Home » » Wayang Indonesia VS Superhero Amerika

Wayang Indonesia VS Superhero Amerika

[BATTLE] Wayang Indonesia Vs Superhero Amerika


Sebenernya sudah banyak Thread yang membahas tentang tokoh Pewayangan. Tapi belum ada yang membahas keterkaitan antara Wayang Indonesia dengan Superhero Amerika.

Sebagai orang Jawa secara khusus, dan orang Indonesia secara mendasar, saya ingin mencoba ikut memberikan peranan dalam mempertahankan, memelihara, dan memperkenalkan wayang dan fisolofinya pada khalayak dan rakyat Indonesia.

Maka dari itu inilah beberapa perbandingan antara Wayang Indonesia dengan Superhero Amerika..

Quote:1. Superman Vs Gatot Kaca
Spoiler for Penampakan

Superman (DC Comics) dengan kekuatan terbang secepat kilat, heat vision (mata mengeluarkan sinar panas), dan kekuatan superhuman (diatas kekuatan manusia biasa) VS Gatotkaca yang juga mampu terbang secepat kilat, mampu mengeluarkan sinar menyilaukan dari tubuh, dalam beberapa versi ia dapat mengeluarkan anak panah keluar dari segala bagian tubuh, memperbanyak diri, dan superhuman strength (kekuatan melebihi manusia biasa.


Quote:2. Hulk Vs Werkudara (Bima)
Spoiler for Penampakan

Hulk (Marvel Comics) dengan gigantic feature/giant (tubuh raksasa), superhuman strength (kekuatan super), impenetrable skin (kulit kebal) & Wolverine (Marvel Comics) dengan adamantium claws (cakar adamantium yang tajam dan kuat) VS Bima a.k.a. Werkudara dengan superhuman strength (kekuatan super), gigantic feture/giant (tubuh raksasa), kuku pancanaka (pancakenaka) yang tujuh kali lebih tajam dari pisau cukur dan sangat kuat sehingga dapat membabat hutan dalam hitungan detik).

Hulk (Marvel Comics) yang memiliki kemampuan melompat dengan sangat tinggi dan jauh VS Bima/Werkudara yang juga dapat melompat dengan sangat tinggi dan jauh.


Quote:3. Hulk Vs Kresna & Yudistira
Spoiler for Penampakan

Hulk (Marvel Comics) yang dapat berubah menjadi raksasa berwarna hijau ketika marah VS Kresna yang bernitikrama/berubah menjadi raksasa ketika marah & Yudistira yang memiliki kalung sakti yang tersimpan di balik kulit lehernya yang diraba ketika Yudistira murka sehingga mengubahnya menjadi raksasa/nitikrama.



Quote:4. Aquaman Vs Antasena
Spoiler for Penampakan

Aquaman (DC Comics) dapat hidup di dalam air, memiliki kulit yang kebal beragam senjata VS Antasena yang hidup di dalam air dan dengan kulit bersisik yang kebal terhadap senjata apapun.



Quote:5. Green Arrow & Hawkeye Vs Arjuna
Spoiler for Penampakan

Green Arrow & Hawkeye (DC Comics dan Marvel Comics) memiliki kemampuan fisik yang luar biasa serta keahlian memanah VS Arjuna yang memiliki kemampuan memanah dengan presisi sempurna dan memiliki beragam senjata dan anak panah: salah satunya adalah busur yang bernama gandiwa yang menghasilkan anak panah yang tak terbatas).



Quote:6. Thor Vs Werkudara (Bima)
Spoiler for Penampakan

Thor (Marvel Comics) memiliki Mjolnir, yaitu senjata sakti berbentuk palu yang dapat menghasilkan halilintar VS Bima/Werkudara yang emmiliki Rujakpala, yaitu senjata sakti berupa Gada raksasa dan Bargawa, sebuah senjata sakti berupa kapak besar.



Quote:6. Iron Man & Steel Vs Karna
Spoiler for Penampakan

Iron Man & Steel (Marvel Comics dan DC Comics) yang menggunakan baju besi/baju zirah/baju perang yang sangat kuat sehingga si pengguna kebal terhadap beragam senjata VS Karna [supervillain] menggunakan baju zirah dan anting-anting yang telah melekat di kulit sejak dilahirkan yang membuat Karna kebal terhadap segala jenis senjata.



Sumber

Kalo Agan Suka, Ane...

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/536dfa396c07e725548b4580

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)