Home » » Serangga-Serangga Raksasa dari Berbagai Belahan Dunia

Serangga-Serangga Raksasa dari Berbagai Belahan Dunia






Meskipun tidak semua foto yang ada di postingan ini adalah serangga, namun kebanyakan orang menggunakan kata 'BUG' untuk semua insects, arachnids, crustaceans, etc ... dan dibawah ini ukuran mereka semua lebih besar dari yang biasa kita jumpai sehari hari. Bayangkan kalau mereka merayapi tubuh anda saat anda sedang tidur pulas ...

1. Atlas Moth


Atlas Moth: rentang sayapnya 25 cm

Umum di seluruh kepulauan Melayu, serangga seukuran burung ini dianggap sebagai ngengat terbesar di dunia. Mereka begitu besar hingga kepompong mereka kadang-kadang digunakan sebagai dompet di Taiwan. Luas total sayap mereka dapat mencapai 152 centimeter persegi dan rentang sayap mereka dapat sepanjang 30 cm. Ulatnya, bisa setebal lebih dari 2,5 cm!


2. Titan Beetle



Titan Beetle atau Titanus Giganteus berukuran 16,9 cm

Hutan hujan Amazon adalah rumah bagi banyak kumbang yang besar, namun tidak satupun dari mereka memiliki panjang sepanjang kumbang titan, Titanus giganteus. Serangga raksasa ini memiliki rahang yang dapat dengan mudah mematahkan pensil, dan dilaporkan mereka dapat merobek daging manusia juga.

Percaya atau tidak, kumbang ini sebenarnya menarik bagi wisatawan petualang, dan banyak lembaga ekowisata di Amerika Selatan mengiklankan gambar kumbang ini dalam pamflet mereka. Seperti banyak kumbang, kumbang titan dapat memancarkan suara mendesis keras ketika terancam.

3. Goliath Beetle



Kumbang Goliath adalah serangga terbesar di dunia, jika dilihat dalam hal ukuran, besar dan berat. Mereka adalah anggota subfamili Cetoniinae. Kumbang Goliath bisa ditemukan di banyak hutan tropis Afrika, di mana mereka makan pada getah pohon dan buah-buahan. Tampaknya sedikit diketahui tentang siklus larva di alam liar, tetapi di penangkaran, kumbang Goliathus telah berhasil mengasuh dari telur menjadi dewasa menggunakan makanan kaya protein seperti makanan kucing dan anjing komersial. Kumbang goliath besarnya sekitar 60-110 milimeter (2,4-4,3 inci) untuk jantan dan 50-80 milimeter (2,0-3,1 inci) untuk betina,untuk ukuran dewasa, dan dapat mencapai berat hingga 80-100 gram (2,8-3,5 oz) dalam tahap larva, meskipun hewan dewasa hanya sekitar setengah berat badan ini. Betina berkisar dari cokelat gelap ke putih halus, tetapi jantan biasanya cokelat / putih / hitam atau hitam / putih


4. Giant Stick




Serangga terpanjang di planet ini adalah stick insect (serangga tongkat) dari ordo Phasmatodea, yang telah berevolusi hingga memiliki bentuk aneh untuk menyembunyikan diri dari predator di antara cabang-cabang, ranting dan dedaunan. Serangga tongkat raksasa dari Asia Tenggara adalah yang terpanjang, tumbuh hingga mencapai sekitar 60 cm panjangnya. Beberapa spesies dapat menghasilkan semprotan defensif yang pedas berbau, tetapi serangga ini sebagian besar tidak berbahaya dan sering dijadikan sebagai binatang peliharaan.


5. Megasoma Actaeon




Megasoma Actaeon, adalah spesies kumbang raksasa lainnya di hutan hujan Amazon Amerika Selatan, bisa mencapai panjang lebih dari 5 inci dan dapat tumbuh setebal 1,6 inci. Ia memiliki baju besi tangguh seperti kebanyakan kumbang. Bahkan, terutama karena ukurannya yang sangat besar, kumbang Actaeon dewasa hampir tidak memiliki predator alami.


6. Macrolyristes corporalis



Malaysian giant long-legged katydid (Macrolyristes corporalis) - female.

Katadid atau tonggeret raksasa dengan kaki panjang ini mungkin menakutkan tetapi dalam kenyataannya mereka sangat lembut dan mereka jauh lebih takut kepada Anda daripada ketakutan pada mereka.

Memiliki sayap besar seperti daun untuk kamuflase dan jarang digunakan untuk terbang. Mereka juga memiliki kaki yang sangat panjang tapi tidak bisa melompat dengan sangat baik. Perilaku mereka sulit untuk dipantau tapi diketahui mereka menggunakan antena panjang mereka untuk mencari makanan dan menarik pasangan. Pada siang hari mereka umumnya tidak aktif dan dapat dilihat berdiam diri pada daun dan semak-semak. Mereka terutama makan tanaman seperti daun tanaman dan buah yang matang, tetapi beberapa dapat ditemukan menjadi predator dan berpesta pada serangga lain yang lebih kecil.

Jantannya memiliki organ suara yang digunakan untuk menghasilkan suara yang bernada sangat tinggi untuk memanggil betinanya. Ini diyakini sebagai salah satu serangga bersuara paling keras yang ada. Fakta lain yang menarik adalah bahwa makhluk ini diyakini memiliki testis terbesar dari setiap hewan yang diketahui. Testis pejantan dapat mencapai 14% dari berat badan mereka. Mereka hidup di hutan-hutan tropis yang lebat di Malaysia.


7. Giant Waterbug



Giant Waterbug

Serangga besar ini, juga dikenal sebagai penggigit kaki atau kutu buaya, bisa mencapai panjang menyaingi beberapa kumbang terbesar di dunia. Dikenal sebagai predator rakus di sungai dan kolam di mana mereka tinggal, bug air raksasa ini dapat memberikan gigitan menyakitkan (makanya dijuluki penggigit kaki). Meskipun demikian, di Thailand mereka dianggap sebagai makanan yang lezat, dan sering dipanen dan dikumpulkan dengan menggunakan cahaya lampu yang menarik serangga ini.

8. Giant Burrowing Cockroach


Giant Burrowing Cockroach

Juga disebut kecoa badak, serangga ini adalah kecoa terberat di dunia. Anehnya, ini adalah salah satu jenis kecoak yang mungkin anda inginkan untuk ada disekitar anda. Tidak seperti kecoa lainnya, kecoa badak tidak memiliki sayap, tidak dianggap sebagai hama dan memainkan peran penting dalam ekosistem dengan memecah daun-daun kering. Beberapa orang telah menemukan bahwa kecoak ini adalah hewan peliharaan yang baik. Ditemukan di Australia, bug ini dapat hidup selama 10 tahun dan dapat tumbuh lebih dari 3 inci panjangnya.


9. Chinese Mantis



Chinese Mantis Betina ini panjangnya 4,5 inchi

Belalang sembah Cina memiliki kepala segitiga dengan mata majemuk besar dan tiga mata sederhana (ocelli) dalam susunan segitiga antara antena. Penelitian telah dilakukan pada penglihatan mantis membuktikan bahwa serangga ini memiliki visi stereoskopik, memungkinkannya untuk secara akurat mengukur jarak, dan menggunakan mobilitas ekstrim kepalanya (mantis dapat memutar kepalanya hingga 180 , dan visi mereka mencakup 300 derajat) untuk menggunakan parallax (gerakan nyata dari sebuah objek dengan latar belakang lebih jauh) sebagai penguat untuk triangulasi binokuler.

10. Tarantula Hawk



Tawon ini sangat besar dan ganas dan mereka mampu berburu dan memangsa tarantula. Kaki mereka memiliki kait pada ujungnya yang mereka gunakan untuk ditancapkan ke korban-korban mereka, dan sengat mereka (yang dapat mencapai sepertiga inchi panjangnya) dinilai sebagai salah satu yang paling menyakitkan di dunia. Untungnya, mereka sebagian besar jinak kecuali diganggu, tapi tetap saja tawon ini adalah salah satu serangga yang tidak ingin anda jumpai!


11. Goliath Birdeater Spider



Goliath Birdeater Spider

Sebagai laba-laba terbesar dalam ukuran massa, Goliath Tarantula bisa tumbuh hingga hampir satu kaki dan berat lebih dari enam ons, dengan taring yang lebih dari satu inci panjangnya. Berasal dari hutan hujan terpencil di Amerika Selatan, tarantula ini dinamai 'pemakan burung' berdasarkan laporan dari penjelajah yang mengaku melihat tarantula ini memangsa burung kolibri. Namun biasanya tarantula Goliath ini memakan serangga dan invertebrata lainnya, yang terperangkap jaring sutra mereka dan kemudian dibunuh dengan racun mereka yang fatal. Meskipun penampilannya menyeramkan dan reputasi setannya, bagaimanapun, gigitan tarantula ini tidak lebih buruk daripada sengatan tawon bagi manusia, dan sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa manusia akibat arakhnida ini.

12. Giant Weta


Giant Weta yang ditemukan di New Zealand memiliki berat 71 gram (lebih berat dari burung gagak) dan memakan wortel

Endemik Selandia Baru, weta raksasa ini masih berkerabat dengan jangkrik. Wetas raksasa terbesar dapat mencapai berat lebih dari 71 gram (sekitar 2,5 ons), membuat mereka menjadi serangga terberat di dunia. (Mereka dapat lebih berat dari burung gereja). Mereka juga panjang, dengan tubuh berukuran sepanjang sekitar 4 inci tidak termasuk kaki dan antena. Karena raksasa ini hanya ditemukan di pulau-pulau, mereka adalah contoh yang sangat baik dari gigantisme pulau.


Dan yang satu ini ditemukan di tempat sampah rumah makan seafood. tebak sendiri ini makhluk apa


Sumber


Quote: Sekian dolo thread dari ane, Kaskusers yang baik selalu meninggalkan jejak

Quote: Hargai Usaha TS dengan Comment + kalau berkenan

Click Gambar untuk melihat Thread Menarik Ane lainnya
Quote:
Supported By

Click Banner untuk Berkunjung Ke Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/530a08c55dcb177e240002ae

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)