Home » » Tips Biar Weekend Agan Jadi Lebih Produktif

Tips Biar Weekend Agan Jadi Lebih Produktif



Tips Agar Akhir Pekan Agan Jadi Lebih Produktif!

Selamat Malam, Pagi, Siang, dan Sore Agan Semua
Sebelum Baca Monggo di Rate Dulu Gan




Quote: Intermezo Dulu



Siapa yang nggak suka akhir pekan? Bangun telat, malas-malasan di kasur, nonton TV sepuasnya serta makan seenak perut apa yang lebih nikmat dari itu? Namun kadang akhir pekan kamu harus diisi oleh tugas yang menumpuk dari atasan, PR dari guru yang gak pandang bulu, atau skripsi yang udah kamu janjikan dibawa ke dosen Senin esok. Kesanggupanmu menyelesaikan tugas pun akan dilihat dari kemampuan kamu bekerja di akhir pekan.

Spoiler for Repost ? Coba Cek DuluNoh Gan Cek !
Spoiler for Repost ? Coba Cek DuluNoh Gan Cek Lagi !

Langsung Ngacir Ke TKP Gan !!

Spoiler for TKP



Quote: Tipsnya!!.

Quote: 1. Berhenti Nonton TV Setidaknya 1 Jam Sebelum Tidur.
Spoiler for Ilustrasi
Quote:Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan akhir pekan yang produktif ialah dengan tidur yang cukup. Terdengar cukup simpel, namun banyak orang menderita gangguan tidur akibat godaan teknologi seperti TV, komputer, smartphone dan gadget lainnya. Tidur yang berkualitas penting bagi kesehatan badan dan pikiran. Kemampuan berpikir jernih dan rasional ditentukan oleh tidur yang cukup.

Tubuh manusia menghasilkan hormon melatonin yang membantu kita agar terlelap, namun produksi hormon ini bisa terganggu oleh cahaya terang yang dihasilkan TV dan gadget. Mulai sekarang, kamu matikan perangkat elektronik minimal satu jam sebelum tidur agar besok kamu lebih produktif.


Quote: 2. Jauhi Tombol Snooze.
Spoiler for Ilustrasi
Quote:Snooze adalah fitur untuk mengulang alarm berbunyi sehingga kamu bisa mulai tidur lagi. Ketika kamu matiin alarm pakai snooze, tubuh kamu masuk ke siklus tidur yang baru. Kembali tidur bukan bikin kamu tambah segar, tapi bikin otak dan badan kamu kelelahan dan bingung, karena berulang kali bangun dan kembali tidur dalam waktu yang dekat.

Sebaiknya, segera bangun setelah alarm berbunyi dan mulai kerjakan sesuatu.


Quote: 3. Kerjakan Dengan Santai.
Spoiler for Ilustrasi
Quote:Gak usah dipaksakan. Kerjakan tugas akhir pekan kamu dengan pelan dan santai. Kamu bakal kewalahan jika terlalu banyak mengerjakan tugas dalam satu hari. Jadi to-do list kamu harus dirampingkan, karena melihat daftar tugas yang panjang akan membebani pikiran dan bikin liburan kamu penuh stres.

Kalau kamu udah stres duluan karena lihat to-do list yang panjang, kemampuan kamu untuk fokus dan bekerja akan berkurang drastis. Pikirkan baik-baik sejauh mana kamu bisa mengerjakan tugas dalam satu hari. Know your limits, kamu bukan Superman.


Quote: 4. Bangun Tidur Jangan Langsung Ngecek Ponsel. Kalau Perlu, Baca Panduan Yang Ada Di Kantong Kursi Di Depanmu.
Spoiler for Ilustrasi
Quote:Di era informasi ini kamu pasti tergoda untuk meraih ponsel segera setelah bangun tidur. Entah itu buat baca e-mail, SMS, atau sekedar bikin pengumuman kalau kamu udah bangun di media sosial. Tahan dulu deh, godaan buat ngotak-ngatik ponsel kamu karena seringkali apa yang kita temui di dalam media sosial dan e-mail malah bikin mood kamu untuk beraktivitas jadi buruk.

E-mail dari bos yang nuntut ini-itu saat weekend (!) atau teman kamu yang udah ngepost pikiran negatif di Facebook bisa menghancurkan semangat kamu. Bagusnya, kamu tentukan kapan yang terbaik untuk ngecek ponsel seperti setelah sarapan atau setelah kamu baca koran.


Quote: 5. Persiapkan Sekarang, Jangan Ditunda.
Spoiler for Ilustrasi
Quote:Agar kamu tetap produktif saat weekend kamu musti berhenti menunda pekerjaan. Selagi kamu bisa kerjakan sekarang, kerjakan! Kalau perlu bikin persiapan kecil di malam hari. Jika kamu berencana pergi besok pagi, jangan menunda untuk mengisi tangki BBM motor atau mobilmu malam ini.

Jika kamu akan bertemu calon klien potensial, pilih baju yang akan kamu kenakan malam harinya. Susun jadwal malam harinya, kalau kamu bakal banyak acara besok. Kamu pasti udah sering baca profil orang-orang sukses di Hipwee dan Kaskus, Hehe.. kalau kamu perhatikan mereka memiliki satu kesamaan. Victory loves preparation, kata mereka.


Quote: 6. Tetap Fokus.
Spoiler for Ilustrasi
Quote:Jangan biarkan perhatianmu teralih pada hal yang gak ada hubungannya dengan tugas yang kamu kerjakan. Saat perhatian kamu teralih pada TV atau gadget, PR yang biasanya bisa dikerjakan dalam 30 menit baru bisa selesai hingga berjam-jam. Emang benar kamu lagi libur dan kamu pengen ngerjainnya santai, tapi bayangkan kalau pekerjaan kamu selesai lebih cepat. Berarti lebih banyak waktu tersisa buat santai, bukan?

Quote: 7. Walaupun Ini Akhir Pekan, Jangan Lupa Sarapan.
Spoiler for Ilustrasi
Quote:Ilmu pengetahuan gak pernah bohong sarapan emang waktu makan terbaik dalam seharian. Layaknya mobil yang butuh BBM, maka tubuh kamu butuh sarapan. Jangan mulai ngerjain tugas akhir pekan tanpa sarapan terlebih dahulu, karena sarapan bikin mental dan pikiran kamu jadi lebih siap. Kamu akan selalu fokus, selalu konsentrasi pada kerjaan serta tetap kritis dan tajam dalam memecahkan masalah yang akan kamu temui di akhir pekan.

Quote: 8. Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin.
Spoiler for Ilustrasi
Quote:Jika kamu ingin tetap produktif di akhir pekan dan di hari-hari lain, maka jangan buang-buang waktu yang kamu punya. Waktu adalah barang mewah yang gak sanggup kamu beli. Jadi jangan keluarkan alasan “Waktunya gak cukup…” ketika gagal menyelesaikan tugas di akhir pekan. Seperti manusia lain di muka bumi ini, kamu juga diberi 24 jam dalam sehari. Lalu kalau orang lain bisa bikin sesuatu dalam 24 jam, kenapa kamu nggak?

Quote: 9. Gak Ada Gunanya Marah-Marah.
Spoiler for Ilustrasi
Quote:Kalau gak disalurkan dengan baik, marah bisa jadi kegiatan yang ujung-ujungnya gak mengenakkan. Ketika kamu memulai hari dengan perasaan marah, seharian mood kamu gak akan bagus. Imbasnya, kamu susah untuk konsentrasi untuk menyelesaikan tugas.

Amarah hanya akan menurunkan produktivitas kamu dan bahkan bisa juga orang lain. Coba pikirkan berapa sering kamu mendengar orang menyesal karena telah bertindak gegabah dalam keadaan marah. Sedikit banyak itu juga memengaruhimu, ‘kan?






Quote: Note
Quote:Intinya adalah kamu harus bisa memanfaatkan waktu yang sempit ini untuk tetap bekerja dengan baik. Tapi jangan lupa luangkan waktu untuk bersantai, karena weekend harus tetap dinikmati sesibuk apapun kamu.

Spoiler for BukaKalo Suka Timpuk Cendol di Kotak Bawah Gan
Spoiler for BukaKalo Gak Suka Jangan Timpuk Ane Pake Bata Gan !!
Spoiler for BukaSekali Lagi Jangan Lupa Rate-nya yah Gan

Quote:
Sumber Thread : Hanya Sumber Gan







Spoiler for Buka GanTHREAD INI DI DUKUNG OLEH

Quote:
Quote:
Quote:

KLIK BANNER UNTUK MENUJU KE MARKAS KAMI


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e4d6519e7404c55e8b45d5

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)