Home » » Fenomena Perkembangan Nama di Indonesia

Fenomena Perkembangan Nama di Indonesia




Jadilah seorang kaskuser yang baik dengan menghargai jerih payah TS




Quote:

Setiap orang butuh nama, pernah nonton film “Rrrrrrr ! !” film tentang manusia purba yang semua anggota masyarakatnya bernama “batu”.

Di film itu semua orang bernama sama sehingga buat manggil yang satu dengan yang lainnya sama pula, bayangkan saat ini nama manusia sama semua kaya di film ini, nama manusia Arief semua. Nama itu penting dan beberapa orang menganggap penciptaan sebuah nama sangatlah sakral harus mengandung banyak doa dan arti. Saat dan sebelum manusia lahir ke dunia setiap orang tua pasti sudah memberikan nama buat anaknya. Nama adalah doa namun apa yang terjadi ketika anaknya itu besar?, mereka (anaknya tadi) mencoba membuat nama baru demi kepuasan mereka. kadang namanya aneh, kadang malah nyeleneh, namanya juga anak-anak dan gue yakin saat mereka dewasa mereka akan tertawa kalau ingat pernah punya nama ini (maaf kalau gue banyak mengulang kata “nama”). Buat pembaca blog ini, gue yakin salah satu nama yang gue sebutin di bawahentar, bakal ada satu yang pernah kalian terima di kehidupan kalian. Itu sih cuma perkiraan gue aja, langsung aja ini dia beberapa nama yang gue pernah denger bahkan gue pernah punya hahaha,

Quote: Nama Kerjaan, pengangguran itu menyulitkan hidup, kecuali kalian lahir dari keluarga tajir, kaya 29 keturunan gak masalah kalau kalian menganggur. Oleh karena itu punya mata pencarian itu penting buat keberlangsungan hidup. Dari mata pencarian ini muncul nama-nama pangilan yang tercetus dari orang lain yang gak tahu nama sebenarnya pekerja itu. Coba inget deh, pasti tukang bakso dipanggil “Abang Tukang Bakso” tukang Somay “Abang Tukang Somay”. Tukang Reparasi dan Bangun Rumah dipanggil “Kuli”, orang yang menawarkan barang cicilan dipanggil “Abang Tukang Kredit” sampai muncul lagu dengan judul “Abang Tukang Bakso” itu karena waktu dibuat lagu itu, penciptanya gak sempet kenalan.



Quote:Nama GAUL, buat kalian yang pernah hidup di tahun 90-an pasti pernah tahu ada beberapa orang yang nama aslinya di akhiri huruf “Y”. Misal namanya Budi jadi Buday, Doni jadi Donay, Ali jadi Alay, Aduh jadi Aduhay, Ari jadi Aray, Galih jadi Galay, Anjing jadi Anjay, Tai jadi Tokay, Babi jadi Bye Bye. Gue gak pernah paham sama penemu nama ini, kenapa harus nama ditambahin huruf “Y” gitu dan di ubah penyebutnnya?. Sampai sekarang di tembok-tembok pasti ada tulisan nama yang kaya gitu “tuh“, biasanya preman klasik, namanya masih pakai nama gaul era 90-an ini. Preman klasik itu adalah preman yang dari tahun 90-an sampai sekarang masih jadi preman. Karena preman masa kini sudah meninggalkan budaya nama seperti itu. Gak cuma preman, gue yakin pemuda betawi yang sekarang umurnya 20an pasti punya nama demikian.


Quote:Nama di-Sambung-Sambung, Dalam ilmu biologi ada 2 jenis perkimpoian tumbuhan, pertama secara Generatif, dan yang kedua secara Vegetatif. Gue gak tahu apa nama perkimpoian antara 2 nama pasangan yang memadu kasih (maaf lagi kalau gue sekali lagi banyak mengulang kata "nama"). Kalian mungkin pernah denger atau tahu ada peristiwa nama sambung yang dilakukan oleh oknum yang memadu kasih. Misal nama cewenya Isna + Nama cowoknya Septian = Isep, atau nama cowoknya Kabay (nama gaul) + nama ceweknya Bela (belay nama gaulnya) = KaBel, kemudian ada lagi cowoknya Pandi + ceweknya Tati = PanTat. Dan biasanya nama sambungan ini juga ada di halaman belakang kartu undangan pernikahan, inisial cowoknya ditambah inisial ceweknya sama dengan NAMA SAMBUNGANNYA misal Teti dengan Tedi jadi Teted (mirip bunyi bel dikuis kalo jawabanya salah) atau Tito dengan Titi jadi Tit**.

Quote:Nama Alay, lahirnya facebook dan mikro bloging seperti Twitter, membuat semua manusia yang hidup bahkan yang mati punya identitas di dunia maya, dan dahulu kita mengenal Friendster. Friendster, Facebook dan Twitter memberikan keleluasaan pemilik akun jejaring sosial ini untuk mendesign sendiri nama mereka sebagai identitas mereka. IYAAK! ! di jejaring sosial, nama itu gak di tulis tapi di design sehingga macam-macam nama yang gak ada didalam akal sehat, bakal ada disini. Nama Alay pun ada berbagai tipe, banyak tipe yang ada di sekeliling kita dan gue mau utarakan contoh kongkritnya dilapangan.
.

