Home » » 10 Game yang Akan Membuat Gamer PC Menangis

10 Game yang Akan Membuat Gamer PC Menangis

Selamat Datang para Kaskuser

Selamat Pagi, Siang dan Malam agan2 semua yang budiman
Kali ini ane mau share 10 Game yang akan membuat para gamer PC menangis
Wah apa aja tuh gan kok bisa sampe bikin menangis, emang kenapa?

Langsung aja gan yuk kita cek di TKP

Quote:Spoiler for 10. Tekken 6

Quote:Dari semua genre yang bertebaran di industri game, genre fighting memang harus diakui menjadi yang paling jarang bersarang di platform PC. Sebagian developer tampaknya tidak pernah tertarik untuk merilisnya karena mekanisme kontrol dasar yang memang dibangun untuk lebih “akrab” dengan kontroler. Walaupun PC sudah mampu mengadaptasikan mekanisme ini, namunbeberapa developer tampaknya tetap enggan. Konsekuensinya? Gamer PC tetap tidak berkesempatan untuk menjajal beberapa franchise game fighting kawakan yang sudah dinikmati gamer konsol cukup lama. Salah satunya? Tentu saja franchise dari Namco Bandai â€" Tekken. Karakter dan cerita yang terus berkembang dengan sistem gameplay yang berimbang dan mengalir, Tekken memang menawarkan pesonanya tersendiri. Pesona yang tidak akan pernah dicicipi oleh gamer PC.
Spoiler for 9. Gran Turismo 5
Quote:Sebuah genre racing memang menawarkan sistem gameplay yang sama dari waktu ke waktu, hanya meminta Anda untuk menjadi yang pertama menyentuh garis finish yang ada. Namun pada kenyataannya, genre ini sendiri terbagi menjadi dua bagian besar â€" arcade dan simulation. Untuk urusan yang kedua ini, Gran Turismo memang harus diakui merupakan salah satu yang terbaik. Dibangun melalui proses penelitian yang rumit dan penuh detail, Gran Turismo 5 tidak hanya mampu menghasilkan visualisasi yang memesona untuk sebuah konsol dengan teknologi yang terhitung lawas, tetapi juga sensasi berkendara yang luar biasa. Bayangkan apa yang akan mampu dihasilkan oleh PC jika mereka diberi kesempatan untuk menjalankan game yang satu ini. Engine dengan visualisasi yang lebih baik? Sayangnya, ini semua hanya tinggal angan. Sebagai franchise eksklusif Playstation, hampir tidak mungkin Gran Turismo akan singgah di PC, setidaknya dalam waktu dekat ini.
Spoiler for 8. Gears of War 2
Quote:Gears of War? Bukankah PC sudah pernah berkesempatan menjajalnya lewat port seri pertama? Sayangnya, seri pertama tersebut boleh terbilang hanyalah sebuah “teaser” untuk mendapatkan sedikit gambaran apa yang sebenarnya ditawarkan oleh franchise andalan Epic Games yang satu ini. Namun untuk mendapatkan pengalaman yang paling maksimal, Gears of War 2 adalah jawaranya. Perang melawan para Locust mencapai klimaks-nya di seri kedua ini, membuat setiap pertempuran berlangsung dengan sangat epik, mengalir dari satu perang ke perang lainya. Dari semua seri yang ada, Gears of War 2 memang menjadi masterpiece tersendiri, setidaknya untuk XBOX 360. Fakta bahwa gamer PC tidak pernah berkesempatan untuk menjajal seri ini memang sangat disayangkan. Namun tidak ada yang bisa mereka lakukan selain meratap di ujung ruangan.
Spoiler for 7. Monster Hunter 3 Ultimate
Quote:Gamer PC mungkin memiliki game hack and slash yang melimpah secara kuantitas, namun yang mampu menawarkan pengalaman sekelas Monster Hunter Series? Belum ada sama sekali. Keunikannya tercipta dari self-management, membangun karakter Anda sesuai dengan gaya yang Anda inginkan dan berburu monster-monster berukuran masif yang membutuhkan strategi khusus. Kesempatan untuk mendapatkan sensasi ini juga diperkuat dengan pengalaman multiplayer yang luar biasa, memungkinkan misi ini dicapai bersama dengan teman seperjuangan yang lain. Sebuah konsep yang tentu saja akan tampil luar biasa untuk platform PC. Walaupun sudah hadir di beberapa platform sebelumnya, namun Monster Hunter kian mengukukan diri sebagai salah satu game action terbaik di kelasnya. Lewat proses emulasi, beberapa gamer PC mungkin dapat menjajalnya, namun untuk merasakannya secara maksimal â€" hanya tinggal angan2.
Spoiler for 6. Heavy Rain
Quote:Interactive story / drama, gamer mana yang bisa memprediksikan bahwa genre seperti ini ternyata mampu tumbuh menjadi menjadi salah satu kekuatan baru. Tidak memungkinkan gamer untuk bergerak sebebas mungkin, kisah drama seperti ini memuat nilai jual dari jalan cerita bercabang yang semuanya dipengaruhi bagaimana gamer menentukan pilihan yang ada. Salah satu implementasi terbaiknya? Tentu saja adalah Heavy Rain yang dirilis eksklusif untuk Playstation 3. Selain tampil dalam visualisasi yang memanjakan mata, Heavy Rain tampil dalam kualitas cerita yang bisa disandingkan dengan game-game thriller terbaik Hollywood. Bayangkan apa yang bisa mereka capai jika kekuatan seperti ini mampir di platform yang jauh lebih kuat seperti PC. Terlepas dari kesempurnaan yang bisa mereka capai, Quantic tidak pernah tertarik untuk melakukannya. Mereka bahkan merilis teknologi yang lebih mumpuni di Beyond: Two Souls, tetap untuk Playstation 3.
Spoiler for 5. Ni No Kuni: Wrath of the White Witch
Quote:RPG memang boleh terbilang menjadi pertama tersendiri untuk PC, apalagi mereka yang lahir dari tangan dingin developer Jepang. Oleh karena itu, hampir semua game RPG Jepang yang dirilis eksklusif oleh para developer untuk XBOX 360 dan Playstation 3 menjadi senjata yang mumpuni untuk terus membuat gamer PC meratap dan hanya gigit jari. Dari semua yang dirilis beberapa waktu terakhir ini, Ni No Kuni: Wrath of the White Witch boleh terbilang sebagai salah satu yang paling membuat iri. Kombinasi kerjasama antara Ghibli Studio dan Level 5 memang melahirkan sebuah game yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga dipadukan dengan sistem gameplay yang adiktif dan padat. Waktu gameplay yang terhitung panjang juga menjadi nilai jual yang lain. Sekuat apapun PC yang dimiliki gamer PC saat ini, kemungkinan untuk mencicipi game ini sama nihilnya dengan melihat HALO dirilis di Playstation.
Spoiler for 4. The Last of Us
Quote:Uncharted mungkin menjadi salah satu game eksklusif yang berhasil melambungkan nama Playstation 3 kembali ke persaingan, namun ekstra credit dan ekspektasi justru melambung kepada proyek terbaru Naughty Dogs â€" The Last of Us. Game yang cukup untuk membuat gamer PC manapun untuk menabung dan berusaha “selingkuh” dengan konsol hitam milik Sony tersebut. Tampil dengan dunia yang luar biasa, game yang rencananya akan dirilis pertengahan tahun ini memberikan definisi baru bagi sebuah game survival horror. Dibalut dengan beragam adegan sinematik dengan garis cerita yang kuat, The Last of Us memang berpotensi terlahir sebagai salah satu game eksklusif terbaik tahun ini. Benar sekali, lagi-lagi gamer PC hanya bisa melihat dari kejauhan dan sekedar bertanya-tanya bagaimana sebuah konsol dengan teknologi lawas mampu mendapatkan game sekelas ini.
Spoiler for 3. God of War 3
Quote:PC memang dapat mengemulasi dua game pertama God of War yang mungkin memberikan sedikit gambaran akan kualitas seperti apa yang ditawarkan oleh Sony Santa Monica yang satu ini. Namun untuk merasakan pengalaman yang paling maksimal dari franchise yang satu ini? Tunggu dulu. Mencapai konklusinya di seri ketiga, God of War 3 lah yang terhitung berhasil membawa franchise ini ke level yang jauh lebih tinggi, memuat pertarungan para dewa dalam skema sinematik yang jauh lebih epik. Animasi yang lebih brutal dan penutup trilogi yang memuaskan, God of War 3 adalah monumen yang memperlihatkan bagaimana sebuah game hack and slash mampu diramu dengan sangat baik. Visualisasi? God of War 3 memberikan pemahaman bagaimana sebuah optimalisasi yang baik mampu mengalahkan mesin terkuat sekalipun.
