Home » » 8 Guilty Pleasure Saat Modifikasi Kendaraan

8 Guilty Pleasure Saat Modifikasi Kendaraan

Welcome to my Thread


Silent readernya banyak jugak ya.. btw thx udah mampir gan..
Spoiler for thanks SR

Spoiler for Udah sampek seceng

Spoiler for Udah lebih dari goceng..

Spoiler for thanks for cendol dan abu gosoknya..

Spoiler for Ane terima gan, meski dibata.

Spoiler for Dibuka masganTS Mengaharapkan
Jangan dikasi
Kalo belom iso, mohon

Kalo masih berat ngasih cendol ato rate5, yang penting komeng

title="Kiss"/>Sebelomnya TS Mengucapkan, terimakasih udah mau mampir


Modifikasi kendaraan acap kali dilakukan oleh pemilik kendaraan bermotor baik roda 2 atau 4. Tentunya alasan modifikasi adalah agar menambah kenyamanan sang pemilik kendaraan dengan berbagai fungsionalnya.

Tapi tahukan gan, tidak semua modifikasi menambah kenyamanan penggunanya, justru banyak modifikator yang menyesal telah memodifikasi kendaraan-nya. Dalam undang-undang modifikasi memiliki arti "perubahan terhadap spesifikasi teknis dimensi, mesin, dan/atau kemampuan daya angkut Kendaraan Bermotor"






Berikut ini ane jabarin modifikasi motor yang menyengsarakan pemilik kendaraan-nya


1.Ganti ban cacing
Spoiler for ban cacing

Pada prinsipnya, Ban ukuran kecil ini akan lebih maksimal apabila digunakan di arena balap trek lurus, Tapi menurut para "joki" Drag bike, pake ban kecil gini juga susah buat balance-nya, butuh konsentrasi tinggi.

Sekarang bayangkan jika agan, punya motor metik, kondisi jalan ujan becek.. Kebayang gimana susahnya mau belok..

2.Kecilin Spion/ Gak pake spion
Spoiler for Kaca spion

Ane kasian sama biker yang pake beginian.. masa kalo mau belok musti puter kepala 180 derajat, kasian kalo terkilir.. Sebenarnya fungsinya spion kan supaya biker kalo mau belok, nggak usah puter kepala.. modifikasi yang menyulitkan



3.Potong Rangka
Spoiler for Biker muslim

Sumpah gan, ane salut sama biker yang satu ini. Walaupun dia nyetir motor, dia masih sempet sujud pas nyetir..


4. Copot Headlamp/lampu depan
Spoiler for Si buta dari gua hiro

Yang ini lebih hebat lagi masgan, Lampu depan fungsinya buat nerangin jalan kalo malam, kalo dilepas, kan jadi buta si motor, kasian jalanya jadi harus pelan2

5.Pretelin/bolong2in Bodi motor
Spoiler for Biar semriwing gitu ?

Sebenernya ane bingung mau ngomen gimana, secara logika insinyur udah susah2 desain bodi motor se aerodinamis mungkin. dan tujuanya supaya kabel2 yang ada dibalik bodi motor nggak kena air, kalo dipretelin ato dibolongin ???? yaah hanya tuhan dan joki motornya yang tahu kapan mogoknya...

6.Ceperin motor
Spoiler for Mantap, siap2 langganan bengkel

Sebenarnya ceperin motor itu sah sah aja, cuman kebanyakan alayers motor salah kaprah, mereka nyeperin motor tanpa perhitungan.. Setau ane, motor kalo belok bodinya pasti miring.. sekarang kalo bodinya miring sementara casis motor mentok ?? Ya semoga tuhan menyelamatkan nyawa sang pengendara

7.Ganti Knalpot
Spoiler for ngueeeeeng

Nah ini nih yang pengen ane kasi tau sama bikers yang ganti knalpot.. Kebanyakan bikers yang ganti knalpot alasanya nambah perfoma motor.. tapi apa bakal sebanding sama penderitaan kuping dan dompet agan ? bayangin kalo agan lagi mau apel, eh tau2 hape agan bunyi, apa bakal kedengeran yak sama si pengendara ?? selain itu kekurangan lain, motor jadi lebih cepet panas dan boros.. bisa2 buat bensin sehari sampe harus ngurangin makan..

8. Air Brush
Spoiler for Ada pelangi jalan2

Sebenernya ane cuman bisa ngakak liat fenomena ini.. Oke katakanlah agan punya motor diatas, naudubilah, tiba2 motor agan ilang.. lalu agan buru2 ke kantor polisi terdekat, pas ditanya sama pak polisi, warna motornya apa ? jawabanya :merah, putih, ungu, golden, pink, silver, biru, dan lain lain pak...


