Home » » Jenis Thread KASKUS Berdasarkan Sumber Tulisannya

Jenis Thread KASKUS Berdasarkan Sumber Tulisannya




Quote:

Spoiler for

Quote:Quote:Mukaddimah

Quote:Seperti kita Ketahui Bersama, Kaskus adalah forum terbesar yang ada di Indonesia, hal itu disebabkan karena banyaknya yang kaskuser yang saling berinteraksi antar sesama melalui forum yang ada, salah satunya adalah dengan membuat Thread. Menurut Kamus Besar Kaskus, Thread adalah Tulisan atau buah fikiran seorang Kaskuser dalam forum, tentunya buah fikiran tersebut ada berbagai macam sumbernya, dan thread berdasarkan sumber tersebut merupakan hal menarik yang akan ane angkat dalam thread kali ini, Apa yang ane tulis adalah murni hasil pengamatan ane sendiri selama ngaskus, penamaan thread juga atas inisiatif ane sendiri,
Semoga bisa memberikan manfaat.



Quote:Jenis Thread Kaskus berdasarkan Sumber Tulisannya
Quote:Quote:Thread 100% COPAS

Quote:Thread 100% Copas alias Thread Copy Paste ini adalah Thread yang isi tulisannya murni hasil karya orang lain. Sumbernya adalah dari tulisan orang lain yang di posting pada sebuah blog atau website di luar Kaskus. Thread semacam ini adalah thread terbesar yang ada di Kaskus. Thread Maker yang mengcopy paste thread tersebut kadang tidak terlalu memperhatikan tulisan maupun bahasa yang digunakan, bahkan jika pada blog/web tersebut ada kesalahan dalam tulisan pun kaskuser yang mengcopy paste tidak memperhatikannya juga.

Quote:Quote:Thread Alih Bahasa

Quote:Thread alih Bahasa disini maksudnya adalah Thread yang sumber tulisannya dari orang lain pada sebuah blog/website berbahasa asing. Ini sedikit memerlukan keterampilan menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Thread semacam ini juga harus memerlukan sedikit sentuhan dalam penyusunan kalimat karena jika mentranslate secara manual tata bahasanya agak kacau dan sulit dimengerti.


Quote:Quote:Thread Release Ulang

Quote:Thread release ulang disini maksudnya adalah Thread yang isinya dari hasil tulisan orang lain tapi dibuat penyajiannya dengan cara si Thread Maker itu sendiri. Misalnya ada sebuah Tulisan yang kemudian di desain oleh si Thread Maker melalui sebuah gambar sehingga menjadi menarik dan lebih mudah difahami.

Quote:Quote:Thread Rangkuman

Quote:Merangkum dapat diartikan sebagai kegiatan merangkai atau menyatukan pokok-pokok tulisan yang terpencar dalam bentuk pokok-pokoknya saja. Thread rangkuman maksudnya adalah thread yang sumbernya tulisannya lebih dari satu dan dirangkum oleh Thread Maker sehingga menjadi Tulisan yang lebih mudah dimengerti. Ini sedikit memerlukan keahlian dan keterampilan dari para Thread Maker karena harus bisa memilah dan memilih pokok mana yang akan disajikan.

Quote:Quote:Thread Setengah Asli

Quote:Thread setengah Asli disini maksudnya adalah Thread yang sumber tulisannya dari orang lain lewat blog /website dan juga dari hasil pemikiran si Thread Maker itu sendiri, Thread Maker disini hanya menambahkan saja apa yang dianggap kurang dari tulisan orang yang dia ambil tersebut. Bisa diibaratkan seperti menemukan batu kemudian dengan tangan kreatifnya si Thread Maker membuatnya menjadi sebuah seni ukir yang lebih bernilai.

Quote:Quote:Thread Asli Buatan Sendiri

Quote:Thread Asli buatan sendiri adalah Thread yang sumber tulisannya Asli dari pemikiran si Thread Maker, bisa diperoleh dari pengalaman pribadi, orang lain, wawancara, pengamatan dan lain sebagainya. Thread semacam ini memerlukan keahlian tersendiri karena murni hasil karya sendiri yang masih bersifat originil. Bisa dikatakan thread semacam ini agak langka di Kaskus, hanya Thread Maker tertentu dan sudah berpengalaman yang bisa membuatnya.

Quote:Quote:Bagaimana Jika Thread Itu menjadi HT ?

Quote:Jika sebuah Thread menjadi HT tentu merupakan kebanggan tersendiri bagi si Thread Maker, artinya karyanya mendapat sebuah pengakuan dan dianggap bagus dan bermanfaat, Perasaan masing-masing Thread Maker berbeda-beda dalam menyikapi thread HT-nya, secara Pribadi ane merasakan ada perbedaan rasa tergantung dari sumber tulisan Thread tersebut. Tentu saja kita sebagai thread maker akan lebih bangga jika thread kita yang HT itu adalah murni dari pemikiran kita sendiri (Thread Asli Buatan Sendiri). Ini penilaian ane secara pribadi, tidak tahu bagi thread Maker yang lain.... Untuk masalah copy paste dan sejenisnya, selama itu mencantumkan sumber aslinya, hal itu masih bisa dibenarkan

Quote:Bagaimana Dengan Penilaian Agan ?

Quote:
Sumber Tulisan : Tulisan Tangan Sendiri berdasarkan Pengamatan Pribadi
Sumber Gambar : T K P

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53ded9771a99757f048b4570

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger