Home » » Semut Siafu, Semut Paling Mematikan di Dunia

Semut Siafu, Semut Paling Mematikan di Dunia



Spoiler for Cek Repost:
Spoiler for Bukti:

CEKICROT GAN


Spoiler for SIAFU JAMIL:


Quote:Selama ini kita hanya menganggap semut sebagai binatang kecil yang tidak berbahaya, tidak akan berakibat fatal, tapi tahu ga gan? Bahwa ada semut yang bisa membunuh, bahkan membunuh manusia? semut ini bernama Dorylus, AKA Driver Ants, Safari ants,atau SIAFU berasal dari dataran Afrika.

Semut siafu adalah semut yang hidup berkoloni (hidup bersamaan dengan jumlah lebih dari 20 Juta ekor). Tapi, semut siafu ini tidak seperti spesies semut-semut yang lainya, semut ini tidak menetap di sesuatu wilayah secara terus menerus.
Spoiler for MASTER SIAFU:
Walau kecil dan tampak tidak berbahaya tapi jangan disangka-sangka semut ini merupakan salah satu dari nominasi Hewan Pemangsa Sadis.
Spesies ini merupakan satu-satunya serangga Afrika yang diketahui benar menyerang dan memakan manusia.
Spoiler for SIAFUKAH DIA?:
Gambar Di Atas Hanya Ilustrasi
itle="Takut"/>
Serangan biasanya terhadap orang tidur, bayi ditinggalkan dan setidaknya satu orang mabuk yang patah kaki dan tidak bisa melarikan diri dari pasukan semut, semuanya dilaporkan TEWAS.

Ada fakta yang lebih mengerikan lagi yang membuat serangga ini sangat menakutkan. bukan dari segi mereka bisa mengginggit dan menyengat saja tapi dari cara mereka membunuh. Seama serangan itu mereka akan mencoba untuk pergi ke celah yang mereka temukan, termasuk muluut dan hidung, dan korban dikatakan meninggal karena asphyxia setelah semut merangkak ke paru-paru korban! sungguh menyeramkan semut ini.

Semut jenis siafu ini hidup berkoloni dengan jumlah lebih dari 20juta ekor. seperti semboyan kita, bersatu kita teguh bercerai kita kimpoi lagi ehh.. bercerai kita runtuh. begitu juga dengan semut-semut ini. bayangkan saja mereka bisa menjadi pembunuh sadis dengan ukuran yang bisa dibilang kecil. semut ini berburu saat malam hari. mereka memangsa katak dan serangga-serangga lainnya.
Spoiler for SIAFU GRAKK:

Ketika dalam perjalanan besar, semut berjalan dalam barisan panjang di lantai hutan, semut dengan kelas yang lebih kuat dari semut tersebut berjalan di sisi yang berlawanan mengapit semut lainnya dengan posisi rahang bersiaga.
Spoiler for SIAFU LOH:
Pada kenyataannya mereka begitu kuat , bahkan ketika anda dapat membelah semut menjadi dua setelah ia menggigit kulit anda, tetapi rahangnya masih akan tetap dalam posisi terkunci. Di Afrika Timur, dalam situasi darurat rahang semut siafu digunakan sebagai 'benang jahit', untuk menutup luka yang terbuka.

Quote:TENTANG SIAFU (Dorylus Nigricans)
Quote:Semut Siafu memiliki koloni terbesar dibanding serangga lainnya. Ketika mereka berkerumun efeknya sangat menakutkan bahkan seluruh penghuni hutan menjauh dari mereka, bahkan gajah pun lari dari mereka.



Deskripsi Fisik
Quote:Setidaknya ada dua kasta :
1. Pekerja = Ukuran panjangnya sekitar 0.5cm ,
2. Tentara = Hampir tiga kali lipat dari ukuran semut pekerja.
3. Ratu = Berupa semut besar dengan perut besar . Ukuran panjangnya bisa sampai 5cm.
4. Jantan = Bersayap dan panjangnya sekitar 3cm.



Wilayah Peredaran
Quote:Semut Siafu bisa ditemukan di seluruh hutan-hutan Afrika Barat dan Kongo.



Habitat
Quote:Mereka mendiami hutan hujan dan padang rumput.



Makanan
Quote:Semut Siafu memakan setiap hewan yang hidup di wilayah mereka ! Mereka berburu dengan berkerumun . Mereka akan mengoyak-ngoyak sekitar 100ribu hewan mangsa dalam serangan tunggal.



Perilaku
Quote:Koloni semut pengemudi dapat berjumlah sampai 22 juta . Hampir setiap hari , kawanan memulai serangan untuk makanan yang bisa dibawa kembali ke sarang . Meskipun semut siafu hewan yang tidak bisa melihat (tidak mempunyai mata), Semut Siafu tak memiliki masalah untuk mendapatkan mangsa di sekitar mereka. Mereka mengandalkan sentuhan, Bau dan sinyal kimiawi dari perut semut pimpinan mereka. Kawanan dapat melakukan perjalanan sampai dengan 20 meter per jam, Memakan sampai habis semua hewan hidup di wilayah mereka. Mereka juga dikenal untuk menyerang sarang serangga lainnya,tapi tidak pernah menyerang semut siafu lainnya (Bukan Kanibal). Mereka tidak mengandalkan sengatan untuk menyerang, melainkan menggunakan rahang besar dan kuat untuk menusuk dan merobek tubuh mangsanya. Semut siafu memiliki pengaruh yang cukup besar pada habitat mereka daripada hewan lain dan mereka harus pindah lokasi secara berkala untuk menemukan tempat makan baru . Selama mengembara, mereka membuat sarang sementara yang disebut 'bivouacs' yang dibuat oleh anggota koloni, tempat mereka berkembang. Setiap kali semut berkerumun atau bermigrasi, mereka membentuk jalan besar untuk pekerja, berbatasan dengan tentara, rahang mereka dilambaikan untuk melindungi koloni ketika bergerak.



Reproduksi
Quote:Semua semut di koloni itu adalah perempuan . Namun, hanya salah satu dari mereka yang menjadi Ratu yang bertanggung jawab untuk pembibitan. Dia meletakkan 1juta-2juta telur setiap bulan, hampir terus-menerus . Dia mendapat sperma dari semut siafu pejantan asing - serangga bersayap besar yang dikenal sebagai "fly sausage". yang ukuran panjangnya 3cm, dan terbang dari satu koloni lain dan terjebak pada sebuah jalan semut . Setelah itu terjadi dia akan melepaskan sayapnya lalu dibawa kembali ke sarang di mana ia digunakan sebagai pendonor sperma. maniak ya gan, satu lawan banyak

Rekor
Quote:Ratu semut siafu adalah semut terbesar di dunia.


Spoiler for FOTO SIAFU:
Siafu beda beda jenisnya ternyata gan.





Ga tau ada berapa jenis Yang jelas semuanya mematikan..

Spoiler for VIDEO SIAFU:
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:


[size[/youtube]

Jangan Lupa!![/CENTER][/size]

BANTU RATE YA GAN






Spoiler for Bonus: Mampir Juga di trit ane yang lain ya gan!

[[Ngakak] 6 Lifehacks untuk Pemalas (Menggunakan penjepit kertas/binder)

7 Foto Planet Mars yang mungkin bisa bikin agan percaya Alien.

"Teka teki Albert Einstein" Ada yang bisa jawab?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52f52442fdca17ca7d8b4628

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)