-Nama Sifat, semua anak punya mimpi termasuk tampil cantik dan tampan, ada yang ngaku lucu namanya “Chanounhabhachundtlovers Ssanggadtuchullsekalli”, atau yang merasa manis namanya “MulyathieManiezNakBethawieAsliee”, adapula yang merasa simple “Enjay Ajj” atau “Imam Doank”, atau ada yang merasa paling imut sekeluarga dan sepermainan namanya “Umaey CutteAllways”udah cute always pula, BEHHHHH ! ! Bidadari Dolly kalah nih.
-Nama Keterangan, nama ini tampak seperti bukan nama sesungguhnya, malah mirip seperti keterangan, entah mau pamer atau emang begini cara mereka meluapkan rasa bangganya, contoh nama keterangan adalah “Ciifeell Satusatunya Pemilikhati” satu lagi “Chawazani AiiuulhiaQyutzz ClaluwSedihkarena IngindBahagiaselamanya”<<(Jenderal Manajer at PT.Qyutz_Qyutz) bagaimana lo mau bahagia selamanya kalau lo sendiri sedih, dan “NUrppadilah Ntuh Cahayakeutamaan”. Ini mereka semua mau kasih tahu kalau dibalik namanya ada hasrat yang dipendam tapi kayaknya ini gak dipendam dah.

-Nama Posisi Dalam Keluarga, gue pernah nemu nama facebook mejeng banget, dia pengen semua dunia tahu siapa dia dan anak keberapa dia. Beberapa nama akun ini sudah gue cek dan ini contohnya “Nunq Cii Bontot Lenjeh”. Atau “Bontoth Jenong'belleketut AzzaweLewele Unyu'unyu” dan ini “Aryatiie Amelia Bhontot Chynxdybeudz” dan yang paling buat gue ketawa geli adalah “Woelland Cuiesulung Iiankcelallu Mendderita” banyak bet kan hahaha, mungkin sembari menyelam minum air sembari tahu namaku kau tahu profil tentangku.

-Nama Harapan, taruhlah harapanmu dinama biar cepet terkabul harapanmu, itu mungkin maksud mereka yang pake nambahin harapannya di belakang nama mereka. Mau tahu contohnya ? nih ada “Karni Ign BhgiasMa Dy”, ada “MeliyahsLirizer Menunggu Ciintasejati” terus ada “Riadohcapemnjadi Seorngcwesetiayngsl” dan sample terakhir “Evii Taqq Iingiend Sendiriie”. Yaah kita cuma bisa berdoa semoga harapannya di kabulkan dan cepat-cepat ganti nama.

-Nama Fans Sejati, setiap manusia pasti punya idolanya masing-masing entah di rumah atau di dunia entertainment. Kita tengok beberapa kaum yang punya nama sesuai dengan apa yang mereka idolakan “Massiver'sllu Merindukanmu” atau Nama Fans Sejati, setiap manusia pasti punya idolanya masing-masing entah di rumah atau di dunia entertainment. Kita tengok beberapa kaum yang punya nama sesuai dengan apa yang mereka idolakan “Massiver'sllu Merindukanmu” atau “Ariie Screamo Killingmeinside Streatteam”, dan fans Ungu “Indriiyanii Nhak Clliquers Phollevell”


-Nama Yang Ruwet, kalian tahu rambut yang kena permen karet terus nyangkut di kawat, itu Ruwet banget kaya nih nama, coba baca "Rancid-goronggoronggorong Anggukangguk-gelenggeleng Cikicikibumbum (Rancid Tegulinkgulink Kolankkalinksembriwinkpenink Berderink) trus cek gambar Facebook dibawah dan baca namanya, napas kita habis cuma buat nyebut nama manusia dengan kreatifitas macam ini.

nama Facebook dibawah ini
“Mummutpaprikahijauu Kuntilanakjudess Kotchikurukurumutchifukazachan Kokoronotomokokoronotomo"


-Nama Fisik, selesai membongkar nama alay kita menuju ke tahap berikutnya. Ini dia nama Fisik, ada orang yang mempunyai kelebihan fisik atau kekurangan fisik, namun bagi kaum ini, fisik identik dengan identitas mereka. Buat beberapa orang dengan tubuh gemuk, gendut, gembrot biasa diberi nama panggilan seperti “Ndut” atau “Mbrot” yang gak gemuk dipanggil “Begeng” serba salah kan ??. Yang punya hidung mimimalis biasanya dipanggil “Pesek” atau “Pesex” buat mereka yang nilai bahasa Indonesianya 9.8, yang gak melek dipanggil "Cipit" dimodif dari kata "Sipit", yang rambutnya gak lurus dipanggil “Keriting” dimodif jadi “Kiting”. Biasanya pasangan kekasih yang mengoptimalkan nama-nama ini, memanggil pasangannya dengan panggilan “Ndut Sayang”, “Tembem Sayang”. Yang fisiknya cantik dipanggil “Cantik” yang manis dipanggil “Manis”.


Tembem

SOURCE

Quote:Quote: Kalo agan/aganwati berkenan ane mengharapkan




tapi tolong jangan di...


Mohon maaf jika ada kesalahan

Thread ini Didukung Oleh

Klik Banner Menuju Ke Markas

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52e0b1d71e0bc3eb3a8b45fe

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)