Spoiler for 2. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots
Quote:Digembar-gemborkan sejak awal hidup Playstation 3, Metal Gear Solid 4 memang menjadi sarana terbaik untuk memahami alasan mengapa sebuah konsol mampu mengalahkan PC sebagai mesin terkuat gaming yang tersedia di pasaran. Optimalisasinya yang mumpuni dan jumlah data masif yang didistribusikan lewat media blu-ray membuat Kojima mampu membangun sebuah seri yang luar biasa dari semua segi elemen. Metal Gear Solid 4 tidak hanya memuat kualitas grafis dalam detail yang memanjakan mata, tetapi membalutnya dengan serangkaian cut-scene yang juga akan membuat setiap gamer PC terkesima dan jatuh hati. Fakta bahwa potensi PC yang luar biasa luas tidak pernah menghasilkan sebuah game dengan kualitas yang setara dengan franchise Metal Gear tentu saja menjadi sebuah hal yang menyedihkan. Berangkat dari keyakinan inilah, sepak terjang Fox Engine dan Metal Gear Solid V yang kabarnya akan dirilis untuk PC menjadi hal yang pantas untuk diantisipasi.
Spoiler for 1. Red Dead Redemption
Quote:Dari semua game yang dirilis di pasaran, tidak ada yang lebih menyebalkan bagi gamer PC, selain menemukan sebuah game yang dirilis untuk Playstation 3 dan XBOX 360 ternyata tidak menemukan jalan menuju platform yang lebih kuat ini. Dari semua game yang menemukan jalan ini, Red Dead Redemption dari Rockstar boleh terbilang menjadi seri yang akan membuat banyak gamer PC menyesal untuk tidak memiliki setidaknya satu konsol di tangan. Bagaimana tidak? Merepresentasikan dunia barat yang liar, Red Dead Redemption adalah salah satu masterpiece yang menjadi salah satu game terunik yang pernah dirilis di industri game, meramunya dengan formula cerita, gameplay, dan dunia yang luar biasa. Keputusan Rockstar untuk tidak merilis game ini ke PC memang terhitung absurd, namun di sisi yang lain, pantas untuk disesalkan. Bagi semua gamer PC, jika ada satu alasan Anda harus membeli konsol, maka Red Dead Redemption harus menjadi game pertama yang Anda jajal, Setidaknya untuk menemukan alasan mengapa raw power PC tidak pernah menjadi indikator utama untuk memenangkan persaingan yang ada. This is one of the most awesome game of decade..
Nah diatas adalah 10 game eksklusif konsol yang akan membuat gamer-gamer PC gigit jari, meratap, dan menangis sembari berharap ada keajaiban bahwa suatu saat game-game ini akan dirilis untuk platform mereka. Lantas untuk apa artikel ini dirilis? Selain untuk memberikan ekstra informasi dan pandangan yang subjektif, list yang cukup panjang ini juga menjadi bukti bahwa kemampuan mentah tidak pernah menjadi indikator bahwa sebuah platform akan tampil superior di pasaran. Ini jugalah yang menjadi sudut pandang Jagat Play menyikapi kelahiran konsol generasi terbaru yang memang secara spesifikasi, lebih lemah dibandingkan dengan PC high-end. Permasalahannya bukan soal siapa yang mampu menghasilkan hardware terkuat, tetapi yang mampu memberikan optimalisasi terbaik dan menggaet para developer game untuk merilis konten eksklusif untuknya. Ini selalu menjadi formula yang efektif.
Bagaimana dengan agan sendiri, para gamer PC? Dari semua game-game eksklusif konsol yang bertebaran di pasaran, game manakah yang paling membuat agan iri dan terus berharap agar game tersebut juga dirilis untuk PC suatu saat nanti? Expand the list, feel free to comment gan..

SUMBER

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53ec1b9a1a99758a4f8b458a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)