Home » » Waktu Masih Kecil Lo Suka Ngadu Ini Gak Gan?

Waktu Masih Kecil Lo Suka Ngadu Ini Gak Gan?

masa kecil adalah masa yg menyenangkan, mungkin anak2 kita tak akan pernah mengalami yang namanya permainan tradisional karena perkembangan jaman, berikut adalah beberapa hewan yang sering diadu anak2 jaman tahun 90an :

Spoiler for cupang maaf salah pict
yang benar yg bawah nih gan
Spoiler for
ikan ini juga biasa disebut ikan beta/berta biasa dibeli dipasar, cara ngadunya saya yakin 99% kalian sudah tahu kan.. jadi gak perlu dijelasin

Spoiler for bekicot
bekicot atau siput bisa juga diadu lo gan.. pas jaman saya SD dulu kami mencari bekicot di pagar hidup atau sawah, kemudia bekicot itu ditaruh di dalam mangkuk, bagi yg keluar duluan maka dia menang dan berhak mendapat bekicot itu juga, lumayan kalo menang banyak bisa dibawa pulang buat lauk

Spoiler for capung
kalo di daerah ane namanya bisa kinjeng, titek iyek, atau dodok erok, gak tau kenapa bisa beda2, cara ngadunya sih cukup ikat ekornya dengan pita kaset jadul sepanjang 2 meter, nah lalu dilepas sama2, bagi yang bisa terbang jauh dia menang..karena biasanya si capung tak bisa terbang jauh jika ekornya diikat.

Spoiler for keong laut<a"" />
keong jenih ini masih banyak dijual di pasar malam, kalo nama bekennya sih keong si bolang... kalo jaman dulu biasa dijual di halaman sekolah menjelang istirahat dengan harga Rp.25 - Rp.50 tergantung besar kecilnya cara ngadunya... kita lubangi tanah sedalam satu jengkal lalu kita isi air hingga penuh, setelah itu masukkan keong yg akan diadu ke lubang itu, bagi yang keluar dari lubang duluan dia menang dan sistemnya seperti ngadu bekicot sih.. si pemenang mendapat hewan aduan yg kalah

Spoiler for undur-undur
kalo hewan ini ane biasa cari di deket kandang sapi tetangga sih dulu... katanya sih bisa buat obat kencing manis cara ngadunya sediakan kertas, lalu buat lingkaran berdiameter 5cm nah undur2 itu di taruh dalam lingkaran, bagi siapa yg bisa keluar dari lingkaran duluan dia dapet apa aja sesuai perjanjian, kalo ane dulu sih pake permen (namanya judi juga ya )

Spoiler for kucing
nah kalo mo ngadu si meong ini kami selalu cari tempat yg sepi gan... karena selain suara kucingnya berisik... kalo ketauan emak bisa di lempar lembing gan... karena mendekati sabung ayam, adu kucing ini biasanya bagi yg punya kucing jantan, kalo gak punya ya diem2 pinjam kucing tetangga buat di adu , kucing gampang kok diadu kayak sabung ayam juga, tapi taruh kucingnya di dalem kurungan ayam yg besar, baru deh mereka berantem, kalo dipikir-pikir sadis juga ya,,,

Spoiler for semut hitam
semut jenis ini banyak ditemui di pekarangan rumah biasanya, ane sama temen2 SD dulu suka cari, cara ngadunya cukup dekatkan cupit(mulut) si semut satu dengan yg lain, mereka akan saling menjapit dan banting gan.. setelah itu si semut akan kabur..

Spoiler for merpati
kalo ini mah pasti sudah banyak yang tahu kan... ya mereka diadu dalam hal kecepatan.. bahkan dulu ada bupati cup di daerah ane gan hadiahnya juga lumayan... berangkat bawa merpati kalo menang pulang bawa motor

Spoiler for jangkrik
ini juga aduan yg merakyat gan... dari sabang sampai merauke pasti juga tahu bahwa hewan ini bisa diadu, konon jangkrik yg berwarna hitam lebih kuat dari yg coklat.. bahkan ada tahayul bahwa jangkring kuburan itu kuat2 karena makan mayat , ane dulu pernah merogoh kocek sangat dalam untuk dapet jangkrik kuburan gan... sebesar Rp. 2000 alhasil saku 1 minggu ludes deh (jaman dulu 2000 perak banyak lo)

bagi teman2 sekalian yang pernah mengadu hewan lainnya bisa di shared disini kecuali sabung ayam, adu domba, adu banteng. karena terlalu Afgan. sekedar pemberitahuan... trit ini dibuat bukan untuk merendahkan martabat binatang atau iklan penyiksaan hewan.. namun semata2 karena mengenang masa lalu, bagi yang kurang berkenan saya mohon maaf.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5418488d1a9975f97a8b4568

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)