Home » » Fakta-Fakta Tentang Jam Tangan yang Mungkin Belum Lo Tahu

Fakta-Fakta Tentang Jam Tangan yang Mungkin Belum Lo Tahu


Selamat datang di thread ane yang ke 16, kali ini ane pengen tau lebih dalam tentang JAM TANGAN jadi ane telusuri dan ane pikir ini yang bisa ane share ke temen-temen sekalian. Silahkan disiapkan camilan, minuman, posisi yang pas buat baca thread ini, cz akan sedikit panjang.
Bukti no repost :
Spoiler for NO!:
Nah, ini dia penemu jam tangan :
Spoiler for Penemu:

Louis Cartier (1875-1942) ialah seorang pebisnis dan pembuat jam berkebangsaan Perancis yang dikenal akan rancangan jam tangannya yang anggun dan luar biasa. Ia adalah cucu dari Louis-François Cartier (pendiri Cartier SA) dan anak dari Alfred Cartier.

Louis Cartier amat menggemari jam saku mekanis dan bercita-cita membuat jam sendiri. Terlahir dari keluarga pembuat perhiasan dan jam, juga terkenal melalui gebrakannya ketika mengendalikan perusahaan itu bersama dengan ayahnya Alfred Cartier. Pada tahun 1904, melalui bantuan Hans Wilsdorf (1881-1960) yang berkebangsaan Swiss, ia membuat jam tangan pertama yang disatukan dengan gelang. Ia membuatnya setelah sahabatnya Alberto Santos-Dumont dari Brasil yang seorang penerbang meminta agar dibuatkan jam yang berguna dan praktis yang dipakai terbang.

Meskipun jam tangan pertama diciptakan oleh Patek Philippe & Co. pada tahun 1868, Cartierlah yang berjasa memopulerkan jam tangan di atas jam saku. Cartier terkenal sebagai pembuat perhiasan terkenal. Di antara perhiasan yang pernah dibuat Cartier adalah "Bestiary" (perhiasan miniatur hewan buas). Karya terbaik Cartier di antaranya bros Panthère (macan tutul) dari tahun 1940-an yang dibuat untuk Wallis Simpson), kalung berlian yang dibuat untuk Bhupinder Singh Maharaja dari Patiala, dan "Santos", sebuah jam tangan praktis yang pertama pada tahun 1904. Kantor pusat Cartier SA berada di Paris.

Perusahaan ini memiliki sejarah yang panjang dan bergengsi sebagai pembuat perhiasan bagi orang-orang kerajaan, dan juga para bintang dan selebriti. Pangeran Wales pernah memuji Cartier sebagai "Joaillier des Rois, Roi des Joailliers" (Pembuat Perhiasan Para Raja, Raja Pembuat Perhiasan"). Cartier telah menerima order membuat 27 buah tiara untuk upacara penobatan raja. Raja Edward VII dinobatkan pada tahun 1902, dan sebagai penghormatan kepada Cartier, ia mengeluarkan waran kerajaan pada tahun 1904 yang menunjuk Cartier sebagai pemasok resmi Istana Kerajaan Inggris. Waran-waran serupa segera menyusul dikeluarkan oleh istana Spanyol, Portugal, Rusia, Siam, Yunani, Serbia, Belgia, Romania, Mesir, dan akhirnya Albania, serta dari House of Orléans dan Kepangeranan Monako. WOW!! Apa lagi ya biar greget?
Emm, ini aja, jam tangan yang menampilkan planet tata surya gan!! Cek this out!!Spoiler for jam tangan unik: Quote:
The Midnight Planetarium adalah prestasi yang luar biasa di dunia teknik , desain dan artistik . Selain menampilkan waktu, jam tangan ini juga akurat menampilkan pergerakan 6 planet di tata surya kita saat mereka mengorbit Matahari.

Jam tangan membutuhkan waktu 3 tahun untuk menyelesaikannya, bersama dengan batu mulia menghiasi permukaannya, dengan harga $245,000.

Jam tangan ini telah disampaikan kepada publik pada Geneva di Salon International de la Haute Horlogeri oleh Van Cleef & Arpels perhiasan dan parfum perusahaan dalam kemitraan dengan pembuat jam Belanda Christiaan van der Klaauw , yang telah menciptakan jam tangan sejak tahun 1970-an.


WOW!! Jam tangan yang bisa menampilkan pergerakan planet? WOW!!
Apa lihat-lihat? Kurang? Eitts, belum berakhir, cek this out!! 20 jam tangan termahal dunia!!
Spoiler for Jam termahal: 20. Baume & Mercier
William Baume Flying Tourbillion Price: $75,000* Dibuat hanya 10 unit saja untuk edisi ini.19. Tag Heuer (Milik Moët Hennessy Louis Vuitton)
Monaco V4 (Dengan bingkai platinum Price: $80,000 Dibuat hanya 150 unit diseluruh dunia untuk tipe ini.18. JeanRichard Paramount Tourbillion Linear Power Reserve Price: $128,000 Dengan 18 karat emas putih dan kulit buaya17. Glashütte Original
Julius Assmann 4 in white gold Price: $161,000 Berbahan gabungan Red Gold dan Rose Gold16. Porsche Design
Indicator P´6910 in rose gold Price: $225,000 Dibuat dengan Rose GOld dan lapisan PVD Titanium.15. Panerai
L’Astronomo Luminor Tourbillion 1950 Equation of Time in rose gold Price: $235,000 Dibuat hanya 30 unit saja untuk edisi ini, dilengkapi dengan indikator matahari terbit dan terbenam.

14. Breitling
Grande Complication Price: $280,716 Dengan 18 Karat Emas Kuning dan berbagai indikator unik dibuat produsen mobil mewah Bentley.

13. IWC
Grande Complication Price: $318,000 Dibuat dengan gabungan Platinum dan Brecelet hanya diproduksi 50 unit

12. Concord
C1 Tourbillion Gravity Price: $320,000 Dibuat dengan 18 karat emas mampu bertahan di kedalaman air 30 meter.

11. Montblanc
Grand Tourbillion Heures Mysterieuses in platinum Price: $365,750 Ada 2 versi yaitu yang terbuat dari emas putih dan emas merah dimana diproduksi hanya 8 unit saja untuk edisi ini.

10. Chopard
Secret Price: $508,000 Bertatahkan berlian dan hanya diproduksi 2 unit saja untuk koleksi pribadi.

9. A. Lange & Söhne
Tourbograph “Pour le Mérite” Price: $508,900 Hanya diproduksi 50 unit dengan memiliki dua Chronograph.

8. de Grisogono
Meccanico dG S25D Price: $590,000 Diproduksi hanya 20 unit berbahan emas pink dan bertatahkan berlian.

7. Greubel Forsey
Quadruple Tourbillion Price: $690,000 Memiliki 2 Tourbillion dan berbahan platinum serta kulit buaya.

6. Vacheron Constantin
Malte Tourbillion Regulator Price: $700,000 Memiliki kombinasi 263 karat berlian dan 274 karat berlian

5. Omega
Constellation Baguette Price: $708,742 Memiliki 457 butir berlian diatasnya berjumlah 30 karat, dengan bingkai emas putih

4. Breguet
Classique 5349 Grande Complication Price: $755,000 Dibuat oleh Swatch dengan dasar berlian serta emas putih.

3. Audemars Piguet
Jules Audemars Grande Complication Price: $780,600 Terbuat dari case titanium memiliki banyak indikator dari detik menit hinga fase bulan.

2. Jacob & Co.
Crystal Tourbillion Price: $900,000 Gabungan emas putih dan 17,45 karat berlian juga kristal.

1. Hublot
Million $ Black Caviar Bang Price: $1,000,000 Inilah yang termahal dengan jumlah 544 berlian hitam khusus total 34,5 karat dibuat tahun 1980 oleh Moët Hennessy Louis Vuitton.

Gimana? Udah mulai kringetan?
Belum berakhir!!
Cekicrot!
Spoiler for Jam Berseni:


1. Watch sweeper
Nomor-nomor yang ada pada jam tangan disapu oleh penyapu angka jam.

2. The unrequited handshake
Tangan yang terjulur sebagai ajakan bersahabat terus menerus ditolak.

3. Adventures of a young vegetarian OR Pigs shall fly
Seorang gadis kecil mencoba untuk menghentikan tukang daging yang akan memotong seekor babi dengan menggelayut di lengannya, sementara babi melayang pergi.

4. Hide n seek
Seorang gadis kecil bersembunyi dari pencarian temannya di balik pohon.

5. The sitting man
Seorang pria begitu asyik dengan iPhone-nya hingga ia tak memperhatikan seekor monyet yang berdiri di atas kepala seorang anak yg sedang mengangkat besi dengan berdiri di lengan.

6. London looter
Seorang pemuda berkerudung mencuri TV LCD di mana polisi yang melihatnya nampak pasif. Wilcox terinspirasi dari kejadian yang ia lihat sendiri di Mare Street, Hackney.

Gimana gan? Bernilai seni kan?
Biar lebih greget lagi lihat yang ini!!
Miniatur unik dari jam tangan!
Spoiler for Miniatur unik dari jam tangan!:

Quote:Peniciptanya namanya Jose Geraldo Reis gan, dia menciptakan miniatur sepeda motor yang indah ini bahannya menggunakan bagian dari jam tangan tua lho. Buset dah, rajanya daur ulang!!
Ketika ane pake jam, ane selalu inget kalau waktu ane sedikit dan gaboleh disia-siakan, nah, jam berikut mungkin bisa menjawab berapa lama agan hidup?
Spoiler for Amazing gan!:

Kematian adalah salah satu rahasia Tuhan yang tidak diberitahukan kepada siapapun. Tapi kematian adalah sesuatu yang pasti bagi siapapun dan apapun yang bernyawa. Tidak ada seorangpun yang tahu kapan dan dimana dia akan menemui ajal. Lalu, bagaimana jika seseorang bisa tahu kapan dia akan mati pada jam dan menit tertentu?

Inilah teknologi yang sedang dikembangkan oleh sebuah produsen jam tangan. Sebuah jam tangan yang tidak hanya memprediksi tanggal kematian seseorang tetapi menghitung detik waktu tersebut. Sebuah koran melaporkan jam tangan merek Tikker itu membuat prediksi tersebut dipandu informasi kesehatan yang diisi oleh pemiliknya.

Setelah data diisi, jam tangan Tikker akan memulai hitung mundur kematian orang tersebut. Gadget yang juga dikenal sebagai 'jam tangan kematian' itu dibuat oleh desainer dari Swedia, Frendrik Colting.
"Saya mereka jam tangan elektronik ini bukan untuk membuat takut pengguna," kata Colting. "Sebaliknya, saya ingin mereka lebih menghargai kehidupan dan waktu yang mereka punya," tambahnya.

Layar pada jam digital itu menampilkan tahun, bulan dan hari sedangkan layar bawah memiliki hitungan jam, menit dan detik. Jam tangan itu yang didatangkan dengan warna putih dan hitam, dijual di pasar pada harga sekitar US $ 59.

Sejauh ini belum ada laporan ketepatan prediksi dari jam tangan kematian tersebut. Sebab sekali lagi, kematian adalah rahasia Tuhan. Seseorang bisa mati kapan saja, dimana saja, dengan cara apa saja. Yang terbaik adalah kita harus selalu siap menghadapi kematian tersebut dengan memperbanyak amal sholeh.
Waduuh, brabe juga gan kalau waktu kita tinggal sedikit, dengan adanya jam tsb kita bisa mempersiapkan kematian kita, tapi ingat, kematian itu bisa datang kapan saja! Nah sekarang, renungan yuk!!
SIMAK BAIK-BAIK!!
Spoiler for Renungan: Berapa Sisa Waktu Hidup Kita?

Pertanyaan dalam judul diatas ini mungkin terdengar aneh atau nyleneh. Karena kita tahu hanya Allah SWT yang mengerti persoalan hidup manusia. Namun jika menilik usia Rasul SAW selama hidupnya adalah 63 tahun, bisa diprediksi usia manusia saat ini juga tidaklah begitu jauh dari usia baginda Rasul.

Lalu berapa waktu efektif kita akan hidup? rejeki, jodoh dan mati memang Allah SWT mengatur, sedangkan manusia hanya menjalani. Namun jika usia rasul adalah 63 tahun, kita juga rata-rata sebagai umat beliau pencapaian usianya jg akan berkisar antara 60-70 tahun kalaupun beruntung anda bisa lebih dari itu bisa dibilang semacam bonus dari Allah SWT dan jadi kesempatan untuk bertaubat.

