Home » » Berbagai Jenis Pamali yang Populer dan Penjelasan Ilmiahnya

Berbagai Jenis Pamali yang Populer dan Penjelasan Ilmiahnya

Quote:



Mumpung masih di atas di dulu gan

Spoiler for Buka
HT PERTAMA Thanks banget minmin momod dan kaskuser semua hehehe


Quote:

[QUOTE]Oke buat ente yang belum tau, ane jelasin dulu nih pamali itu apa ? pamali itu adalah larangan alias pantangan untuk melakukan sesuatu karena dianggap tabu, biasanya berhubungan dengan kepercayaan dari kebudayaan setempat. Itu adalah definisi pamali versi ane ya, kalau versinya Oom udin, pamali ya suaminya bumali

Quote:Nah, pamali ini sering dijadikan senjata bagi orang tua untuk melarang anak-anaknya melakukan sesuatu. Tapi sebenernya si orang tua ini gak punya atau gak tau alasan kenapa mereka mau melarang anaknya. Ini kenapa jadi ribet gini ya penjelasannya. Mending langsung ane kasih contohnya aja deh:

Spoiler for pertamaPamali 1:

Jangan duduk di bawah pintu, soalnya kalau ada hantu yang lewat nanti ngelewatin orang yang lagi duduk di bawah pintudan orang ini bakalan sakit

Cara Memahaminya:

Gimana ya.. Ya duduk di bawah pintu itu emang gak sebaiknya dilakukan sih. Alasannya ya karena kalau ada orang yang duduk di bawah pintu, maka akses keluar-masuk ruangan tersebut akan terganggu

Spoiler for keduaPamali 2:

Jangan potong rambut di rumah malem-malem, kalau potong rambut malem-malem nanti bakal mimpiin setan

Cara Memahaminya:

Yang ini emang agak kompleks nih, kecuali di rumah kamu ada yang bisa motong rambut, ane juga gak akan menganjurkan ente untuk potong rambut di rumah. Tapi kenapa kok disebutkan spesifik: “potong rambut di rumah malem-malem”? Potong rambut malem-malem itu emang beresiko tinggi. Kalau yang motong rambut ternyata udah rada ngantuk, itu kuping kamu bisa dilibas juga

Spoiler for ketigaPamali 3:

Jangan berjumlah ganjil kalau mau difoto. Nanti yang di tengah bakal mati

Si Cobain mati duluan deh

Cara Memahaminya:

Gak usah ente pahami ini mah. Tapi kalau mau ditelusuri mungkin orang yang foto di tengah bakal jadi pusat perhatian, dan tentu posisi ini sangat diminati kedua orang lainnya. Nah, maka dari itu orang yang berdiri di tengah bakal disumpahin sama dua orang lainnya, yang sebenernya kepengen ada di tengah

Spoiler for keempatPamali 4:

Jangan berlama-lama di kamar mandi, nanti cepet tua

Cara Memahaminya:

ente pernah gak berendam atau berenang kelamaan sampe jari-jarinya keliatan kayak keriput gitu? Nah mungkin orang jaman dulu itu ngira kalau muka ente juga bakalan ikut keriput dan gak akan balik lagi

Atau bisa juga penjelasan yang sebenernya lebih simpel lagi: Jangan lama-lama di kamar mandi woy, yang lain juga mau pake abis dah tuh sabun

Spoiler for kelimaPamali 5:

Kalau abis bersin, jangan langsung bepergian, nanti bisa kecelakaan

Cara Memahaminya:

Bersin itu kan gak bisa dilakukan dengan mata terbuka, yang artinya kalau ente mau bersin ya ente pasti merem. Maksud dari pamali ke 5 ini adalah kalau ente abis bersin, melek dulu, baru bepergian. Kalau ente bepergian sambil merem ya iya lah bakal celaka

Spoiler for bukaNah itu tadi pamali-pamali yang paling populer dan lumayan absurd. Pamali apa lagi nih yang ente tau? Share yuk di komen

Spoiler for bukaThx to yg udh mampir di trit ane, yg udh komen, yg udh lempar yg udh mengargai ts dengan tidak melempar dan mimin

Fastabikul Khoirot


Say No To bata


Di tunggu komen nya

Spoiler for Baca Juga gan
5 Alasan kenapa kita harus belajar B.INGGRIS
Ini yang harus ente lakukan kalo ente mendadak nganggur
Ternyata Begadang Berpengaruh Pada Kesehata Otak
Tips Ketemu Mantan Pacar Di Moment Lebaran
7 Aturan Hukum Paling Aneh Di Dunia
10 Kota Dengan Tingkat Sex Tertinggi Di Pulau Jawa
Jurusan Yang Banyak Di Cari Perusahaan Besar
4 Hal Yang Membuat Cewe Ngamuk Saat di Tanya Kapan Kimpoi ?
8 Manfaat Mempunyai Wajah Kurang Tampan
Resign Atau di Pecat ?!
Produk Negeri Kita Yang Mendunia
Makna Idul Fitri
Pns vs Owner ! Mana Yang Lebih Sukses
Alfamart Bakal Jualan Tempo Mendoan di Filiphina
Dzikir dan Doa Rosullullah di Pagi Hari
5 Hal Gak Lucu Yang di Bisa di Jadiin Becandaan Cewek
Prostitusi di Brazil Terima Kartu Kredit
10 Alasan Jika Ente Telat Ngantor
11 Tips Naik Kereta Api Jabodetabek
Jangan Tunda Impian Kita Jadi Pengusaha
13 Penyebab Kegagalan Bisnis
Makna di Balik Lagu Unintended - Muse
Berkendara Mobil Aman di Malam Hari
Tips Bebas Hutang Berdasarkan Zodiak
Mobil Bekas di Jepang di Jual 60Rb
Strategi Nego Dari Steve Jobs
Keutamaan Atau Manfaat Solad Magrib
7 Tips Menggunakan Kartu Kredit Untuk Usaha
7 Manfaat Mengadakan Outing Kantor
10 Pelajaran Hidup Paling Berharga
Sedikit Cara Memotivasi diri Dalam Bekerja
10 Ciri Pemuda Harapan Bangsa
Profile Sergio Ramos Tersangka Mimpi Buruk nya Atm
Tips Marketing 5C Untuk Bisnis Pemula
8 Jenis Pakaian Yang Wajib di Miliki Pria
7 Hal Yang Harus di Miliki Karyawan
10 Perbedaan Cara Berrfikir Orang Kaya dan Orang Biasa
Menyeimbangkan Karir Dengan Cinta
Makna Sesungguh nya Cashflow Quadrant
Kutipan Bijak Om Mario Teguh
Tips Menjauhi Cinta Dunia
Keunggulan Indonesia di Banding Negara Lain
7 Nasihat Bisnis Yang Sebaik nya Ente Harus Tau
Penyerang Akidah Islam
Nggak Mau ahhh "Cewek Bekas"
Hati Hati Dengan Curhat
Untung Dunia Dan Aherat


sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53de2eb0a4cb174d1d8b460e

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)