Home » » Cara Memanfaatkan Waktu Luang dengan Bijaksana

Cara Memanfaatkan Waktu Luang dengan Bijaksana

Bismillah Hi Rahman Ni Rahim

Spoiler for No repost:

Spoiler for definisi singkat:
Dalam bahasa Inggris waktu luang dikenal dengan sebutan leisure. Sedangkan kata leisure berasal dari bahasa latin licere, yang mempunyai arti diizinkan (to be permitted) atau menjadi bebas (to be free).Sumber: http://id.shvoong.com/social-science...#ixzz2s4frgZzW

Quote:Memiliki waktu luang di tengah pekerjaan yang padat adalah keuntungan tersendiri. Anda bisa melakukan banyak hal yang favorit yang tidak sempat Anda lakukan. Tapi sebaiknya gunakan waktu luang Anda untuk hal yang bermanfaat. Ini dia 15 aktivitas yang tepat dilakukan saat luang, dikutip dari magforwoman (18/3).

Spoiler for Cara memanfaatkan waktu luang dengan cerdik:
Spoiler for Nomor 1: Cara terbaik untuk menghabiskan waktu luang Anda adalah untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Luangkan waktu Anda dengan menggambar, melukis, menari, memainkan alat musik atau menulis. Singkatnya, nikmati hobi Anda.


Spoiler for Nomor 2: Anda juga dapat mengatur lemari pakaian Anda jika Anda punya banyak waktu luang. Kadang-kadang jadwal Anda sibuk, Anda tidak menemukan banyak waktu untuk membersihkan lemari pakaian yang berantakan. Gunakan waktu luang untuk merapikan lemari Anda.


Spoiler for Nomor 3: Tekanan pekerjaan membuat pikiran Anda terganggu. Jika Anda memiliki banyak waktu luang, maka pakailah untuk bermeditasi dan temukan kembali ketenangan. Meditasi membantu Anda untuk lebih rileks.


Spoiler for Nomor 4: Hubungi teman-teman Anda. karena rutinitas yang sibuk dan jadwal yang padat membuat Anda tidak bisa menghubungi teman Anda. Bersenang-senang dan jalinlah komunikasi dengan mereka.

Spoiler for Nomor 5: Membersihkan email yang tidak penting dari kotak masuk Anda.



Spoiler for Nomor 6: Pergi keluar untuk berjalan-jalan di taman. Nikmati segarnya udara di taman yang membuat pikiran Anda menjadi tenang.


Spoiler for Nomor 7: Menghabiskan waktu bersama keluarga Anda. Karena sibuknya pekerjaan, Anda tidak mempunyai waktu yang cukup bersama keluarga. Pergilah dengan keluarga Anda. Atau mengobrol. Hal ini benar-benar bekerja dan meningkatkan ikatan Anda dengan mereka.


Spoiler for Nomor 8: Tuliskan tujuan dan target yang ingin Anda capai di masa depan.


Spoiler for Nomor 9: Daftar di kelas kepribadian. Manfaatkan waktu luang Anda untuk terlibat dalam kelas kepribadian. Selain dapat mengembangkan potensi diri, Anda juga bisa menambah teman.


Spoiler for Nomor 10: Mendengarkan musik untuk menenangkan dan menyegarkan jiwa Anda.


Spoiler for Nomor 11: Baca buku inspirasional atau buku yang Anda suka. Selain memanfaatkan waktu Anda dengan santai dan menyenangkan, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi orang yang lebih baik.



Spoiler for Nomor 12: Terlibat dalam kegiatan berkebun. Anda dapat menanam tanaman, mengatur atau menata kembali taman Anda.



Spoiler for Nomor 13: Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan Anda. Hewan peliharaan Anda juga membutuhkan beberapa perawatan, perhatian dan kasih sayang.



Spoiler for Nomor 14: Cobalah memasak masakan yang berbeda. Cari resep baru dan cobalah. Ini akan menjadi sehat serta cara lezat untuk memanfaatkan waktu luang Anda.


Spoiler for Nomor 15: Menonton film. Anda mungkin banyak melewatkan film favorit karena setumpuk pekerjaan. Saat luang, gunakan untuk menonton film kesayangan Anda.


Quote:Itulah tadi gan 15 aktivitas yang tepat dilakukan saat waktu luang. Semoga bisa bermanfaat untuk agan sekalian. Jadi agan agan jangan cuma melamun saat ada waktu luang, manfaatkan sebaik mungkin waktu agan untuk melakukan hal hal yang bermanfaat.Terima kasih gan.

Spoiler for Kaskuser yang baik: meninggalkan comment, , , ataupun

Spoiler for Sumber: http://ini-caranya.blogspot.com/2013/03/cara-memanfaatkan-waktu-luang-dengan.html

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52ecfb9420cb1766648b4581/

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger