Home » » Cara Memperbaiki GPS yang Tidak Akurat di Android Agan

Cara Memperbaiki GPS yang Tidak Akurat di Android Agan




Quote:ASSALAMUALAIKUM WR.WB
Apa kabar agan agan, sebelum masuk ke topik izinkan ane buat meminta maaf terlebih dahulu karena situasi habis lebaran juga ya gan, saya mengucapkan minal aidin walfaidzin bagi semua kaskuser, dan ada satu lagi gan maaf bila saya salah masuk kamar saya hanya ingin sharing ilmu aja gan silakan disimak. bagi yang tertarik sudah mencoba bisa kirimin ane atau yang belum iso bisa kirim ane juga. langsung simak aja ya gan selamat menyaksikan

Quote:Liat Repost dulu yuk gan.
Spoiler for Repost

Quote:Sesuai judul pasti semua hp android agan memiliki maps atau gps untuk mengetahui lokasi yang ingin dituju ketika kita tidak tahu, tetapi kebnyakan maps maupun gps seringkali tidak akurat untuk mencari lokasi tersebut, disini saya mempunya cara cara bagaimana agar maps dan gps di hp agan agan menjadi akurat.
Quote:Syarat: Android Root

Langkah:
1. Download dan install aplikasi FasterGPS di play store.
2. Jalankan aplikasi FasterGPS lalu pengaturannya sebagai berikut:

-Continent:ASIA
-Region : Indonesia

Current server akan berubah otomatis menjadi: id.pool.ntp.org

Pilih advanced settings, lalu isi dengan:
Quote:-DEBUG_LEVEL : 5
-INTERMEDIATE_POS : 1
-ACCURACY_THRES : 0
-ENABLE_WIPER : 1
-SUPL_PORT : 7276
-SUPL_HOST : supl.google.com
-CURRENT_CARRIER : common
-DEFAULT_AGPS_ENABLE : TRUE (huruf besar)
-DEFAULT_SSL_ENABLE : FALSE (huruf besar)
-DEFAULT_USER_PLANE : TRUE (huruf besar)
(yang tidak disebutkan harap kosongkan saja)
Spoiler for Setting
3. Restart Hp.
4. Download GPS test, jalankan dan perhatikan nilai accuracy jika sudah tidak 0 lagi, berarti telah berhasil mengatur location set by GPS
Spoiler for GPS test
5. Untuk kecepatan lock GPS tergantung lokasi dan sinyal. Silakan dicoba dengan membuka Google Map.
Spoiler for Lock GPS

Quote:Alternatif
1. Masuk ke folder /etc cari file gps.conf menggunakan Root explorer / ES File Explorer (atau aplikasi sejenisnya)

2. Kemudian ubah seluruh isi file gps.conf dengan isi sebagai berikut:
Quote:NTP_SERVER=id.pool.ntp.org
NTP_SERVER=0.id.pool.ntp.org
NTP_SERVER=1.id.pool.ntp.org
NTP_SERVER=2.id.pool.ntp.org
NTP_SERVER=3.id.pool.ntp.org
NTP_SERVER=3.sg.pool.ntp.org
NTP_SERVER=0.asia.pool.ntp.org
NTP_SERVER=3.asia.pool.ntp.org
XTRA_SERVER_1=http://xtra1.gpsonextra.net/xtra.bin
XTRA_SERVER_2=http://xtra2.gpsonextra.net/xtra.bin
XTRA_SERVER_3=http://xtra3.gpsonextra.net/xtra.bin
ENABLE_WIPER=1
INTERMEDIATE_POS=0
DEFAULT_AGPS_ENABLE=TRUE
DEFAULT_USER_PLANE=TRUE
DEFAULT_SSL_ENABLE=FALSE
DEBUG_LEVEL=0
CURRENT_CARRIER=common
ACCURACY_THRES=0
SUPL_PORT=7276
SUPL_HOST=supl.google.com
3. Simpan dan restart.

Untuk mencobanya kamu harus berada di lokasi yang sinyal koneksi internet dan gpsnya bagus.

Quote:Alhamdulillah sudah selesai tugas ane buat berbagi ilmu, bila ada pertanyaan bisa komen dibawah aja atau bisa alngsung pm ane. Terimakasih udah mau nyimak artikel ini sekali lagi terimakasih.

Quote:Buat persembahan terakhir ini dia gan sumber yang ane pake,ini ada website dimana ane blajar semua tentang android teruatama berhubunga dengan LINE.
Sumber: INWEPO (Indonesia Web Portal)

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d913f3d44f9f0b148b4586

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger