Home » » Keuntungan dan Kerugian Belanja di Kios Dekat Rumah

Keuntungan dan Kerugian Belanja di Kios Dekat Rumah




Quote:

Spoiler for

Quote:Quote:Mukaddimah

Quote:Disekitar tempat tinggal kita tentu ada toko atau kios yang menjual berbagai macam kebutuhan, tidak jarang pula kita memanfaatkannya sebagai tempat untuk membeli kebutuhan tersebut, ada beberapa keuntungan dan kerugian yang akan kita jumpai jika berbelanja ditempat tersebut, beberapa diantaranya akan ane bahas sedikit dalam thread singkat ini.
Semoga bisa memberikan manfaat.



Quote:Keuntungan Berbelanja di kios dekat rumah
Quote:Quote:Hemat waktu

Quote:Karena letaknya dekat dari tempat tinggal, tentu saja ini akan membuat kita hewat waktu, tidak perlu memakai kendaraan, cukup jalan kaki saja sehingga tidak perlu untuk membayar parkir, selain itu kita juga tidak perlu mencari apa yang kita butuhkan, tinggal bilang saja ama penjual dan kita langsung bayar, dan kita tidak perlu mengantri di kasir tentunya.

Quote:Quote:Membantu Memajukan Usaha Kecil

Quote:Secara tidak langsung, dengan membeli barang kebutuhan di kios / toko kecil disekitar tempat tinggal, berarti kita juga ikut membantu memajukan usaha penjual tersebut, apalagi itu adalah tetangga kita sendiri dan tentunya kita juga mengenalnya.


Quote:Quote:Fokus pada barang yang dibutuhkan

Quote:Jika kita berbelanja di kios / toko kecil, maka kita bisa focus pada apa yang kita butuhkan saja, beda dengan jika membeli di swalayan atau minimarket, kadang karena melihat sesuatu kita bisa tertarik untuk membeli dan itu tentu saja membuat kita boros karena diluar rencana.

Quote:Quote:Barang Bisa ditukar dan Ngutang

Quote:Karena kios / toko kecil tersebut ada di dekat rumah, tentu saja kita sudah kenal dengan pemiliknya, hal ini tentu memudahkan kita untuk menukar barang jika ada salah beli dan yang lebih istimewa adalah kita bisa ngutang

Quote:Kerugian Berbelanja di kios dekat rumah
Quote:Quote:Harga Lebih Mahal

Quote:Namanya juga kios / toko kecil, tentu saja harga barang akan lebih mahal dari harga di pasar atau swalayan, perbedaan harganya pun beragam, bisa beda tipis atau malah bisa juga bedanya sangat jauh.

Quote:Quote:Barang yang dicari kadang tidak ada

Quote:Kadang kala, apa yang kita cari belum tentu ada di kios / toko kecil tersebut, tentu saja ini akan sedikit mengecewakan sehingga dengan terpaksa kita akan membeli barang pengganti yang lain atau akan pergi membeli ke tempat yang lain.


Quote:Quote:Barang tidak terlalu dikontrol

Quote:Namanya juga kios / toko kecil, kadang kala barang yang dijual merupakan bisa jadi merupakan stok lama, kita harus jeli melihat tanggal kadaluarsanya, selain itu kadang kemasannya pun sudah rusak dan kotor.

Quote:Quote:Tidak ada uang kembalian

Quote:Ini yang paling sering terjadi, kadang ketika kita berbelanja, tidak ada uang kecil untuk kembalian, tentu saja hal itu sedikit mengganggu, kadang kita sampai harus menunggu pemiliki kios pergi menukar uang atau bahkan sisa uang harus ditinggal dulu disana.

Quote:Mampir Juga Jika Ingin Melihat Thread Ane Yang Lain
BERUGAQ colot_nay

Quote:
Apa yang ane tulis adalah apa yang pernah ane alami
Mungkin agan/aganwati mempunyai penilaian sendiri ?
Silahkan di share ya gan



Quote:
Sumber Tulisan : Tulisan Tangan Sendiri
Sumber Gambar : T K P

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e824db0d8b46cf2a8b460f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)