Home » » 10 Mitos Seputar Teknologi yang Sering Kita Gunakan

10 Mitos Seputar Teknologi yang Sering Kita Gunakan




Quote:Assalamu'alaikum, Salam Sejahtera Agan-agan sekalian, selamat datang di thread ane, sebelumnya ane doakan semoga agan selalu dalam keadaan sehat dan banyak uang ya


Quote:
Teknologi berkembang begitu cepat di sekitar kita. Seiring perkembangannya, banyak pula mitos tentang teknologi yang kita gunakan setiap hari. Apa saja itu?


Quote:
Quote:Kita tidak bisa membuat foto yang bagus tanpa kamera dengan ukuran megapixel yang besar?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
Menurut laporan The New York Times, kualitas sebuah foto tidak hanya tergantung dari ukuran megapixel. Tapi ada banyak faktor lain, seperti lensa, sensor kamera, kualitas pencahayaan, komposisi, dan pengaturan kamera.




Quote:
Quote:Menggunakan ponsel di SPBU memiliki risiko kebakaran?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
Hingga saat ini, baru satu kasus SPBU terbakar akibat ponsel. Itu pun dilaporkan oleh New York Daily News bahwa kebekaran itu tidak sepenuhnya akibat ponsel. Pada dasarnya sinyal ponsel memang bisa menghasilkan percikan listrik yang dapat memicu uap bensin, tapi itu sangat jarang. Namun, untuk keamanan, National Fire Protection Association menyarankan agar kita mengikuti instruksi pabrik yang mengatakan harus meninggalkan telepon di dalam mobil.




Quote:
Quote:World Wide Web (www.) dan Internet adalah hal yang sama?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
Keduanya berbeda. Internet adalah infrastruktur yang memungkinkan proses berbagi informasi antara jaringan di seluruh dunia, termasuk melalui komputer pribadi, smartphone, dan perangkat lainnya. Web sendiri hanya salah satu dari jaringan tersebut, yakni satu situs dan halaman yang dimulai dengan www.




Quote:
Quote:Jika baterai ponsel atau laptop tidak digunakan sampai habis sebelum diisi ulang, kapasitas baterai akan berkurang?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
Dulunya hal ini memang benar. Tapi kini teknologi baterai telah berkembang. Saat ini, sebagian besar perangkat telah didukung dengan baterai lithium-ion atau lithium-ion sel polimer. Jadi kita bisa mengisi daya baterai kapanpun kita mau.




Quote:
Quote:Magnet bisa menghapus data kita?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
Hard disk seperti pada komputer kita memang beresiko kehilangan data jika terkena magnet. Tetapi itu hanya berlaku dengan magnet yang sangat kuat, seperti yang digunakan mesin MRI atau peralatan khusus lainnya.




Quote:
Quote:Berdiri di dekat microwave tidak baik untuk kesehatan?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
The New York Times melaporkan bahwa tingkat radiasi yang keluar dari microwave berada pada tingkat sangat jauh untuk bisa sampai menyakiti orang.




Quote:
Quote:Jangan pernah memasukkan logam ke dalam microwave, karena dapat memicu kebakaran?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
Meletakkan logam di dalam memang bisa berbahaya. Tapi tergantung bentuknya. Pada benda berbentuk runcing atau tajam memang bisa memicu bahaya. Tapi pada logam berbentuk bulat, seperti sendok, biasanya tidak masalah.




Quote:
Quote:Mengakses Internet dengan mode private atau "incognito" artinya kita online secara tersembunyi atau anonim?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
Mengaktifkan mode private atau "incognito" hanya menyembunyikan history situs yang kita kunjungi, tetapi tidak menyembunyikan kita dari web sepenuhnya. Situs yang kita kunjungi akan tetap mengetahui bahwa kita telah mengunjunginya.




Quote:
Quote:Ponsel bisa sebabkan kanker otak?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
Meskipun pada tahun 1990 hingga awal 2000-an, ponsel banyak diperbincangkan sebagai pemicu kanker, sampai saat ini tidak ada penelitian yang telah menemukan hubungan sebab akibat antara menggunakan ponsel dengan kanker. Sebuah studi selama 11 tahun di Inggris juga menyimpulkan bahwa gelombang radio yang dihasilkan oleh ponsel atau BTS tidak terbukti menyebabkan risiko terhadap kesehatan. Namun, memang masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.




Quote:
Quote:Video game bisa mengubah anak yang baik menjadi nakal?
Spoiler for Faktanya Adalah

Quote:
Sebuah studi di University of Glasgow tahun 2013 tidak menemukan bahwa anak yang konsisten bermain video game akan mengalami perubahan sifat yang signifikan. Bahkan, sebuah studi terpisah menemukan bahwa anak yang bermain video game selama kurang dari satu jam sehari, akan sedikit lebih bahagia dan lebih baik daripada anak yang tidak bermain game sama sekali.

Namun, penelitian lain telah menemukan bahwa bermain video game berlebihan dapat berdampak negatif bagi anak. Terutama ketika permainan sangat sulit.




Quote:
Demikian gan thread ane kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi agan-agan sekalian, mohon maaf jika ada kesalahan kata dan data



Spoiler for SUMBERHUFFINGTON POST




Quote:





Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5420d7b8becb17b34e8b4572

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger