Home » » Bedanya Teman Sama Kenalan

Bedanya Teman Sama Kenalan





Sering nggak sih susah membedakan antara yang beneran teman sama sekedar kenalan? Nah, lho! Bingung, ‘kan?

Pendeknya, yang namanya teman berarti orang-orang yang emang ada di sekitar kamu dan menemani perjalanan hidupmu. Mereka bisa tiba-tiba nongol ketika kamu ulang tahun, wisuda, atau pas abis diputusin pacar. Kalau kenalan, biasanya cuma saling menyapa kalau pas nggak sengaja ketemu, misal di jalan atau di mall.

Masih ada ciri-ciri lain yang membedakan mana yang sekedar kenalan dan mana yang beneran teman. Yuk, simak!

Quote:
1. Kamu Mau Telepon, SMS, Atau BBM…
Spoiler for buka
Quote:
Walaupun nggak sedekat sahabat, yang namanya teman tetep bisa di telepon atau di SMS kapan aja ketika kamu perlu. Misal, pengen nanyain tugas kuliah, lowongan kerja, atau sekedar nanya kabar.

Nah, kalau sama kenalan, kamu harus punya alasan yang jelas buat hubungin mereka. Kalau emang nggak penting-penting banget, kamu pasti bakal mikir “Ah, nggak usah lah ya…”



Quote:
2. Ketika Nggak Bisa Di Telepon, Samperin Rumahnya?
Spoiler for buka
Quote:
Biasanya, kamu tau dimana rumah teman kamu. Jadi ketika perlu sesuatu dan ternyata ponsel-nya nggak bisa dihubungi, kamu nggak merasa canggung buat samperin rumahnya.

Kalau kenalan? Kamu cuma sekali nggak sengaja lewat rumahnya dan bilang “Oh, ini tho rumahnya?”



Quote:
3. Pas Nggak Punya Pacar, Pengen Makan Di Luar Atau Nonton…
Spoiler for buka
Quote:
Lagi nggak punya pacar alias jomblo bahagia? Telepon teman aja! Ajak makan di luar atau nonton biar kamu nggak kesepian. Nggak sengaja ketemu kenalan pas di bioskop?

“Halo, apa kabar?” (udah, gitu aja…)



Quote:
4. Pas Lagi Bokek Banget?
Spoiler for buka
Quote:
Biasanya, setelah sahabat, teman bakal jadi sasaran empuk kalau kamu lagi bokek banget dan butuh pinjam uang. Bahkan, dia mau lho pinjam uang ke temannya yang lain ketika dia sendiri nggak bisa minjemin kamu. Hmm… teman yang baik!

Nah, mungkin nggak kamu pinjam uang ke kenalan kamu? Kalau itu urusan bisnis sih mungkin aja. Tapi, kalau kamu ngutang buat makan?



Quote:
5. Ketika Minta (Baca: Maksa) Ditraktir
Spoiler for buka
Quote:
Pernah mengalami yang namanya nggak punya uang sama sekali, bahkan sekedar buat makan? Telepon teman, ajak ke warteg, minta ditraktir, dan temanmu paling cuma bisa senyum atau ketawa ngakak.

Mau kayak gitu sama kenalanmu? Malu, kalik!



Quote:
6. Mendadak Galau? Pengen Curhat?
Spoiler for buka
Quote:
Kamu nggak pernah tau kapan masalah datang dan mendadak bikin galau. Teman biasanya mau meluangkan waktunya buat dengerin kamu. Dia juga bakal berusaha kasih solusi buat masalah kamu.

Bisa juga kok curhat sama kenalan, tapi mungkin nggak secara eksplisit soal masalah pribadimu. Istilahnya, kamu bisa ‘diskusi’ sama kenalan kamu.



Quote:
7. Pas Nggak Sengaja Ketemu Di Jalan
Spoiler for buka
Quote:
Nggak sengaja ketemu teman di jalan? Pasti langsung heboh manggil namanya sambil dibela-belain nyebrang jalan raya buat nyamperin dia.

Tapi pas ketemu kenalan kamu bakal woles aja ‘kan? Mungkin kamu akan nyamperin dia dan menyapa, melambaikan tangan dari jauh, atau malah pura-pura nggak liat.



Quote:
8. Mau Kemana? Ngapain? Ayo Aja!
Spoiler for buka
Quote:
Nggak tau mau ngapain pas weekend? Seorang teman bisa nemenin kamu jalan-jalan nggak jelas di mall atau sekedar bengong di taman. Biasanya, dia nggak akan banyak protes. Nah, yang kayak gini nggak bisa dilakuin sama kenalan kamu.



Quote:
9. Pas Harus Ngobrol Lama-Lama
Spoiler for buka
Quote:
Kejebak hujan di kampus? Nunggu di bandara gara-gara penerbangan kamu tertunda? Nggak akan jadi masalah kalau kamu lagi sama teman. Bisa ngobrol panjang lebar buat membunuh waktu. Dari mulai ngomongin kuliah, kerjaan, atau teman seangkatan yang jadi musuh bersama.

Bedanya sama kenalan, kamu mungkin bakal canggung kalau harus ngobrol lama-lama. Jadinya malah akward moment gara-gara nggak punya bahan obrolan.



Quote:
10. Ketika Kamu Butuh Bantuan
Spoiler for buka
Quote:
Jauh dari keluarga dan sahabat, teman selalu bisa diandalkan ketika kamu butuh bantuan, guys! Bahkan, ketika dia nggak bisa kasih bantuan secara langsung, teman bakal tetap dukung kamu apapun kondisinya. Sementara, seseorang yang cuma kenalan nggak sedemikian peduli sama kamu.



Well, udah bisa bedain antara teman dan kenalan ‘kan? Syukuri kalau kamu masih punya banyak teman yang ada di sekitarmu dan peduli sama kamu. Di sisi lain, tetap jaga hubungan baik sama kenalan-kenalan kamu juga ya! Bukan nggak mungkin suatu hari mereka juga bisa jadi teman kamu, guys!

Quote:
sumber

tolong di rekomen y, gan supaya jd HT
rekomen HT



Komen Kaskuser
Spoiler for buka
Quote:Original Posted By riccoenggo â–º
wah, kalau teman di sekolah itu cuma sementara, kalau udh lulus pasti udh ga inget apalagi udh sukses...

Quote:Original Posted By alketam â–º
Enak punya banyak teman gan daripada banyak kenalan soalnya bisa buat kebutuhan darurat, ngutang gan

Quote:Original Posted By indraja96 â–º
seseorang bsa jdi teman brawal dri kenalan, seperti pepatah "Tak kenal maka tak sayang",
Jadi kita hrus knal dlu baru kita bsa mnjadikan dy teman, agar kita bsa saling berbagi.




Utamakan Komen y, gan


tolong di rate 5 y, gan


Ga nolak dikasih


Tapi jangan




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53d78ca8de2cf205798b457d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger