Home » » Gara-Gara Iri Penumpang Pindah, Sopir Angkot Rusak BKTB

Gara-Gara Iri Penumpang Pindah, Sopir Angkot Rusak BKTB

Kesal Penumpang Pindah, Sopir Angkot Hancurkan BKTB





Merdeka.com - Sebuah Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk-Monas dihancurkan oleh sekumpulan sopir angkutan kota. Perusakan tersebut terjadi di Kawasan Kota Tua, Jalan Kopi, Tambora, Jakarta Barat.

Perusakan BKTB itu berawal dari keresahan sopir angkot yang mengaku pendapatannya berkurang setelah bus tersebut melewati trayek mereka. Trayek BKTB bersinggungan dengan trayek KWK U11 jurusan Kapuk-Muara Karang dan KWK 01 jurusan Muara Angke-Grogol.

"BKTB lewatin rute KWK U11 dan KWK 01 yang terkadang berebut penumpang di Mal Emporium. Akibatnya, mereka jadi sepi penumpang," ujar sopir KWK 06 jurusan Kota-Kamal, Narto, Selasa (11/2).

Salah seorang petugas Satgas On Board BKTB, Wijaya (21), mengatakan, pada saat pelemparan, bus sedang ditumpangi dua penumpang. Para sopir itu langsung melempari bus dengan batu.

Dia menambahkan, bahkan para sopir angkot juga sempat berusaha mengeroyok dirinya dan sang sopir. Beruntung keduanya diselamatkan oleh sebagian sopir angkot lain yang berada di lokasi.

"Sayangnya, pas kejadian nggak ada polisi," ujar dia.

(mdk/ian)

SUMBER MERDEKA.COM



4 Bus Dirusak Sopir Angkot, BKTB Langsung Dikandangkan


Gambar BKTB yang telah dirusak

Reporter : Al Amin


Merdeka.com - Empat armada Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk-Monas dirusak oleh sekumpulan sopir KWK yang trayeknya bersinggungan dengan BKTB. Para sopir tersebut merusak karena mengaku pendapatannya berkurang semenjak BKTB diluncurkan pada 5 Februari 2014 kemarin.

Humas Transjakarta Sri Ulina Pinem Humas Transjakarta mengatakan, akibat penyerangan yang terjadi di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, dan Penjaringan, Jakarta Utara tersebut, sejumlah jendela kaca bus hancur. Untuk menghindari adanya pengrusakan lagi, pihak Transjakarta sudah menarik semua armadanya balik ke pool.

"Pukul 15.00 WIB tadi, seluruh armada kita sudah ditarik ke pool di Cawang," kata Sri saat dihubungi, Selasa (11/2).

Selain merusak bus, sejumlah sopir dan petugas on board juga dianiaya sopir angkot. Beruntung tidak ada penumpang yang terluka akibat penyerangan tersebut.

"Jadi sebelum merusak bus, sopir angkot itu menyuruh penumpang untuk turun," ujarnya.

Atas perusakan tersebut, pihak Transjakarta sudah melaporkan aksi perusakan tersebut ke pihak kepolisian. Dia pun meminta kasus ini diusut tuntas.

"Tadi kita sudah laporkan ke Polsek Penjaringan dan Polsek Kunir," ujar dia.

(mdk/ian)


SUMBER MERDEKA.COM


Spoiler for Update Kondisi 4 BKTBnya yang dirusak nih gan:






Sayang ya gan...
Busnya pada rusak...
Ternyata Bata sebesar itu tega juga dilempar ke dalam bus
Syukur penumpangnya gak kenapa2


Bagaimana Jakarta dan Indonesia mau maju ya jika seperti ini?

Ada sarana & prasarana yang bagus dan baik malah dirusak oleh oknum2 tertentu..

Kasihan juga dengan keamanan penumpang yang masih ada di dalam Bus saat sedang dirusak
Apalagi sampai diusir2 keluar..

Bagaimana pendapat agan2 Kaskuser semua?




UPDATE

TANGGAPAN JOKOWI AHOK gan

Ahok minta sopir angkot rusak BKTB dipidana


Reporter : Saugy Riyandi


Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan sopir angkot yang merusak Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) harus dipidanakan. Pasalnya, perusakan tersebut merupakan tindakan kriminal yang harus ditindak tegas.

"Kan saya sudah bilang harus dipidana. Musti laporan. Saya sudah suruh foto lapor polisi saja sudah kalau kayak gitu kan. Emang mau pakai kriminal kayak preman begitu?" ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (11/2).

