Home » » Pepohonan yang Identik dengan Dedemit dan Hantu

Pepohonan yang Identik dengan Dedemit dan Hantu

Malam agan2, ini thread pertama ane dilounge kaskus, sebelumnya ane buat thread ini bukan bertujuan untuk menakut nakuti atau membuat was was agan2 sekalian jikalau melewati pepohonan ini melainkan cuma buat seru dan sekedar share pengetahuan ane yang didapat dari cerita keluarga ane ketika lagi kumpul, biasanya kalau bahan yang buat pembicaraan habis bapak ane mengalihkan pembicaraannya ke hal mistis dan pasti keluarga ane yang lain heboh.

Di Indonesia banyak sekali cerita hantu yang berseliweran, dan dari sekian banyak cerita yang diceritakan bapak, ane bisa ambil kesimpulan bahwa pepohonan inilah yang paling banyak dihuni hantu

1. Pohon Beringin

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Beringin



Pohon beringin yang biasanya sejuk dan rindang ini bisa dibilang real estatenya parah hantu, pohon istimewa dan berkelas untuk para hantu semacam kuntilanak, pocong dan genderuwo tinggal disini. Makanya gan klo agan lewat beringin biasanya dari jauh aja bulu kuduk kita merinding karena beringin emang tempat favorit dedemit

2. Pohon Kapuk

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Kapuk_randu



Pohon kapuk gan dikampung ane biasanya tinggi gan, dan klo biji kapuk sudah pecah pasti banyak berserakan kapuk atau kapas gan. Agan tau kan klo kapas identik dengan mayat, nah kalau pohon kapuk biasanya ditempati kuntilanak atau orang yang meninggal belum lama gan alias orang baru meninggal yang masih penasaran gan, kalau bapak ane nyebutnya PukNyarTingi gan alias Kapuk Anyar Mati Wingi (Kapas baru mati kemarin) ih seremmmm

3. Pohon Bambu

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Bambu



Pohon Bambu gan ternyata tempat hantu juga nih gan, tp bukan bambu kuning yah gan karena kata bapak ane bambu kuning malah jadi tolak bala gan buat yang mistis2, nah kalau agan lewat pohon bambu persiapkan diri gan baca doa dan dibawa santai jangan tegang juga atau malah berbalik arah, pohon bambu yang rimbun biasanya dihuni kuntilanak gan yang sebelumnya ditandai dengan suara ayam pitik gan (anak ayam) nah kalau udah ada suara ayam gan, agan buru2 deh berdoa sebanyak banyaknya dan insyaallah langsung hilang gan atau agan berbalik arah buru2 gan toh gak ada yang tau kalau agan ternyata pengecut karena balik arah â"¼â"¼ee..â"¼â"¼ee..â"¼â"¼ee..â"¼â"¼ee..
3. Pohon Pisang

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Pisang



Nah kalau pohon pisang gan, ini tempat favorit pocong gan karena mungkin bentuk mereka sama gan, sama sama lonjong hehe apalagi kalau agan lewat daun pisang goyang gan bisa bisa itu menandakan ada angin gan yang jelas gan klo lewat pohon pisang mental harus berani gan dan jangan lupa sekali lagi ingat Tuhan dan berdoa

4. Pohon Jati

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Jati



Nah pohon jati tempat hantu juga gan apalagi umur pohon jati bisa capai ratusan tahun, dan biasanya di pohon jati ada hantu yang namanya wewe gombel gan ( hantu yang suka nutupin anak kecil gan sampai nggak keliatan sama orang lain) biasanya maghrib kalau lewat pohon jati gan sekali lagi gan ane saranin berdoa dan jangan takut

5. Pohon Padi atau Sawah

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Sawah




Nah kalau sawah gan, pasti agan sebagian baru tau kalau sebenarnya ada yang namanya setan Janggitan, memang namanya gak setenar kuntilanak atau sepopuler pocong tapi setan Janggitan ini gan serem sekaligus lucu gan kata bapak ane, janggitan biasanya muncul ditengah sawah gan

"bapak ane cerita waktu dia kecil, bapak ane dan kakek ane senang banget mancing gan, dan kebetulan bapak ane pulang mancing malam gan dan lewatin area persawahan nah bapak ane dan kakek ane biasanya istirahat dulu kalau kecapekan di gubuk dekat sawah, nah suatu hari pas mereka berdua istirahat bapak ane dengar suara berisik seperti orang mengobrol gan dikolong gubuk, setan Janggitannya sdg mainin ikan hasil pancingan bapak ane, karena bapak ane takut bapak ane bangunin kakek ane, dan kakek ane nyuruh diam bapak ane, dan kakek ane melihat kekolong gubuk dan ternyata Setan Janggitan melihat kearah kakek ane, dan ternyata setan janggitan sama takutnya dengan kakek ane, setan janggitan lari keluar gubuk dan berlari kearah sawah dan menghilang *setan janggitan kakinya aneh gan, mereka telapaknya dibelakang gan jadi kesanya mereka jalannya mundur dan mukanya seperti manusia gan cuma lebih pucat dan ada titik cahaya dikeningnya dan menurut kakek ane setan janggitan demen mainin ikan gan dan setan janggitan juga paling malu diantara hantu karena itu mereka lari pontang panting kalau lihat manusia juga

Nah itu gan kumpulan pohon tempat tinggal hantu yang ane dapat dari cerita bapak ane gan, moga link dari wikipedia juga membantu agan tau sedikit banyaknya untuk pepohonan dan moga agan jadi punya persiapan buat nanti kalau lewat pepohonan tersebut.

Terima kasih untuk wikipedia info pohonnya dan google atas gambar2nya, moga ada yang kasih ane cendol dan maaf kalo thread ane masih berantakan. Tuk silent kaskuser bantu rate juga boleh

Salam Kaskuser Tambun Bekasi

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e1035314088d523c8b476d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger