Home » » Apa yang Harus Dilakukan Kalau Merasa Belum Siap Saat Diajak Nikah?

Apa yang Harus Dilakukan Kalau Merasa Belum Siap Saat Diajak Nikah?

Quote:
Quote:Thread kali ini ane akan cerita tentang sebuah hubungan antara dua insan yang memiliki latar belakang cukup berbeda. Ane berharap agan bisa ngasih pendapat setelah membaca cerita ini. Thread ini diangkat dari kisah nyata gan. Jawaban agan juga bisa menjadi inspirasi bagi yang sedang mengalami kasus ini.
Sebelumnya yang harus agan tau…
Quote:Kedua insan itu sebut saja;
Quote:Spoiler for ilustrasi
ADI, cowok berumur 24 tahun, sedang kuliah di sebuah universitas swasta meskipun prestasinya tak terlalu bagus, bahkan Adi pernah D.O. dari salah satu dari 5 kampus terbesar di negeri ini, penghasilan per bulan dari bisnis ponsel replika-nya belum menentu karena masih baru dalam bidang ini walaupun dia jujur dalam berbisnis, mini café yang sudah dibangunnya pun terancam bangkrut. Dari latar belakang keluarga, Adi anak seorang petani dengan kehidupan pas-pasan, namun dia dapat membiayai kuliahnya sendiri.
Quote:Spoiler for ilustrasi
IDA, wanita berumur 27 tahun, guru honorer, alumni salah satu universitas negeri di Jakarta dan menjadi wisudawan terbaik diangkatannya. Ida anak bungsu dari 3 bersaudara, dan kedua kakaknya telah menikah. Orang tuanya pensiunan TNI AD.
Kondisi saat ini…
Quote:Spoiler for ilustrasi
Kedua insan ini menjaling hubungan asmara sudah hampir setahun. Dengan keadaan Adi seperti yang sudah diceritakan, dia merasa belum siap untuk menikahi Ida kekasihnya itu. Sementara Ida dengan usianya yang sudah cukup matang dan ingin segera menikah, namun tidak mau dengan keadaan Adi yang sudah diceritakan. Intinya Ida ingin menikah dengan Adi dalam waktu dekat, dan Adi harus sudah mapan dari sisi finansial.

Adi belum pernah dikenalkan dengan orang tua Ida, namun sedikit banyak Ida sudah menceritakan keadaan Adi dengan sejujur-jujurnya. Dengan kondisi Adi yang seperti di atas, orang tua Ida tidak mengizinkan jika nantinya Ida menikah dengan Adi, walaupun tidak melarangnya berhubungan dampai saat ini.


Quote:Pertanyaannya adalah:
  • Jika agan sebagai Adi apa yang akan agan lakukan?
  • Jika agan sebagai Ida apa yang akan agan lakukan?
  • Jika agan sebagai Adi, kemudian Ida meminta agan menikahinya tahun depan dan sudah mapan, apa yang akan anda lakukan setahun kedepan?

Jawaban yang penuh inspirasi Dari Kaskuser:
Quote: Quote:Original Posted By dani_phenom â–º
Wah ini kejadiannya mirip ama ane beberapa tahun lalu.
jadi jawabnya ngga usah pake andai2 ya..


Ane singkat dah.


Terus terang aja ya, ane terlahir dari keluarga yg pas atau seba pas2an. gaji ane 6jutaan, tambah ada usaha jual baju dan perangkat elektronik dan cewe gaji 3,5juta aja.
ane Ane pacaran 5 tahun, sebenernya ane mau nikahin di tahun kelima waktu itu. pacar ane udah paksa bgt, bahkan sering nangis kalo di ajak ke acara nikahan temen2 nya yg duluan.

Namun ternyata takdir berkata lain, di tahun kelima nyokap ane sakit, dan ane harus resign karena harus jagain nyokap yg kanker paru, usaha ane off karena ngga terkontrol, tabungan buat nikah kepakai berobat nyokap.
Setelah 9 bulan perawatan nyokap ane meninggal.

Tanpa punya kerjaan dan tabungan, pacar ane tetep minta di nikahin, dan ane masih kesulitan focus cari kerja karena kesedihan yg mendalam.


Akhirnya karena ane ngga tega dan beneran ngga kuat liat pacar ane nangis terus, ane paksain buat nikahin dia tanpa ada kerjaan dan tabungan pas 6 bulan setelah nyokap ane meninggal, cuma modal doa dan bismilah aja.

Dan itupun tadinya ane cuma niat ijab kobul lgs di KUA tanpa perayaan karena ngga ada dana. Akhirnya mendekati hari H alias cuma persiapan 3 minggu. Ternyata ngga di duga duga Allah ngasih jalan. Ada kerabat keluarga pacar ane yg nyumbang 15 juta, juga kerabat2 keluarga ane yg nyumbang smp 30 jutaan, padahal kami ngga pernah minta sumbangan dan baru ngabarin mau nikah.
Akhirnya jadi lah ane nikahan di rumah pacar ane pake tenda dengan modal dari sumbangan2 tsb.


kami hidup dari sisa uang nikahan. Lalu alhamdulillah setelah nikah 3 bulan pacar ane dapet kerjaan di tempat lain yg gaji nya 7 jutaan dan 4 bulan setelahnya atau 7 bulan setelah nikah ane dapet kerjaan di salah satu BUMN dengan gaji 12juta belum termasuk tunjangan dan bonus lain2 yg bisa berkali-kali gaji.
Alhamdulillahnya lagi tepat pada satu tahun setelah nikah ane bisa beli rumah kecil di pinggiran kota seharga seperempat M.


Jadi Kalo ane di Cerita tsb.
1. Ane sebagai Adi pasti bakal nikahin, ngga perlu takut akan rezeki dah, ane udah buktiin susahnya mao nikah tapi belum siap, dan bahkan ngga punya apa2.
2. jika sebagai Ida, ane bakal tetep minta nikah seperti pacar ane, namun ngga nuntut apa2 sama sekali. Jadi bisa nguatin diri si calon suami.


Demikian kisah hidup real yg sesuai kondisi si Thread ini.


Semoga menginspirasi ya..
salam
Quote:Original Posted By dhifbike â–º
Pertanyaannya adalah:
Jika agan sebagai Adi apa yang akan agan lakukan?

1) Pertama yang harus dilakukan yaitu meyakinkan diri sendiri dan meninjau kemampuan dia terlebih dahulu apakah dia sanggup untuk menikahi wanita nya. karena pernikahan butuh banyak hal untuk mewujudkannya. disamping itu sebagai laki laki dia harus bisa mempertanggung jawabkan apa yang nanti dia hadapi.

Jika agan sebagai Ida apa yang akan agan lakukan?

jika memang dia support si Adi untuk sukses, kenapa tidak ? dia juga harus mengerti kondisi yang adi jalani. dan harus support dia sampai dia bisa meraih kesuksesan untuk mewujudkan impian di masa depan bersama. sama sama support gan

Jika agan sebagai Adi, kemudian Ida meminta agan menikahinya tahun depan dan sudah mapan, apa yang akan anda lakukan setahun kedepan?

banyak gan.. hehe
Quote:Original Posted By Incantus â–º
ini social problem TS ya sorry TS

newbie bantu jawab,
1, jika ane sebagai ADI, hal yg pertama ane lakukan adalah meyakinkan diri sendiri bahwa "aku mampu", aku bisa menjadi yang IDA inginkan, ane beribadah sepanjang waktu untuk menemukan jawabannya. Maka dengan keajaiban entah darimana, pasti ane dapatkan benang merahnya. Jika sudah dapat benang merah, ane tidak diam saja, tapi lakukan !
2. Jika ane sebagai IDA, karena ane gakmau ADI seperti itu, dan jika ane memang sayang sama ADI, maka ane turut membantu kesulitan ADI sesulit apapun. Bukannya malah diam saja dan menunggu ADI berubah. Karena datangnya solusi itu akibat kebersamaan, bekerja sama, bahu membahu.
3. Kembali ke poin 1

maaf bila kurang berkenan


Quote:KASKUSER DERMAWAN BUDAYAKAN:
Spoiler for SumberNarasi ngetik sendiri, gambar dari google.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53df2e93bdcb1718518b48ba

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)