Note : seluruh kendaraan bermotor ini hanya yg ada di jalanan

Setelah agan baca2 trit ane, ane mau kasih sedikit komen nih gan..
Nah kenapa banyak yang ndak suka dengan modifikasi.. Bukan sentimen atau karena gak sanggup modif.. Ingat gan, jalanan itu milik rakyat. Gak ada lagi itu istilah motor aing kumaha aing. istilah itu cuma berlaku selama motor masih berada di belakang pagar rumah.
Sudah se-inci keluar dari rumah, yang ada hanya, Jalanan Milik Bersama...


Komen dari kaskuser


Quote:Original Posted By airbleed â–º

nice thread gan

ane mah setuju sama iklan yg bilang tampilan kendaraan itu cermin karakter pemiliknya mas gan... tampilan kendaraan yg outlaw jelas mencerminkan pemiliknya susah diatur dan suka semaunya, klo bahasa mereka "merdeka" (padahal beda banget ya antara merdeka sama semaunya sendiri).
beberapakali ane nemuin kawan yg suka dengan semboyan "motor aing kumaha aing" tu orangnya cenderung egois+cuek gan, iya sih ntu motor dia, hak dia mau diapain, tapi kan juga kudu mikirin keselamatan orang laen. jadi jangan salahin orang laen klo dia dinilai sebagai orang yang ga taat aturan dan ga disiplin. lagian jalan raya itu kan milik bersama, hormatin juga dong hak orang laen untuk menggunakannya dengan nyaman.
klo kata ane nih, maap klo ada yg ga berkenan:

- pake ban kecil: itu mah buat balap drag, bukan buat harian dijalan umum. lu pikir lagi nih, traksi ban sama aspal jelas berkurang jauh, klo belok gampang kepleset, klo ngerem gampang ngepot, bertentangan banget dengan prinsip keamanan dan keselamatan. lu mau kliatan gaul tapi malah banyakan kliatan begonya. belon lagi klo kna lubang/paku tu ban kecil gampang bocor/sobek/meledak. juga pelek gampang peyot. kalo diatas ada yg bilang pas bocor bisa dinaekin sampe ketemu tukang tambal, iya emang bisa, tapi lu korban pelek, sama pentil yg jebol. coba bandingin sama ban gede tubeless tu, mau gada anginnya jg lu naekin berkilo2meter juga ga masalah. niat lu gaul malah jadi keluar duit lebih banyak dodol...

- yg pake ban belakangnya dimajuin sampe mentok+diceperin: elu juga termasuk orang yg ga mikir keselamatan tong, lu belok trus mesin nggasruk lalu terkapar dengan manisnya diaspal, trus lu masuk ICU baru tau lu artinya kesehatan. belon lagi ortu yg kudu ngeluarin duit buat ngobatin elu yg celaka karena kebegoan elu sendiri. iya klo ortu lu kalangan menengah keatas, lha kalo menengah kebawah?? mana klo ketemu polisi tidur jadi nyangkut, harusnya berkendara hati senang malah jadi capek soalnya tiap ketemu polisi tidur kudu angkat2 kendaraan. ditambah lagi punggung pegel gara2 suspensi yg keras (kendaraan ceper biasanya suspensi wajib lebih rigid/kaku).

- pake batok ala roadrace/batok buta: desainer kendaraan merancang lampu utama itu bukannya gada fungsinya tong... selaen sebagai penerangan jalan klo malem, juga sebagai isyarat penarik perhatian biar posisi elu mudah diketahui pemakai jalan yg laen, jadi orang bisa antisipasi kehadiran elu dijalan guna menghindari terjadinya kecelakaan senggolan atau tabrakan. jadi klo elu meresikokan keselamatan demi hal yg elu bilang GAUL, sori klo ane bilang elu termasuk salah satu orang paling bego yg pernah ane temuin dijalan.

- yg motornya dicat ga karuan, bodi dicoak2 ga jelas: terserah aja ntu motor elu, yg jelas elu jalan2 jadi ga tenang gara2 takut kena tilang karena warna motor lu yg beda sama STNK/TNKB. bodi motor yg dicoak2 ga jelas itu pasti lu punya alasan sendiri untuk melakukannya, mungkin menurut elu emang kreatip, tapi itu juga baru mungkin.... entah kapan tiba waktunya motor lu mogok gara2 aer yg masuk perkabelan bikin konslet pengapian, disitulah terbukti elu GAUL apa Kurang pintar....

klo ada yg tersinggung sama komen ane berarti lu termasuk golongan
"orang bego klo dibilangin pasti marah"

pekiwan klo berkenan gan....


Quote:Original Posted By RezaWiratama â–º
1 lagi gan, lampu yg silau tuh kampungan banget bikin sakit mata

Quote:Original Posted By bezootea â–º


Ini yg menurut ane paling gobl*k se gobl*k- gobl*knya... Bikin celaka org di belakangnya gan... Gw pengen nendang klo ketemu ama ALAY yg pake lampu rem transparan tuh

Quote:Original Posted By ernels â–º
tambahin gan, lampu belakang yang ditutupin cat chrome, sumpah kesel banget ane liat yang beginian... lampu rem ama lampu sein dicat ampe ga keliatan sama sekali cahayanya
jadi kalo di belakangnya ya harus kudu mikir nih orang pengen belok apa kagak
yang kedua HID tanpa pake projector, ane pernah hampir celaka gara nih lampu (apalagi di tempat ane hobi banget pake lampu high beam, jarang pake low beam )

pejwan kalo berkenan gan


Quote:Original Posted By airbleed â–º


jiah jd maksud agan ane ga pernah ngalamin atau kurang fakta gt ya gan....
sekedar cerita sih ane pertama kali punya motor itu kelas 1 smp gan (waktu itu namanya smp ) klo bisa naek mah dah dari SD klas 3 ane udah bs bawa vespa. dan sampe sekarang kurang lebih udah 23 taon sejak ane pertama kali punya motor gan (terhitung dari smp). track terjauh yg pernah ane jabanin ketimur baru NTB, klo kebarat baru bengkulu palembang.
bayangin sendiri sama agan apa yg udah ane lewatin sepanjang jalan kenangan itu bersama motor kesayangan ane. dan dari beberapa motor yg ane punya, gada satupun yg ceper karena menurut ane itu kagak safe buat kejalan raya.

klo ban kecil ane tegas katakan ane ga akan pernah make sampe ane mati, udah cukup beberapakali nyobain punya kawan dan ane pastikan bilang "itu barang bener2 ga aman buat dipake dijalan raya". jangan cuma ban kecil gan, ban mati yg ga pake angin, ban tubeless, ban roadrace, ban mobil juga udah pernah ane cobain gan dimasa ane kecanduan modif. ya klo menurut pengamatan ane dibanyak kota yg udah ane singgahin, kebanyakan yg motor ceper itu HAMPIR ga pernah keluar kota gan (ane kagak bilang semuanya yah), seringnya kongkow dan cuma baru ngrasain maen2 didalem kota, jadi ya maklum klo ketemunya selalu jalan mulus, bedain sama dijalan lintas atau didesa2 yg jalannya banyak yg rusak dan berlubang. cobain dulu deh rasanya mobiling nyari duit pake motor ceper, ane yakin lu bakal mupeng liat motor2 standar sliweran dengan lancarnya dan penuh sukacita.

klo lu bilang ane blm pernah punya motor pake ban kecil itu memang benar gan, tapi ane udah ngerasain gan, karena ane udah sempet pinjem punya kawan yg pake ban kecil dan ane cukup belajar dari pengalaman kawan2 ane aja, jadi cukuplah mereka yg ngrasain susahnya, ane yg ambil hikmahnya

klo ente bilang gada orang mati gara2 motor ceper ane kasih tau gan satu cerita dilingkungan ane, kebetulan mendiang kawan ane sendiri. suatu hari kawan ane dengan motor cepernya dapet kabar dari keluarga yg bikin dia kudu cepet balik kerumah, dia pun langsung pulang saat itu juga, ga ada 10 menit ane dapet sms klo kawan ane diRS karena kecelakaan, ternyata karena terburu2 dia lupa sekitar 1km sebelum rumahnya ada polisi tidur lmayan tinggi, disitu dia kenceng dan akhirnya jumpalitan dengan kepala kepentok pojokan kotak sampah... may he rest in peace... masih ada beberapa cerita lagi, tapi menurut ane hilangnya satu nyawa sudah cukup jadi pelajaran kita.

mengenai analogi elu yang yg make perumpamaan gedung/tiang yg tinggi dengan pendek ane kagak pusing gan. klo emang motor ceper itu lebih stabil kenapa motoGP motornya tinggi2 gt? kenapa ga dipendekin sampe mesin mepet aspal? yang jelas pabrikan ngerancangnya motor jalanan itu udah pake team yang otak anggotanya jauh lebih encer dari kita gan, ga mungkin mereka desain motor tanpa alasan. keselamatan dan kenyamanan? pasti itu salah satu alasannya dong...

ini yg terpaksa ane bilang.... ane punya banyak kawan dan komunitas roda dua, ane punya bengkel otomotif ga cma roda dua, ane punya kursus otomotif, ane juga ngajar otomotif, bukan niat ane nyombong tapi mksud ane, ane punya cukup banyak sarana penelitian untuk ane ambil pengetahuan tentang roda dua dari situ gan. jadi sekali lagi ane bukan asal ngoceh gan..... silakan klo kapan lu mau mampir kerumah pintu ane terbuka lebar, kita malah bisa share banyak hal yg mungkin kita2 belum paham dan sepaham. need contact? pm aja dah...

ane juga ga ada niat mencibir kalangan tertentu seperti yg agan bilang, ane juga suka modif, tapi ane jg punya aturan juga tentang ini, dan mungkin berbeda dengan modifer yg laen. ane cinta roda dua sampe mati, dan siapapun yg juga mencintai roda dua adalah sahabat ane bagaimanapun cara mereka mencintai motornya....

tanpa elu saranin juga ane udah berkali2 kampanye ttg safety riding dibeberapa event, komunitas dan lokasi... dan justru ane bisa komen kayak tadi tu karena ane peduli dengan keselamatan sesama bikers dan pengguna jalan yg laen. mungkin kata2 ane kadang ada yg sedikit kasar tapi niatan ane baek gan. moga bisa jadi pertimbangan...

note:
- oya, ane barusan nyoba analogi agan tadi, dan sesuai tebakan ane. tiang yg pendek lebih cepet robohnya gan.....

- tentang warna cat motor, plis dibaca lagi komeng ane, ane bilang warna yg ga sesuai dgn stnk. jd klo yg sesuai sama stnk ya gada msalah kan sama komeng ane? budayakan membaca dengan santai teliti tanpa emosi gan.

- kata elu ane bikin perpecahan? lebay alay lu gan... member kaskus isinya orang punya otak gan, mereka jauh lebih cerdas dari yg elu bayangin gan. dan keadaan sebenarnya ga nyambung sama yg elu bilang gan... mereka tau kok mana komeng yg ga berbobot dan mana komeng yg pelawak....


Quote:Original Posted By tmzwa8awaa â–º


Pertama-tama ane turut berbela sungkawa gan sm tmen agan yg mninggal, ya kalo emang itu yg tjd ane ga bs bantah, soalnya info dr anak2 cperist emank spt yg ane ktakan.
Lanjut ke motor ceper, dan spt yg agan tau ya itulah motor ceper gunanya cm bwt kongkow aj kan, jd kalo cm kongkow uda siap sm resiko polisi tidur dll, dan rta2 mreka punya mtor lain buat harian gan.
Dan kalo mau nyamain mtor ceper sm moto gp ya jelas beda donk gan, motor ceper buat santai, moto gp buat kenceng2an, smapi2 nikung oun kenceng, miring pula, sbenernya kalo bisa nikung tanpa miring mungkin ya mereka bikin motor yang lbh ceper, contohnya aja mobil balap kan pada ceper2 tuh biar lbh stabil... itu kalo buat kenceng...
Ya ane mlh seneng nih bisa berdebat sm orang penting di dunia otomotif kyk agan ini, tetapi apa yg ane katakan itu murni menurut pengalaman ane, soal velg yang ga rusak kalau dipake pas ban kempes itu benar adanya gan, uda 3x ane ngalamin hal kyk gtu, sewaktu pulang sekolah ban ane bocor dtengah jln kerasa sih tp cm dkit, trus dipompa drumah temen,belum jalan jauh uda kmpes lg, tp ga kerasa bgt, msh stabil gtu, yaudah ane terusin smpe rumah, dan syukur aman2 saja, jarak sekolah ke rumah 26 km gan. Trus cerita pas ban besar nih, sewaktu mau kerumah tmen dtengah jln ban lngsung bcor dan kempes gtu, byangin aja kcepatan 80kpj ban tb2 kmpes, geol2 gan, syukur ane ga jatoh.
Itu benar2 terjadi, dan ane bs ngambil kesimpulan spt diatas.

Soal tiang : no komen dah, mungkin ane yg salah
Soal cat motor : ya ane yg salah
Soal perpecahan : semoga aja ini cuma tjd di dunia maya gan, soalnya di grup2 fb bnyak yg saling mencaci, pdhl di dunia nyata ga ad yg brani ngmong.

Dan ane jg ga ngbenerin kalo ban kecil dipake di mtor2 tinggi, ingat yg ane bela yg mtor ceper soalnya mtor cper ga bisa ngebut.

Oke gan, salam brotherhood ya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53022c0b1f0bc38c768b45ec

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)