Home » » Jangan Skeptis Dulu dengan Idol Grup dari Jepang

Jangan Skeptis Dulu dengan Idol Grup dari Jepang

*NOTE : Cobalah untuk tidak selalu mengeneralisasikan wanita Jepang dengan hal-hal yang berbau porno, seperti JAV, Gravure, Hentai, Ecchi dsb.

=========================================================================== =================


WELCOME TO MY THREAD

Quote:PAHA, BOCAH, ROK CEKAK, CALON JAV dsb, itu adalah komentar yg di lontarkan ketika kita berbicara ttg cewek Jepang, apalagi ini ane disini ngebahas IDOL GRUP. Dan itu tidak membuat hidupmu menderita bukan? so, what's the problems bro?

Entah kenapa koq tiba2 ane kepingin bikin thread beginian, karena ane sendiri merasa begah & jengah harus ngasih tahu berulang kali ama temen ane, sodara - sodara ane, sampek bosen ga ketulungan kalo mereka itu bukan Girlband, tapi Idol grup.

Ada yg bilang "subhanallah . . . suka gituan" "yaampuun . . . suka kimcil" "lagunya jelek" "lebih cakep girlband" "apa itu idol grup?" dkk deh pokoknya.

Ane sendiri adalah fans dari salah satu Idol Grup di Jepang . . . yang membernya ada 3 orang masih unyu unyu, lagunya metal

Selain itu juga, ada pandangan negatif sama yang namanya Idol Grup. Hal ini juga bikin ane begah karena Idol Grup sama Girlband dipandang sama. Utk lebih jelasnya, monggo disimak . . .


Quote:Spoiler for Idol Group

ETIMOLOGI
Idol Group (bahasa Jepang: aidoru アイドル) adalah artis terkenal yang dapat berkiprah dalam berbagai bidang, antara lain sebagai penyanyi, pemeran, tarento, atau seiyu. Istilah ini juga dipakai untuk sebagian penyanyi-pencipta lagu berusia muda yang memenuhi persyaratan untuk disebut idola.(source)

SEJARAH

Perintis Idola Bintang pop Amerika Serikat Rudy Vallee yang mencetak lagu hit "My Blue Heaven" pada tahun 1921 sering disebut sebagai perintis idola. Pada 1940-an, Frank Sinatra mengukuhkan citra bintang idola setelah ia digila-gilai oleh kalangan perempuan muda pemakai kaus kaki semata kaki yang disebut bobby sock. Sinatra sendiri disebut idola generasi bobby soxer. Bintang idola pada tahun 1950-an adalah Elvis Presley, diteruskan oleh The Beatles pada 1960-an saat awal karier mereka.

Di Jepang, kata aidoru mulanya dipakai untuk artis luar negeri. Artis dalam negeri yang populer umumnya disebut sutaa (bahasa Inggris: star, bintang). Penyanyi cilik Hibari Misora serta pemeran cilik Sayuri Yoshinaga atau Mitsuo Hamada dikenal publik sebagai koyaku star (bintang pemeran cilik) atau seishun star (bintang remaja). Istilah seishun star misalnya sudah dipakai dalam film Aizen Katsura produksi 1938 oleh Shochiku. Kelompok penyanyi wanita yang populer saat itu berbentuk trio, yakni Sannin Musume (Hibari Misora, Chiemi Eri, Izumi Yukimura), Spark Sannin Musume (Mie Nakao, Yukari Itoh, Mari Sono).

Film Perancis Cherchez l'idole (judul Jepang: Aidoru o Sagase) diputar di Jepang pada tahun 1964. Pemerannya, Sylvie Vartan dan Mylène Demongeot yang perempuan muda serta imut, mendorong meluasnya penggunaan istilah aidoru untuk pemeran film dan artis yang berbeda dari orang biasa.

Kedatangan The Beatles di Jepang pada tahun 1966 menyebabkan generasi muda dilanda demam group sound yang dipopulerkan The Tigers dan The Tempters. Sebagai akibatnya, para bintang remaja perlahan-lahan mulai dilupakan orang, dan istilah aidoru mulai dipakai menggantikan istilah seishun star. (source)

Apa yang membedakan IDOL GRUP dengan GIRLBAND?

Perbedaannya ada pada aliran musik dan template perform. Aliran musik girl band berbasis disko, R&B kontemporer, dan country serta pop. Template-nya fashionable dan dance yang dominan menunjukkan keseksian tubuh, memberi arti kalau musik mereka glamour sarat kelas atas. Namun, antara grup yang satu dgn lainnya secara konsep sama.

Sedangkan Idol Grup mencakup keseluruhan aliran musik. Tidak terlalu pakem untuk urusan dance perform. Nuansa konsep antara grup lainnya berbeda. Lirik lagu yang nyeleneh, dan musik penuh instrumental.


Quote:Nah, udah paham kan sedikit ulasan singkat tentang Idol grup seperti apa? Di Indonesia sekarang juga sedang digandrungi demam Idol Grup. Sebut saja JKT48. Sister dari AKB48 ini pun telah mendapatkan tempat dihati penikmat Jpop di Indonesia. Banyak hal positif yang dapat diambil dari mereka. Hanya saja, karena image jelek dari Hallyu wave yang bikin Idol grup2 Jepang jadi ikut2an kebawa.

Jangan Skeptis dulu!! Untuk sisi positifnya, berikut ane jabarin dibawah ini :

Spoiler for cekidotQuote:1. Mengajarkan Kekompakan


Tau ga sih kalo didalam Idol Grup itu ada beberapa sub team? Tidak semua memiliki sub tim, contohnya Idol Grup Sakura Gakuin, terbagi menjadi, Baby Metal, Sakura Gakuin dan Twinklestars. Sedangkan di JKT48 menjadi team J dan K. Tau ga gan kalo dalam 1 team ada 1 kapten dan bisa merangkap menjadi Kapten keseluruhan. Disinilah para Idol menunjukkan bagaimana mereka perform menghibur fans juga mengajarkan bagaimana mengelola anggota2 lainnya sebelum perform. Dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan biar ga jelek didepan fans

Quote:2. Mengajarkan Disiplin


Menangis, ya ini adalah kebiasaan para idol ketika tampil buruk. Ini adalah bentuk penyesalan member Idol grup karena tidak disiplin. Mereka akan meminta maaf kepada para fans dan kru serta official karna tampil buruk (walaupun mnurut pandangan fans performnya bagus) dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Hal ini menjadikan nilai positif utk idol dimata fans

Quote:3. Mengajarkan untuk jadi fans yang baik



Yah ketika kita lihat Indo ama Jepang ini yang malah bagai bumi dan langit. Ketika di Jepang sana download konten berbayar secara gratis adalah ilegal, lain halnya dengan di Indonesia. Idol grup jepang sebenernya lebih rela turun ke lapangan untuk menjual kaset asli mereka sebagai bentuk meningkatkan penjualan. Disamping itu mempunyai tujuan untuk kampanye anti pembajakan cipta karya.

Dengan adanya idol grup JKT48, sudah muncul kesadaran untuk membeli CD atau DVD original.

Kalo di Idol Grup AKB48, ada yg namanya Handshake event, nah ini tujuannya agar lebih dekat dengan fans. Nah disini fans juga diajarkan utk tidak sembarangan kepada idolanya.



ini nih, biar idolanya aman, para penjaga merazia segala jenis benda yang dianggap berbahaya


Quote:4. Memiliki bakat dibidang lainnya
Salah satu Idol Grup yg mnurut ane kece, namanya Passpo☆. Anggota idol grup ini rata2 ahli menggunakan alat musik. Bakat mereka dijadikan manajemen sebagai keunikan dari semua idol grup yang ada.




Quote:5. CHANT MIX
Ini yang ga bisa lepas dari Idol Grup, CHANT MIX. CHANT MIX adalah sorakan para fans idol ketika menonton langsung idolanya.


Chant Mix knapa menjadi hal positif? Chant mix butuh kerjasama dan keinginan bersama sama dari semua fans untuk meneriakkan dukungan utk Idolanya. Hal inilah yang menumbuhkan berSOSIALISASI, bisa nambah TEMAN BARU. menjalin KEKOMPAKAN.

Quote:6. Mengajarkan untuk BERAMAL (nih salah satu langkah kecil Idol grup yg ane bener2 RESPECT)
Entah inilah alasan ane juga suka mereka (AKB48) setelah BABYMETAL. Mereka mendirikan program penggalangan dana Amal yang disebut "Dareka no Tame ni" dalam bhs Inggrisnya "What can I do for someone". Dana ini nantinya akan digunakan untuk membantu anak - anak di dunia yang mengalami musibah dan dilanda kekurangan. Sumber dana berasal dari sumbangan para fans di seluruh dunia maupun non fans.



Ketika gempa dan Tsunami di Jepang waktu lalu, AKB48 pun mengunjungi wilayah - wilayah daerah gempa. Karena banyaknya Member, memudahkan untuk pembagian ke wilayah - wilayah lain yang terkena bencana.





Salah satu Program amal yang sudah direalisasikan oleh idol grup Indonesia, JKT48 diantaranya membantu fasilitas pendidikan di Aceh.




Quote:Jadi Kesimpulannya :
"Jangan skeptis dulu sama Idol Grup Jepang" Belajarlah dari sudut pandang fans idol grup


Semoga thread ini menghibur agan2 semua . . .

Semoga engga

Saya juga siap nerima

Jika ada kurang dan salahnya, mohon dikoreksi dengan meninggalkan jejak di thread ini
ntar ane bakal apdet lagi

Monggo Mampir ke thread ane :
Mengenal AKB48 TEAM SURPRISE

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53c3e46b108b46d9558b45ee

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger