Home » » Tau Gak Gan, Ternyata Nama Bisa Menentukan Kesuksesan Agan

Tau Gak Gan, Ternyata Nama Bisa Menentukan Kesuksesan Agan


Quote:
Kita memandang nama sebagai sebuah hal yang serius. Banyak orang tua, misalnya, telah mempersiapkan nama anak mereka jauh hari sebelum buah hati mereka lahir. Banyak juga orang yang mengganti nama mereka setelah dewasa demi hoki yang lebih baik.

Tapi apakah nama memang bisa berpengaruh buat masa depanmu? Menurut sejumlah penelitian: ya! Di artikel kali ini, Ane akan membagikan fakta-fakta tentang hasil penelitian tersebut. Yuk, simak!



Quote:

1. Namamu Mudah Diucapkan Atau Diingat? Kemungkinan Kamu Lebih Banyak Disukai Orang


Penelitian New York University menyebutkan bahwa orang-orang dengan nama yang mudah diucapkan atau diingat biasanya punya banyak teman atau relasi. Selain itu, ia akan lebih mudah naik jabatan atau mencapai posisi tinggi di kantornya lantaran banyak orang yang menganggapnya pantas.

“Ketika kita bisa lebih mudah memproses sebuah informasi, biasanya kita akan lebih menyukainya.” â€" Adam Atler, psikolog, New York University

Bahkan, perusahaan-perusahaan dengan nama yang sederhana ternyata lebih sukses di pasar saham.




Quote:

2. Kalau Namamu ‘Pasaran’, Kamu Bakal Lebih Mudah Diterima Kerja


Marquette University menjelaskan bahwa pelamar kerja dengan nama yang sederhana, nggak rumit, dan biasa dipakai itu cenderung lebih disukai perusahaan. Sebaliknya, karyawan dengan nama-nama yang terkesan unik dan jarang dipakai itu susah mendapat pekerjaan. Ini mungkin berkaitan dengan usaha kebanyakan perusahaan untuk merekrut orang-orang yang “aman”, “pasti”, dan “lurus”. Tentu, tidak semua perusahaan punya kecenderungan seperti ini.

Bersyukur aja kalau namamu termasuk ‘pasaran’. Mungkin itu bisa menjadikanmu lebih beruntung di dunia kerja.




Quote:

3. Nama Yang Unik Lebih Rentan Terlibat Kenakalan Remaja


Percaya nggak sih kalau ternyata ada keterkaitan antara nama dan kenalan remaja? Yup, peneliti di Shippensburg University menemukan bahwa nama-nama yang nggak umum erat kaitannya dengan kasus kenakalan remaja.

Bukan melulu jadi penyebab tindak pidana, tapi nama-nama unik ini berkaitan dengan faktor-faktor yang meningkatkan kecenderungan seseorang terlibat kenakalan remaja. Misalnya, mereka yang memiliki nama unik cenderung juga punya orang tua dengan status ekonomi rendah.




Quote:

4. Gampang Dapat Pekerjaan Kalau Namamu Terdengar ‘Alim’



American Economic Association memuat hasil penelitian yang menyebutkan bahwa nama-nama yang terdengar ‘alim’ punya kemungkinan 50% lebih besar dihubungi oleh bagian HRD. Orang-orang dengan nama yang terdengar alim dianggap punya pengalaman kerja dan kepribadian yang lebih baik.




Quote:

5. Nama Dengan Alfabet Awal Lebih Sering Lolos Ujian Masuk Di Sekolah Yang Bagus



Bahwa ada korelasi antara huruf depan nama dan kemungkinan lolos ujian sekolah ternyata diungkap Economic of Education Review. Orang-orang yang namanya dimulai dengan huruf A, B, atau C lebih banyak diterima di sekolah-sekolah bagus dengan seleksi masuk yang kompetitif. Wow, benar nggak ya?




Quote:

6. Nah, Kalau Namamu Dimulai Dengan Alfabet Akhir, Kemungkinan Kamu Adalah Orang Yang Boros


Semisal nih, namamu berawalan huruf Y atau Z, kemungkinan kamu bakal jadi sasaran promosi produk yang sifatnya terbatas. Hal ini diungkapkan oleh Kurt A. Carlson dan Jacqueline Conard dalam penelitian mereka.

Pasalnya, sejak kecil kamu terbiasa menunggu giliran, misal ketika diabsen oleh guru atau saat ujian menyanyi di depan kelas. Nah, hal ini yang mungkin membuatmu ingin membeli produk-produk promosi karena kamu takut kehilangan kesempatan.




Quote:

7. Memilih Bekerja Di Perusahaan Yang Inisial Namanya Sama Dengan Inisialmu



Percaya nggak percaya, Ghent University telah mengungkap fakta bahwa banyak orang memilih bekerja di perusahaan yang punya inisial nama yang sama dengan nama mereka sendiri. Misalnya, Amanda dan Agnes akan lebih memilih bekerja di Amazon daripada Google. Unik juga, ya?




Quote:

8. Nama Tengah Yang Ditulis Dengan Inisial Membuat Kamu Terlihat Lebih Pintar


Jika namamu terlalu panjang, sebaiknya tulis nama tengahmu dengan inisial. Selain penulisan namamu jadi lebih praktis, hal ini membuat kamu terlihat lebih pintar lho!

European Journal Of Social Psychology menjelaskan bahwa nama tengah yang ditulis dengan inisial akan meningkatkan kepercayaan orang lain pada intelektualitasmu. Riset dilakukan pada anak-anak yang diminta untuk menulis esai tentang nama beberapa penulis. Ternyata, penulis yang menggunakan inisial pada nama tengah mereka menjadi yang paling banyak dianggap keren.




Quote:

9. Punya Nama Yang Terdengar ‘Mulia’ Memungkinkan Kamu Bekerja Dapat Posisi Tinggi Di Kantor



Kelompok psikolog di Eropa meneliti tentang nama-nama orang Jerman dan posisi mereka di perusahaan. Nama-nama seperti ‘Kaiser’ yang berarti kaisar atau ‘Koenig’ yang berarti raja lebih banyak berada di posisi manajer. Sementara, nama-nama seperti ‘Koch’ yang berarti memasak atau ‘Bauer’ yang berarti petani lebih banyak berada di posisi bawah. Hal ini berkaitan dengan kecenderungan manusia untuk mengasosiasikan nama seseorang dengan kepribadian orang tersebut.

Nah, kalau nama ‘Bene Dyonisius Rajaguguk’ di gambar di atas emang calon sukses. Nggak percaya? Selain berhasil jadi finalis Stand Up Comedi Indonesia 3, Bene sukses lulus sebagai Mahasiswa Terbaik di Prodi Teknik Industri UGM dengan IPK 3,71 saat wisuda di tahun 2009.




Quote:

10. Kalau Kamu Cowok Dengan Nama Yang Mirip Nama Cewek, Kamu Cenderung Nakal Di Sekolah



Northwestern University meneliti sekolah-sekolah di Florida antara tahun 1996-2000. Hasilnya, anak cowok dengan nama yang biasa diberikan untuk anak cewek cenderung suka bertingkah dan mengganggu teman-temannya. Mereka sangat sering di hukum di depan kelas bahkan mendapat skors. Alasan-alasan itu juga menjadi jawaban kenapa nilai-nilai ujian mereka rendah.




Quote:

11. Cewek Dengan Nama Yang Ambigu Justru Lebih Gampang Sukses



Menurut The Atlantic, bidang-bidang yang didominasi cowok seperti teknik dan hukum, justru memungkinkan cewek-cewek dengan nama-nama yang ambigu lebih cepat sukses. Ambigu di sini berarti nama mereka terdengar maskulin. Orang-orang jadi sulit menebak, apakah dia cewek atau cowok.




Quote:

12. Cowok Dengan Nama Pertama Yang Pendek Biasanya Jadi CEO


Di tahun 2011, Linkedln menganalisa lebih dari 100 juta profil penggunanya untuk menemukan nama-nama apa yang menduduki posisi CEO. Hasilnya, nama-nama para CEO biasanya sangat umum dan cenderung pendek atau hanya satu silabel.

Menurut seorang spesialis nama, hal ini terjadi lantaran cowok-cowok yang menduduki posisi penting sengaja menggunakan nama panggilan supaya lebih terkesan ramah.




Quote:

13. Cewek Yang Punya Jabatan Tinggi Lebih Senang Menuliskan Nama Lengkap Mereka


Masih dalam penelitian yang dilakukan LinkedIn, cewek yang punya jabatan tinggi lebih senang menuliskan nama lengkap mereka. Hal ini tentu berbeda dengan temuan sebelumnya bahwa cowok justru memilih menggunakan nama panggilan saja. Pasalnya, cewek dengan jabatan tinggi merasa bahwa menuliskan nama lengkap adalah bagian dari profesionalisme dan citranya.



Nah, setelah membaca fakta-fakta ilmiah di atas, apakah namamu termasuk nama-nama orang yang diprediksi lebih cepat sukses? Kalau ternyata sebaliknya, mungkin kamu mau ganti nama?

sumber




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53fa88f8c3cb17b9798b458a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)