Home » » Cara Merawat Baju Kaos Kesayangan Lo

Cara Merawat Baju Kaos Kesayangan Lo


BOOKMARK DULU GAN THREADNYA


Quote:



Baju Distro atau kaos apparel band merupakan salah satu baju yang sangat unik, tidak hanya dari segi marketingnya, namun dari produknya pun memang sangatlah unik. Seperti desain kaosnya yang bermacam-macam gambar dan font tulisan, itulah yang menjadi ciri khas dari baju distro, tidak hanya dari dessain, tapi dari bahan baju distro pun memiliki ciri khas yang sangat mencolok karena baju distro memiliki bahan yang sedikit tipis yang menyerap keringan dan sangat nyaman untuk dipakai berpergian atau santai-santai di rumah bahkan sering di pakai untuk manggung anak-anak band. Selain itu kaos distro juga memiliki tehnik sablon yang agak sedikit rumah, yang berbeda dengan kaos oblong biasa lainnya, baju distro di sablon dengan berbagai macam tinta dan berbagai macam cara, sesuai permintaan pasar atau pun sesuai tingkat kesulitan desain itu sendiri. Maka dari itu agar baju distro yang kita gunakan bisa awet dan mudah rusak, tentunya ada berbagai macam cara yang perlu dilakukan untuk merawat baju distro. Dari hasil bacaan kami salam ini, mengutip dari kaoskaos(dot)com yaitu tentang tips merawat baju distro adalah sebagai berikut, agar kaos yang lu punya ga gampang rusak dan terus kece kalao lagi di pake .



1. Pisahkan saat dicuci



Tenang gan perpisahan ini beda kok dengan hubungan yang biasanya bikin sakit hati , tapi ini demi kebaikan kaos agan untuk mencegah menempelnya warna dari pakaian lain pada kaos agan" karena warna luntur, selain itu juga pisahkan antara pakaian yang sangat kotor dan tidak terlalu kotor, agar kotoran dari pakaian lain tidak menempel pada kaos anda juga.

2. Jangan Direndam terlalu lama



Buat kita lama-lama berendam di kolam renang emang asik gan apalagi kolam renang umum bisa sekalian liat igo-igo yang pke . Tapi sayangnya baju distro ga suka gan berendam lama-lama mungkin takut keriput haha . jadi gini gan Merendam kaos dengan waktu yang lama dapat merusak beberapa bagian pada kaos, seperti sablonan, tekstur kain dan warna kain kaos tersebut. Untuk waktu perendaman cukup dilakukan 30 menit saja dan maksimal 1 jam. Selain dapat merusak kualitas kaos, merendam terlalu lama juga dapat berefek timbulnya aroma bau yang kurang enak .

3.Jangan disikat



Buset dah gan selo aja ini kaos distro ga perlu pake disikat~ emang di kira koas kaki apa wkwk , kucek aja kali gan soalnya Kaos berbahan cotton memiliki tekstur kain yang lembut. Hindari menyikat kaos tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang kuat karena selain merusak pori-pori baju juga dapat mengonyak sablon, khususnya pada kaos selain warna putih dan abu.

4. Jemur terbalik



Jemur terbalik yak bukan kyk di gambar di atas gan hehe ampun gan jng bata ane . Sinar matahari berlebih dapat mengakibatkan warna kain kusam dan sablonan pudar warnanya, untuk mengantisipasi hal tersebut maka kita harus menjemur kaos kita dengan terbalik, agar bagian kain luar dan sablonanya tetap baik kondisinya. Terutama untuk kaos yang berbahan dasar Cotton dengan warna- warna cerah.

5. Hindari Pemutih



Pemutih emang bagus gan buat kulit yang tadinya keling jadi cerah bersinar tapi ini ga berlaku di kaos lo gan, Hindari mencuci kaos bersablon dengan pemutih/ detergent yang mengandung pemutih. Hal ini dapat merusak warna kaos yang cepat pudar, sablonan yang terkelupas dan tekstur kain yang menjadi kasar

6. Hindari mencuci dengan Mesin cuci


*kucek terus nenggg~

idih pas banget dah buat anak kosan yang males ke laundry, nyuci kaos distro cukup rendam kucek selesai mudah kan gan murah cuma butuh modal deterjen klo ga punya ya minjem elah ahah . Soalnya gan Mencuci dengan mesin cuci dapat mengakibatkan kaos menjadi melar, sablon cepat rusak dan pori â€" pori kain kasar. Hal ini karena saat berputar kaos akan menerima beban tarik â€" ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

7. Setrika


*wuis ati" gan

nah biar kaos agan awet, sebaiknya selalu setrika setelah dicuci dan dijemur. Pastikan menyetrika baju dalam keadaan kering. Dan untuk kaos berwarna selain putih, hindari menyetrika pada bagian sablon karena kalo di bagian sablon pasti langsung nempel gan .

8. Jangan dipakai tidur


*ikut dong mba

Nih gan kebiasan kita yang kalau habis pergi pasti males buat mandi dan langsung untuk meilih tidur nah ini bakal berakibat buruk buat kaos agan", agar awet hindari menggunakannya untuk tidur. Karena kaos akan menjadi cepat kotor khususnya di bagian leher. Saat Anda tidur sadar atau tidak Anda berkeringat. Kombinasi keringat dan kotoran debu pada seprai akan membuat kaos Anda kotor dan selain itu kaos jadi keliatan lecek kumel ga karuan lah gan kayak muka agan" klo lagi bangun tidur .













Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e9dc3ac0cb17ec238b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)