Home » » 11 Ide Kencan Seru Tapi Low Budget

11 Ide Kencan Seru Tapi Low Budget



Spoiler for BUKTI NO REPOST

Spoiler for Thanks Buat Agan - Agan Yang Sudah Memberi Reputation


Quote:Malam minggu memang seru untuk dihabiskan bersama pacar. Kalian bisa pergi ke bioskop dan makan malam di restoran. Tapi melakukannya setiap minggu bisa membuat kalian bosan. Masalahnya, mungkin kamu juga tidak punya ide harus melakukan apa malam ini bersamanya.

Nah, berikut beberapa tips yang bisa membantumu membuat malam minggu kalian berdua berbeda. Kami berusaha memikirkan ide kencan yang menyenangkan, tapi juga tak perlu membuat kalian merogoh kocek dalam-dalam. Yuk, simak!


Quote:1. Mulai Ritual Malam Minggu Kalian dengan Olahraga Sore




Sebelum memulai malam minggumu, ajak pacar untuk berolahraga sore bersama. Selain membuat kalian lebih sehat, olahraga juga bisa melatih kerja sama kalian lho. Tidak perlu olahraga yang berat-berat, cukup pergi ke taman terdekat saja. Di sana kalian bisa jogging, bersepeda, atau bermain bulutangkis. Rasa capek yang kamu rasakan kalau berolahraga sendiri nggak akan terasa kalau bersamanya. Yang ada, kamu akan bahagia karena tidak henti-hentinya tertawa.

Quote:2. Masak Menu Makan Malam yang Kalian Suka




Saat malam minggu, hampir semua orang menghabiskan waktu di luar rumah. Biasanya mereka pergi ke tempat makan untuk santap malam dan mengobrol. Kebayang ‘kan bagaimana ramainya restoran atau kafe di malam minggu?

Lebih baik ajak pacarmu ke rumah untuk masak makan malam bersama. Kalian bisa pergi dulu ke pasar swalayan untuk membeli bahan-bahannya. Selain lebih hemat, kalian pun bisa mengatur menu makanan sendiri. Walaupun rasanya belum tentu seenak restoran, memasak bersama akan menjadi momen tersendiri untuk kalian berdua.

Quote: 3. Pergi ke Festival Film Dokumenter dan Tonton Film yang Paling “Ajaib”



Coba deh sesekali ganti rutinitas ke bioskop menjadi kunjungan ke festival film dokumenter di kotamu. Film dokumenter bisa memperkenalkan kalian kepada dunia yang selama ini luput dari mata film-film mainstream ala bioskop. Wawasan kalian jadi bisa lebih terbuka. Di saat bersamaan, hati pun jadi terhibur.

Obrolan berdua juga bisa lebih seru: kalian bisa bicara soal penguin malang yang tersesat di film Werner Herzog, laki-laki pecinta alam yang dimakan beruang “peliharaannya sendiri” di Grizzly Man, sampai borok sistem pengadilan yang ditampilkan The Thin Blue Line. Malam minggu akan jadi momen menonton yang berbeda untuk kalian.

Quote:4. Adakan Turnamen PlayStation di Kamar Kost




Sering kesal dicuekin pacarmu yang sedang main PlayStation? Malam minggu ini ajak saja dia bertanding main PlayStation. Kalau kamu belum mengerti cara bermain game yang dia sukai, minta ajari dia terlebih dahulu sebelum bertanding. Setelah merasa cukup bisa, barulah turnamen ini dimulai.

Jangan takut kalah dan nikmati saja momen turnamen ini. Pacarmu pasti senang karena di malam minggu, dia masih bisa bermain game kesukaannya. Di sisi lain, kamu pun bisa belajar mengetahui mengapa pacarmu suka sekali bermain PlayStation. Siapa tahu, setelah ini justru kamu jadi ketagihan main!

Quote:5. Jadi Flaneur dalam Sehari



‘Flaneur’ adalah istilah dalam bahasa Prancis untuk kaum kelas menengah atas yang menghabiskan waktu mereka berkeliling kota, berpakaian necis, dan mencari inspirasi dengan memperhatikan ritme kehidupan manusia di sekitar mereka.

Kalau malam ini kalian tidak punya tujuan pasti, berjalan kakilah keliling kota. Tidak perlu jauh-jauh, sekuat kaki kalian saja. Nikmati suasana dan resapi kehidupan orang-orang di sekitar. Sesekali, berhentilah untuk istirahat dan jajan di jalan. Yakin deh, malam minggu ini bisa jadi salah satu malam minggu ter-romantis bagi kalian.

Quote:6. Karaoke di Kamar



Kamu dan pacarmu sama-sama suka musik dan menyanyi? Isi malam minggumu kali ini dengan berkaraoke bersamanya. Kalau ada uang lebih, kalian berdua bisa menyewa ruangan di tempat karaoke selama 2 jam. Tapi kalau uang bulananmu sudah menipis, unduh saja video lirik atau video karaoke yang ada di YouTube. Pilih lagu yang kalian suka, dan berduetlah sepanjang malam!

Quote:7. Pergi ke Tempat Tinggi di Kotamu



Dari Senin hingga Jumat, kamu sibuk menghabiskan waktu di padatnya kota. Aktivitasmu yang padat juga sering membuatmu pusing. Mungkin saja pacarmu merasakan hal yang sama. Coba ajak dia pergi ke tempat tinggi yang ada di kotamu malam minggu ini, entah itu perbukitan atau sekedar rooftop gedung. Saat sudah di atas, teriaklah sekencang mungkin untuk berkeluh kesah akan kesibukan kalian. Setelah merasa lebih lega, duduk santai saja di atas dan habiskan malam dengan berbincang dengannya. Bisa jadi, malam ini kamu akan mengenalnya lebih dalam.

Quote:8. Hunting Foto Bersama




Tidak perlu hobi atau bisa fotografi untuk melakukan kegiatan hunting foto. Jadikan kegiatan ini sebagai momen seru-seruan kamu dan pacarmu. Buat tema foto kalian malam minggu ini, misalnya “Suasana Jogja Saat Malam Minggu”. Berkelilinglah ke tempat-tempat ramai di Jogja dan abadikan momen tersebut di kameramu.

Sesekali, ambil foto pacarmu secara candid. Kalau tidak punya kamera DSLR atau pocket, maksimalkan saja fungsi kamera handphone-mu. Setelah puas berburu foto, pamerkan hasil jepretan kalian satu sama lain. Kalau perlu cetak juga foto tersebut dan kumpulkan menjadi 1 album foto.

Quote:9. Board Game Time!



Habiskan malam minggu bersama dia kali ini dengan bermain board game: dari ular tangga, monopoli, hingga scrabble. Kalau merasa kurang seru hanya bermain berdua saja, ajak adik, kakak, atau teman-teman kostmu untuk bermain bersama. Selain lebih seru, pacarmu juga bisa lebih akrab dengan orang-orang terdekatmu.

Quote:10. Diskusikan Sebuah Paragraf dalam Buku atau Majalah




Kalau kamu dan pacarmu punya hobi membaca, kegiatan ini cocok untuk kalian berdua. Pergi ke toko buku terdekat, lalu beli majalah yang memiliki topik seru untuk didiskusikan bersama. Kegiatan ini seru lho untuk saling bertukar pandangan mengenai hal-hal di sekitar kalian. Kamu pun bisa lebih paham mengenai pola pikir pacarmu.

Selain itu, pengetahuanmu bisa bertambah banyak dari diskusi ini. Kalau tidak ingin beli majalah, kamu bisa diskusikan buku yang kalian telah sama-sama baca. Lumayan untuk dapat persepsi baru mengenai buku tersebut.

Quote:11. Bikin Proyek Video Dokumenter Bersama



Kalau salah satu dari kalian punya kamera DSLR atau handycam, cobalah untuk membuat video dokumenter bersama. Temanya tidak perlu yang serius atau sulit, cukup yang berhubungan dengan kalian saja â€" mungkin bisa tentang rutinitas kalian setiap malam minggu. Kumpulkan video-video yang telah kalian ambil dan satukan hingga terasa seperti sebuah film. Di perayaan hari jadi hubungan kalian nanti, film dokumenter ini pasti bisa menjadi tontonan seru dan berbeda untuk kalian berdua.

Quote:Itulah 11 tips untuk ide malam mingguan kamu yang tidak perlu mengeluarkan uang banyak tapi tetap seru untuk dilakukan. Jadi, malam minggu ini agan - agan kaskusers mau kemana?

Quote:SUMBER



Quote:Mampir Juga Ke Thread Ane Yang Lain:
Gampang Mengantuk di Tengah Rutinitas? Ini Cara Mengatasinya!
Berbagai Kesalahan Finansial Di Usia 20-an Yang Sebaiknya Kamu Hindari




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541d5480bdcb1728078b456f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)