Ahok mempertanyakan sikap sopir angkutan kota tersebut. Menurut Ahok, sopir angkot tersebut seharusnya juga merusak taksi dan sepeda motor. Sehingga, masyarakat Jakarta hanya diperbolehkan untuk menggunakan angkutan kota.

"Makanya saya usul sama dia (perusak) kalau mau jadi jagoan kamu stop pengendara motor bakar semua motor, bakar semua taksi supaya orang nggak bisa naik mobil pribadi dan lebih milih naik angkotnya dia. Kan lumayan ramai," kata Ahok.

Sebelumnya, Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk (PIK)-Monas dirusak para sopir angkutan kota. BKTB tersebut lantaran membuat para sopir angkot tersebut kehilangan penumpang.

Perusakan BKTB tersebut lantaran perebutan penumpang antara BKTB dan angkutan umum. Para sopir angkot mengaku pendapatannya berkurang setelah BKTB mengambil jalur mereka. Trayek BKTB memang bersinggungan dengan trakyek KWK U11 jurusan Kapuk-Muara Karang dan KWK 01 jurusan Muara Angke-Grogol.


Jokowi akan datangi sopir angkot yang rusak BKTB


Reporter : Saugy Riyandi


Merdeka.com - Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk (PIK)-Monas dirusak para sopir angkutan kota. Akibat BKTB Para sopir angkot KWK tersebut kehilangan penumpang.

Mendengar adanya perusakan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana untuk mendatangi para sopir angkutan tersebut. "Nanti sopir KWK-nya aku datangin besok atau lusa," ujar Jokowi di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (11/2).

Jokowi belum berencana untuk melakukan diplomasi dengan cara makan siang yang dilakukannya saat memindahkan para warga yang berada di Waduk Pluit, Jakarta Utara dan Waduk Ria Rio, Jakarta Timur.

"Kan tadi ndak bisa ketemu. Nemenin pak SBY," kata dia.

Perusakan BKTB tersebut lantaran perebutan penumpang antara BKTB dan angkutan umum. Para sopir angkot mengaku pendapatannya berkurang setelah BKTB mengambil jalur mereka.

Trayek BKTB memang bersinggungan dengan trayek KWK U11 jurusan Kapuk-Muara Karang dan KWK 01 jurusan Muara Angke-Grogol.

SUMBER MERDEKA.COM

SUMBER MERDEKA.COM

Spoiler for PRO KONTRA Komeng2 para Kaskuser nih gan:

YANG PRO NIH GAN

Quote:Original Posted By .meneketehe. â–º
Kalo gw jadi ahok, gw akan tempatin setidaknya 2 personel polisi dalam 1 bus itu selama bbrp waktu dengan perintah tembak ditempat buat anjing2 laknat yg merusak bis...
Warga jakarta emg banyak kumpulan bajingannya. Bajingan kayak gini gak bisa dikasih ati... Musti dibantai baru pada diem.

Quote:Original Posted By clarentBYORE â–º
Sebel banget gue sama orang2 yg kayak begitu...
Wajar dong kita maunya naik kendaraan yg nyaman.. Kalo gak mau penumpangnya diambil, ya ngelamar aja jadi supir busway...

Masa mau sampe kiamat ngangkot mulu yg panas n ugal2an..

Quote:Original Posted By Ryan Saint â–º
Ahh TS ini mah gak kontra
hanya saja memang betul Indonesia itu di jalanan pake hukum rimba, merasa gak bisa bersaing mainnya merusak.



gw sih setuju tuh sopir angkot di pidanakan.
kalau angkot ugal ugalan siapa yang mau naik ??

2 hari yang lalu gw lihat di depan mata gw orang naik motor di tabrak sama angkot, motor berada di jalur kiri dengan kecepatan yang standart 40-50 kpj, angkot dari tengah langsung belok ke kiri.
tabrakannya untung tidak mengakibatkan motor jatuh, hanya oleng tapi kayanya ada kerusakan pada motor.
korban naik motor vario putih, apakah kaskuser juga ??
gw rasa penumpang saat itu pun merasa tidak nyaman dan tidak aman naik angkot.

sekarang salah siapa kalau penumpang kecewa dan tidak mau naik angkot ??

Quote:Original Posted By SiAganMaho â–º
Makanya jgn jadi supir angkot, udah tau semakin berkembangnya suatu daerah pasti ada sesuatu yg bakal kena dampaknya ya salah satunya angkot bakal tergusur oleh angkutan transportasi massal yang semakin modern dan tidak menimbulkan kemacetan yg tidak separah seperti terdahulunya (gk kayak angkot ngetem sembarangan/berhenti sembarangan, taukan yg kyk gitu suka bikin macet mendadak a.k.a macet gaib , kan klo yg modern misalnya busway, trem, dan monorail itu kan sudah memiliki halte/stasiunnya sendiri jadinya kan bisa meminimalisir kemacetan tersebut ). Emangnya sampe kiamat angkot terus yg dijadikan andalan transportasi umum? Para penumpang juga pasti milihnya yg praktis dan nyaman dong


Cendol dong gans

Quote:Original Posted By Mulholland â–º


mereka?
selama transportasi publik masih dibawah kendali swasta yg tujuannya bukan tulus melayani masyarakat tapi kejar setoran ga yakin bakal ada perubahan di sistem transportasi Jakarta.

sudah saatnya pemerintah mengintegrasikan seluruh moda transportasi publik ke dalam satu manajemen yang terpusat atau seenggaknya mudah untuk dikendalikan.

penghapusan angkot" kecil yang kurang efektif namun banyak dari segi kuantitas tapi nol dalam segi pelayanan dan tata tertib diubah menjadi bis" ukuran sedang dimana manajemen dan supir" nya sudah lulus tes dan layak berkendara dengan sistem gaji tetap perbulan sehingga ga ada yg namanya kejar setoran. Perbaikan trayek" angkutan kota dan umum, revitalisasi kendaraan beserta pembinaan manajemen dan penyuluhan kpd supirnya serta semua moda transportasi tadi diintegrasikan pada KRL dan Busway serta pembangunan infrastruktur yang memadai sehingga akan mendukung hal-hal diatas.

Quote:Original Posted By Caverim â–º


Jujur saja, gue merasa malu melihat kelakuan orang-orang Jakarta. Coba bayangkan:

- Mereka mengeluh soal banjir, tapi selalu buang sampah sembarangan dan tetap berkeras tinggal di bantaran-bantaran sungai.
- Mereka mengeluh soal lalu lintas yang tidak tertib, tapi pelanggaran lalu lintas tertinggi nomer satu di Indonesia.
- Mereka mengeluh soal kemacetan, tapi disuruh pakai angkutan umum tidak mau.
- Mereka mengeluh soal ketertiban, tapi selalu menjadi biang ketidaktertiban.
- Mereka mengeluh soal penegakan hukum, tapi tidak peduli pada aturan (semaunya sendiri).
- dll lanjutkan sendiri.

Kalau nanti ditanya kenapa bisa seperti itu, ujung-ujungnya cuma bicara soal duit dan perut. masuk akal sih, tapi kalau memang maunya seperti itu lebih baik tutup mulut dan tidak usah mengeluh soal apapun. Pendeknya, Jakarta adalah kota kemunafikan. Tidak usah malu, akui saja kalau ini adalah fakta sebenarnya. Berani?

Quote:Original Posted By Suzukikunaiki â–º
Coba ditelusuri dulu tuh bener bener semua supir angkot atau gimana
angkot berkurang duitnya kan efek domino ke yang punya, ke preman yang malak, ke polisi yang malak
tapi buat pelakunya, verified iq 2 digit
sekarang angkot harga kurang merakyat, pelayanan busuk, ngetem lama, panas, ugal ugalan... gimana mau dipake

Daripada ngancurin BKTB mending benahin tuh transportasi angkot biar bisa bersaing

YANG KONTRA NIH GAN
Quote:Original Posted By Abidin_Domba â–º
wkwkwkwk pada pro sama ts semua nih. gw yang oposisi deh.

gw sendiri menyesalkan sikap para supir ini. tapi jangan menimpakan semua kesalahan ke para supir ini, tapi inget ini sebenarnya hal yang bisa diprediksi sama dishub. ini kan masalah klasik dimana-mana. harusnya sewaktu membuat trayek bktb, dishub bisa menginventarisir trayek mana yg bersinggungan, sosialisasi bahkan kalau bisa modifikasi trayek untuk meminimalisasi persinggungan.

dan dari banyak pengalaman sebelumnya kan ketahuan suka sering ada bentrokan diawal pengoprasian trayek baru, harusnya pengamanan sudah dari awal dilakukan.

ts taro di pajewan dong untuk penyeimbang pendapat


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52fa0d77a4cb178a188b46f0

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger