Home » » Kebiasaan Buruk Orang Indonesia Saat Menggunakan Transportasi Umun

Kebiasaan Buruk Orang Indonesia Saat Menggunakan Transportasi Umun



Quote:

Spoiler for Semoga HT
Quote:Original Posted By despi.satria â–º
Mejeng di trit calon HT

11 gan, pelecehan terhadap wanita di dalem kendaraan umum kerap terjadi gan, pelakunya sihh biasanya oknum2 pria hidung belangg...

Quote:Original Posted By FlintJr69 â–º
Wah bener banget gan

banyak banget yg menantang maut tuh kaya di kereta

nais trit gan moga jadi HT






Quote:

Spoiler for Cendol




Quote:


Siapa sih yang tidak mengeluh dengan transportasi umum di Indonesia, Khususnya di Jakarta? Setiap hari kemacetan selalu terjadi di ruas-ruas jalan Jakarta terlebih lagi disaat Jam pulang kantor. Namun ternyata buruknya pelayanan transportasi umum di Indonesia juga dipicu dari kebiasaan buruk orang-orang indonesia, sehingga bukan hanya menambah lancar namun malah menambah buruk layanan transportasi di indonesia.

Nah Berikut ini adalah 9 Kebiasaan Buruk Orang Indonesia Saat Menggunakan Transportasi Umum :



Quote:


1. Kebiasaan Tidak Mau Antri

Kebiasaan buruk ini sering terjadi di tempat-tempat umum terutama di tempat-tempat transportasi publik yang memerlukan antrian. Semua berebut, mementingkan diri sendiri, tidak memperhatikan perasaan orang yang diselaknya. Padahal kalo kita tertib itu pasti lebih nyaman dan tentram hidup ini. Apalagi Indonesia terkenal dengan manusia-manusia yang taat beragama, tapi tetep saja percuma apabila tidak diimbangi dengan hubungan dengan sesama manusia.



Quote:


2. Toleransi Terhadap Orang Yang Masuk Kategori Prioritas

Orang-orang yang masuk kategori prioritas di transportasi publik seperti ibu-ibu hamil, orang cacat, manula, dan perempuan seperti tidak mendapat tempat tersendiri di hati para warga Indonesia kebanyakan. Semua merasa ingin diprioritaskan kepentingannya.



Quote:


3. Tidak Patuh Terhadap Rambu

Rambu-rambu di pasang untuk memperingatkan kita untuk tidak berada di titik-titik rawan, tapi memang dasar orang Indonesia yang seakan penasaran untuk mencoba, sehingga beberapa rambu sering tidak diindahkan, muncullah kecelakaan, muncullah korban, kalau sudah begini siapa yang bertanggung jawab? Masing-masing punya tanggung jawabnya.



Quote:


4. Kebiasaan Naik Sembarang Tempat

Halte-halte dan Terminal sudah di buat sedemikian rupa untuk tempat tunggu para pengguna transportasi publik. Padahal pembuatan halte-halte adalah untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.



Quote:


5. Buang Sampah Sembarangan

Hal ini masih sering saya lihat di seputar Indonesia, terutama Jakarta. Saya sampai bingung apakah dengan membuang sampah sembarangan anda terlihat lebih keren? Sekali lagi Indonesia yang dikenal dengan umat manusia yang taat beragama, namun acuh tak acuh terhadap lingkungan sekitar? Kembalikan ke diri anda masing-masing.



Quote:


6. Menantang Maut

Hal ini sering terjadi pada transportasi masal Kereta Listrik, banyak orang-orang duduk-duduk di atas atap kereta, dan kebanyakan dari mereka adalah yang tidak membayar tiket.



Quote:


7. Tidak Membayar

Kebiasaan ini sangat sering terjadi pada transportasi jenis kereta. Maunya gratis, tidak mau rugi. Tidak ada rasa malu sedikitpun, malah terkadang terlihat bangga.



Quote:


8. Merusak Fasilitas yang ada

Orang Indonesia terkenal dengan orang yang kreatif, namun kebanyakan hal itu disalurkan ke jalan yang salah, dengan merusak fasilitas umum yang ada.



Quote:


9. Toleransi Terhadap Sesama Pengguna Transportasi Publik

Hal ini masih sangat-sangat terlihat mencolok. Memberikan kesempatan orang keluar terlebih dahulu, jarang sekali saya melihatnya, seakan takut ditinggal, mereka tidak mengindahkan kepentingan khalayak umum. Kebiasaan menjamah bagian tubuh wanita terutama, colek sana, colek sini, mepet-mepet, kebiasaan yang sangat-sangat tidak bisa ditolerir, tingkat toleransi terendah. Sepeda motor yang mengambil jalan pejalan kaki, pedagang yang berdagang di sepanjang jembatan penyebrangan, dsb.



Quote:
Hal di atas dimaksudkan untuk mengingatkan kita sesama WNI yang seharusnya beratitude baik karena kita adalah WN yang beragama semestinya juga hidup berdampingan sesama manusia, maka hidup kita akan tentram dan nyaman. Salam Bhineka Tunggal Ika! Ayo Kampanyekan Penggunaan Transportasi Publik yang tertib, mulai dari diri sendiri!



Quote:

Spoiler for Sumber
Sumber Referensi









Quote:


Cowok Merasa 7 Hal Ini Keren, Cewek Menganggapnya Cemen HT#01
Omelan-Omelan Ibu yang Pasti Pernah Kamu Dengar HT#02
Penyebab Balikan Sama Mantan HT#03
13 Tips Pengen Tidur Nyenyak HT#04
Jangan Percaya Sama Cowok HT#05
Nggak Selamanya FASHION ITU Mencerminkan Gaya Hidup Seseorang HT#06
Jurus Jitu Memilih JurusanHT#07
Ini Alasan Kenapa Seseorang Gak Mau PacaranHT#08
Pemicu Rusaknya Hubungan Di Era Per-GADGET-An !HT#09
Gak Perlu Pake Cara Picik Buat Jadi Artis TerkenalHT#10
Fisik Vs Digital (Format Musik Masa Ke Masa)HT#11
Ngambil Rapot Kok Malah Repot !HT#12
Ragam Pekerjaan Yang Tergerus Zaman
Gadis Cantik Ini Menampakkan Dirinya 'Melayang' Di Berbagai Negara
Kebiasaan Buruk Orang Indonesia Saat Menggunakan Transportasi Umum

HOT Fitur - Fitur Yang Sempet Di Ilangin Di "New Kaskus" HOT

Thread Yang Lainnya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53a217d7d675d4873c8b45ea

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)