Home » » Tips Sukses dengan Cara Berbagi

Tips Sukses dengan Cara Berbagi

Hi Kaskuser,

Sudah +/-6 bulan saya ngga nulis di yotkc forum ini.. maaf ya. Mau mulai rajin lagi berbagi lewat tulisan di sini ahhh. Semoga pemikiran-pemikiran yang saya tuangkan lewat tulisan di sini bisa bermanfaat ya. Amin.

Anyway, kali ini saya mau nulis gimana untuk bisa sukses lewat berbagi..

Pernah dengar ngga pepatah yang kira-kira bunyinya: "Apa yang kita bagikan, akan kita terima 10x lipat"? Sejujurnya dulu saya mikir, "Ah ngga mungkin! Gimana bisa hari ini saya kasih orang Rp.10,000, besok saya terima Rp.100,000? Ngga masuk akal!"

Tapi sekarang saya ngerti. Hingga detik ini saya masih mikir, "Apa sih yang saya bagikan di buku Young On Top? Semuanya common sense, dan bukan rahasia yang orang-orang belum tau." Mungkin karena nulis buku ini dengan ikhlas (baca: ngga ngarep kaya dari buku ini), tau-tau saya bisa kenal Andy F. Noya, host Kick Andy Show, saya bisa ketemu ribuan mahasiswa di seluruh Indonesia, bisa punya acara Tv dan radio, bisa kenal banyak CEO dan seterusnya. Apa yang saya terima dengan bagikan ilmu dan pengalaman karir saya di buku Young On Top, saya sudah terima "ratusan ribu kali lipat" dari apa yang saya bagikan,.. ya, bukan cuma 10x lipat.

Arti sukses macem-macem. Salah satunya (saya pernah dengar) ada yang bilang, "Kita sukses itu kalau kita sudah mampu untuk berbagi." Saya setuju! Karena biasanya orang yang sudah mampu berbagi berarti dia sudah lebih.

Saya sering ngajak anak-anak muda Indonesia untuk berbagi. Dan jangan pernah mikir, "Nanti kalau saya sudah sukses, saya baru akan berbagi." Kalau ini yang Agan pikir akan lakukan, percaya deh, Agan ngga akan pernah ngelakuin ini. Berbagi itu jangan nunggu sukses. Harus dibiasain dari sekarang. Karena berbagi itu butuh untuk dibiasakan.

Berbagi juga ngga perlu besar-besar. Semampunya. Berapapun. Seikhlasnya.

Nah, yuk jadi bagian dari gerakan #YOTUntukIndonesia yang ide awalnya muncul karena ke-muak-kan saya ngeliat di TV dan koran isi beritanya tentang pejabat negara yang ketangkep KPK.. rasanya kok mental orang-orang Indonesia jeblok? Kita seolah sedang krisis role model (panutan). Inilah kenapa kemudian terbersit di pikiran saya untuk ngebuat program untuk bisa membuat buku "Young On Top New Edition" ada di 100 kampus di Indonesia.

Saya mau membuka mata anak-anak muda Indonesia tentang apa itu arti integritas, apa nilai-nilai/karakter yang dibutuhkan oleh generasi penerus bangsa ini.. Mental bangsa ini harus diperbaiki. Harapan saya satu: semoga mahasiswa Indonesia 5, 10, 15, 20 tahun dari sekarang akan mampu menjadi orang-orang sukses (private sector maupun public sector) yang akan memimpin dengan integritas. Amin.

Sekali lagi.. berapapun, seikhlasnya.

See you ON TOP, Indonesiaku!

@billyboen
CEO, PT. YOT Nusantara
Chairman, PT. Genesis Digital Internasional

www.youngontop.com
facebook.com/youngontopYOT

***Untuk info lengkap tentang #YOTUntukIndonesia, silahkan ke www.youngontop.com/yotuntukindonesia atau hubungi @youngontop / Dini 0818.0772.3888 atau Lusi 0812.8324.5789

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e48ca4dc06bd43738b45b6

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)