Lalu apa kaitan judul diatas dengan artikel ini, yuk mari kita jawab beberapa pertanyaan yang saya ajukan berikut ini

1. Berapa lama seharusnya kita tidur ? menurut penelitian tidur yang sehat itu berkisar antara 6-8 jam.
2. Berapa lama kita bekerja? rata-rata orang indonesia bekerja 7-10 jam perhari.

Dari kedua pertanyaan diatas bisa kita hitung berapa waktu efektif yang kita gunakan setiap harinya sebagai berikut. Perhitungan diambil dengan perumpamaan usia hidup Rasulullah yaitu 63 tahun.

1. Jika diambil rerata tidur 7 jam perhari untuk tidur yang sehat, maka dalam 1 tahun manusia butuh waktu untuk tidur : 365 hari x 7 jam: 2555 jam jika dibagi 24 jam akan ketemu 106 hari dalam 1 tahun waktu kita digunakan untuk tidur. 106 hari dikalikan usia rasul 63 tahun: 106 hari x 63: 6706 hari. Jadi selama kita hidup diperlukan waktu 6706 hari untuk tidur atau setara dengan 6706 hari dibagi 365 hari dalam setahun: 6707 hari/365 : 18 tahun. Dapat disimpulkan jika usia kita sama dengan rasul yaitu 63 tahun, waktu kita untuk tidur saja sudah habis 18 tahun.

2. Jika diambil rerata bekerja sehari adalah 8 jam untuk bekerja maka dalam 1 tahun manusia bekerja selama: 365 hari x 8 jam: 2920 jam jika dibagi 24 jam akan ketemu 121 hari dalam 1 tahun waktu kita digunakan untuk bekerja. 121 hari dikalikan usia rasul 63 tahun: 121 hari x 63: 7623 hari. Jadi selama kita hidup diperlukan waktu 7623 hari untuk bekerja atau setara dengan 7623 hari dibagi 365 hari dalam setahun: 7623 hari/365 : 21 tahun. Dapat disimpulkan jika usia kita sama dengan rasul yaitu 63 tahun, waktu kita untuk bekerja saja sudah habis 21 tahun.

Belum lagi waktu yang kita gunakan untukk nongkrong, pesta, shoping, berlibur, ketawa-ketawa, maksiat, dll, yang belum sempat kita hitung satu persatu jumlah waktunya. Lalu pertanyaan terakhir dari saya muncul, berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk beribadah ? coba kita bertanya dan merenung dalam hati kita.

Untuk tidur dan bekerja saja manusia menghabiskan waktu 18 Tahun + 21 Tahun total 39 Tahun. jika usia kita sama dengan rasul maka 63 tahun - 39 tahun : 24 tahun, maka sisa waktu efektif kita diluar tidur dan bekerja adalah hanya tersisa 24 Tahun itupun terhitung semenjak anda bayi, akan tetapi jika saat ini anda sdh berusia 20, 30 atau 40 tahun ? lalu hanya sisa berapa waktu efektif kita untuk berbuat baik, utk beribadah, utk bertaubat?

Kita diberikan nikmat sehat, tapi berapa orang yang mensyukurinya? banyak orang tidak mengindahkan kesehatannya dengan merusak nikmat sehat yang Allah berikan dengan merokok, mabuk-mabukkan, narkoba, perilaku sex bebas, dll. Usia kita memang Allah SWT yang menentukan dan tidak dipungkiri kita semua pasti akan mati. Tapi apa kita hanya berpasrah saja tanpa menjaga nikmat sehat itu dengan baik dan menjaga tubuh ini dari sifat dzolim yaitu merusak dan menyakiti tubuh kita sendiri.

Kesimpulan TS :
Quote:Jam mengingatkan TS kepada waktu, dan berbicara soal waktu TS sadari kehidupan ini pasti berakhir, dan kapan berakhir itu adalah cambukan untuk kita agar selalu berbuat baik. Semoga dengan thread ini, kita menjadi sadar betapa pentingnya waktu hidup kita. Semoga bermanfaat untuk kita semua, khususnya bagi TS sendiri, akhir kata Wassalam.

Sumur :
Spoiler for Sumur: 1
2
3
4
5
6
7

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/530f32e4a2cb17fe168b4882

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)