Home » » Jenis Pekerjaan yang Rentan Terkena Serangan Jantung

Jenis Pekerjaan yang Rentan Terkena Serangan Jantung







Quote:


Cek klik disini Insya Allah gak


Quote:
Quote:Pekerjaan-Pekerjaan yang Rentan Terkena Serangan Jantung

Quote:Pendahuluan
Quote:Spoiler for

Quote:Serangan Jantung
Sumber : http://viva.co.id

Quote:Kalau gak mau kena sakit jantung, simpel aja. Cukup kendalikan faktor risikonya. Antara lain jangan ngerokok, jaga tensi tetap stabil dan rutin berolahraga. Tapi ternyata risiko jantung seseorang gak cuman ditentukan gaya hidupnya, tapi juga pekerjaannya.

Apa aja sih pekerjaan yang paling berisiko mengakibatkan seseorang sakit jantung? Langsung Ke TKP yok Gan.



Quote:Quote:1. Sales
Quote:Spoiler for

Quote:Tuh, hati-hati bagi yang kerjanya sales
Sumber : http://shutterstock.com

Quote:Dari hasil riset CDC terungkap, orang-orang yang bekerja di bidang penjualan menduduki peringkat pertama sebagai 'yang paling berisiko terkena sakit jantung dan stroke'. Karena, jumlah pasien sakit jantung dan stroke di bidang ini paling tinggi, yakni 2,9 persen.

Meski gak diungkap-in dalam studi, alasan kenap sih orang-orang di bagian penjualan rentan sakit jantung adalah karena mereka mudah mengalami stres tingkat tinggi, misal bila dagangannya gak laku. Selain itu, tingkat 'keamanan kerja' (job security) di bidang ini cukup rendah.

Quote:Quote:2. PNS
Quote:Spoiler for

Quote:Para PNS sedang berbaris
Sumber : http://news.bijaks.net

Quote:Dalam hasil riset CDC, PNS (Pegawai Negeri Sipil) digolong-in ke dalam kategori 'public administration'. Jumlah pasien sakit jantung dan stroke dari kategori ini mencapai 2,8 persen. Bukan karena tingkat 'keamanan kerja' (job security)-nya rendah, melainkan karena mereka banyak ngabis-in waktu di kantor dan kurang melakukan aktivitas fisik.


Quote:Quote:3. Penyedia Jasa
Quote:Spoiler for

Quote:Jasa Pengiriman barang.
Sumber : https://jasapengirimansurabaya.files.wordpress.com/

Quote:Peringkat berikutnya diduduki para penyedia jasa. Jumlahnya pasien sakit jantung dan stroke dari bidang pekerjaan ini mencapai 2,7 persen.

Yang dimaksud dengan penyedia jasa, misalnya jasa keamanan atau security, jasa manajemen limbah, transportasi dan jasa penunjang bisnis lain. Penyedia jasa seperti ini tergolong ke dalam blue collar atau pekerja yang cenderung guna-in kekuatan fisik sebagai andalan pekerjaannya. Dan biasanya pekerjaan yang hanya mengandalkan fisik memiliki tingkat job security yang sangat rendah.

Quote:Quote:4. Perhotelan dan Makanan
Quote:Spoiler for

Quote:Mewah ya gan hotel nya
Sumber : http://boulderado.com

Quote:Jumlah pasien penyakit jantung dari bidang pekerjaan ini mencapai 1,8 persen. Hampir sama dengan penyedia jasa pada umumnya, tapi kebanyakan orang yang bekerja di bidang perhotelan maupun bahan makanan kerap kesulitan untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Pertama, mereka sering bekerja dalam konsep shift. Kedua, job security-nya juga rendah karena gak memerlukan pendidikan tinggi. Padahal kedua aspek tersebut sudah cukup meningkatkan stres si pekerja, yang pada akhirnya menaikkan risiko sakit jantung mereka.

Quote:Quote:5. Petani
Quote:Spoiler for

Quote:Cangkul, Cangkul, Cangkul yang Dalam
Sumber : http://backend.wartaekonomi.co.id

Quote:Tanpa disangka, jumlah pasien jantung dan stroke akibat pekerjaan di bidang ini tercatat mencapai 2,3 persen.

Gak dijelas-in secara pasti mengapa para petani rentan mengalami gangguan jantung. Diduga karena petani bisa mengalami stres tingkat tinggi, misal ketika gagal panen atau kekeringan.



Quote:Quote:Penutup

Quote:Ngeri kan, gan? Selain itu juga, kita jngan terlalu stres, dan selalu multitasking terus. Nanti serangan jantung lho




Bantu dong gan





Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53fee0c30d8b467b768b4570

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)