2).

Ayah Miranda dulunya adalah seorang pengusaha kayu yang punya rumah besar, mobil, motor dan rumah makan serta punya lahan pertanian. Sejak jatuh sakit sekitar 10 tahun yang lalu seluruh usahanya diambil alih oleh istrinya dan sejak saat itu pula bisnisnya mulai jatuh bangkrut.

Segala harta yang dimiliki hanya tersisa rumah tinggal saja. Belakangan istrinya meninggalkan Andi Sukri, dan harta satu- satunya milik Andi Sukri yaitu rumah dijual untuk membayar utang istrinya. Sisanya dipakai untuk bertahan hidup serta membeli obat.

Menurut cerita Amri, sekitar enam tahun yang lalu Andi Sukri pindah ke kota Kendari untuk numpang tinggal di rumah keponakan bersama anaknya Miranda. Rumah tumpangan itulah yang sekarang mereka huni.

Miranda sebenarnya pernah duduk di bangku SD, namun karena keterbelakangan mental dia duduk di kelas 1 selama 4 tahun. Sampai sekarang, Miranda tidak sekolah lagi.

Sejauh ini, belum ada perhatian dari perangkat desa atas nasib Miranda dan ayahnya. "Saya juga tidak tahu mengapa sampai sekarang perangkat desa belum memberi perhatian. Dengan alasan kemanusiaan, saya menceritakan kondisi yang dialami Miranda dan Pak Andi Sukri," ujar Amri.

source


Quote:Miranda menangis diminta pulang ke ibu: Siapa nanti rawat ayah?

Merdeka.com - Kisah mengharukan ditunjukkan Miranda (10) tekun merawat ayahnya yang lumpuh karena stroke. Miranda merawat ayahnya Andi Sukri (55) dari memandikan, memberi makan, hingga menemaninya meski dia sendiri dalam kondisi keterbelakangan mental.

Tetangga Miranda di Jl Ir Soekarno Kel Dapu Dapura, Kec Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Amri S Herman mengakui Miranda sebagai sosok yang tangguh.

"Miranda seharusnya berhak mendapatkan belaian kasih sayang dari kedua orang tuanya justru Miranda yang keterbelakangan mental itu memberikan kasih sayangnya terhadap ayahnya," ujar Amri kepada merdeka.com, Selasa (25/2).

Menurut dia, sebenarnya Andi Sukri ayah Miranda berasal dari keluarga kaya. Namun, mereka bangkrut karena sakit yang lama diderita.

Andi Sukri memiliki lima orang anak tetapi kesemuanya seakan tidak peduli dengan nasib ayah dan Miranda. "Saya yang masih tetangga dengan Miranda pernah bercanda kepada Miranda untuk menyarankannya pulang ke ibunya, spontan Miranda menangis hebat lalu berkata siapa yang merawat ayah saya jika saya tinggalkan ayah. Saya tidak mau tinggalkan ayah dan saya tidak mau pernah pulang ke ibu yang sudah menyakiti ayah," kata Amri.

Sejauh ini, belum ada perhatian dari perangkat desa atas nasib Miranda dan ayahnya. "Saya juga tidak tahu mengapa sampai sekarang perangkat desa belum memberi perhatian. Dengan alasan kemanusiaan, saya menceritakan kondisi yang dialami Miranda dan Pak Andi Sukri," ujar Amri.

source

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/530d43355bcb17a53d0002f5

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger