Home » » 8 Kelebihan HP Jadul Dibanding HP Zaman Sekarang

8 Kelebihan HP Jadul Dibanding HP Zaman Sekarang



Spoiler for bukti no repostKlik disini gan

Spoiler for rekomendasi HT (hot thread)Klik disini untuk nge rekomendasikan gan

Quote:Quote:INTRO

Quote:selamat datang di thread ane
jangan lupa di rate ya gan
bagi bagi cendolnya ya gan

Spoiler for HP jadul

Quote:Dunia teknologi sekarang berkembang makin pesat, terhitung banyak banget merk-merk terkenal yang tiap tahunnya ngeluarin produk-produk handphone terbarunya, seperti Samsung, iphone, sony dll. Tapi, coba deh flashback ke era 1990-2000-an, pada waktu itu belum banyak keluar HP yang secanggih sekarang. Paling banter ya cuma buat SMS-an atau teleponan. Kualitas suaranya juga baru monophonic, dan paling bagus polyphonic. Kalo dibandingin ya jelas kalah jauh sama HP zaman sekarang. Namun di balik semua itu ada beberapa kelebihan HP jadul yang gak akan “bisa” ditandingi HP canggih, dan mungkin sampe sekarang. Berikut 8 kelebihan HP jadul dibanding HP canggih, cekidot gan

Quote:1. Tahan banting
Spoiler for image
Ini gan yang gak dipunyain HP canggih zaman sekarang. Pasti HP agan pernah kebanting, entah kebanting karena sengaja atau gak sengaja. Pokoknya, pasti pernah kebanting! *ngotot*. Nah, misalnya HP agan tipe HP touchscreen, terus gak sengaja jatoh dari saku celana dan gak dipakein antigores. Ya, kalo gak layarnya retak, minimal lecet, itu juga berbekas banget, dan tentunya nyesek banget. Gak lama juga rusak, karena namanya layar touchscreen, kan seluruh permukaannya terjamah sama jari agan. Apalagi jarinya juga gak bersih karena sering ngupil jarang cuci tangan. Udah deh kalo kayak gitu pas dijual juga harganya jatoh banget.

2. Tahan cuaca
Spoiler for image
Saat agan lagi bawa motor, lalu hujan pun turun dengan deras dan ngebasahin sekujur tubuh agan karena agan gak pake jas hujan. Tapi, agan mikirnya nanggung bentar lagi sampe ke tempat tujuan, dan agan lupa kalo agan naro HP di saku agan. Pas udah sampe di tempat tujuan, agan ngecek HP. Eh, tapi gak nyala-nyala ya? Pas agan buka casing baterainya, ternyata di situ beberapa tetesan air yang ngebasahin ‘mesin’ nya, rusak deh. Kalo HP jadul, keujanan kerendem juga “kadang” masih hidup. Keren kan gan.

3. Awet
Spoiler for image
Siapa disini yang pernah punya Nokia 3310? Itu HP kan udah lama banget, tapi ane pernah liat beberapa orang masih menggunakan HP tersebut. Bahkan, kondisinya masih mulus, paling ya cuma casing sama keypadnya aja yang udah agak buluk. Beda sama HP zaman sekarang, baru digunain 2-3 tahun aja kayaknya udah banyak keluhannya.

4. Bisa buat nimpuk orang
Spoiler for image
Pernah liat bentuk Nokia 6250? Kalo belum, kalian kepoin mbah Google deh, kalo udah ketemu dan bisa liat bentuknya segede apa. Dibanding sama HP zaman sekarang yang bentuknya imut-imut kayak bayi marmut. banyak juga sih HP yang gede sekarang, tapi bentuknya pasti gepeng dan cenderung enteng. HP jadul itu biasanya berat, Bisa jadi ganjelan pintu atau kalo lagi kesel bisa dipake nimpuk orang, tuh ane pernah lemparin hp ane ke temen gara gara ga bagi bagi makanan “curhat gan”

5. casing bisa diganti-ganti
Spoiler for image
Meskipun beberapa smartphone sekarang ini juga bisa diganti casing, namun tidak seperti ponsel jadul yang masih memiliki ciri khas tersendiri, bayangkan HP jadul itu bisa terus berganti ganti casing dengan berbagai warna, corak dll, nah kalo HP canggih sekarang, paling yang bisa ganti hanya casing belakang, kalau pun bisa semua casingnya, agak ribet juga gan gak seperti yang dulu, belum warnanya yang kebanyakan hanya hitam dan putih, kalo mau pasang gambar gambar gitu pasti berbekas.

6. Baterai yang tahan lama
Spoiler for image
Smartphone sekarang ini memang sangat canggih dengan beragam fitur dan layar besar, akan tetapi dengan kelebihan tersebut yang membuat smartphone sekarang ini sangatlah boros dalam penggunaan baterai. Kalo HP jadul, meskipun Spesifikasinya yang sederhana dengan layar hitam putih tapi ponsel dahulu sangat awet dalam penggunaan baterai. agan cukup sekali mengisi baterai sudah dapat bertahan sampai beberapa hari kedapan. Berbanding terbalik dengan ponsel sekarang ini, agan harus mengisi ulang beterai beberapa kali sehari dan bahkan harus membawa power bank kemana-mana.

7. Harga murah
Spoiler for image
Hahaha nah kalo yang ini pasti sudah umumlah agan agan ketahui, untuk agan agan yg dompetnya “selalu” tipis, mungkin HP jadul ini cocok buat agan, walaupun banyak HP canggih yang harganya murah, tapi ga akan semurah HP jadul, mungkin HP jadul bisa mahal jika unitnya terbatas, dan itu cocok buat investasi, kalo ane sih ogah investasi HP jadul.

8. Anti maling
Spoiler for image
Misalkan dalam satu meja ada 2 HP, yang satu HP jadul yang satu HP canggih (misal iphone), jika ada maling, mana yang dilirik?? So pasti yang harganya mahal, kalo HP jadul, tu maling liatnya aja udah males, kagak ada uangnya, jadi ya everywhere is ok.


Quote:Segitu aja gan tentang kelebihan HP jadul, kalo agan minta sebutin apa kelebihan HP canggih, ga usah nanya, pasti lebih dari ini, bahkan bisa sampe ribuan kelebihannya dari HP jadul.
Buat agan yang pake HP jadul, ga usah sedih karena selalu di ejek, noh masih ada kelebihannya kok.
kalo agan mau nambahin boleh, tinggal komen aja di bawah, siapa tau ane pasang di page one



kalo agan pembaca yang baik, ga mungkin ninggalin thread gitu aja, tinggalin jejak dulu gan lewat komen, jangan lupa kasih cendol ya gan, ane demen banget
dan di rate ya gan
nanti ane doain thread agan agan juga dikasih cendol+rate


mampir juga ke thread ane lainnya gan
7 alasan bermain di pc lebih baik dibanding konsol
7 game dingdong terbaik yang mungkin agan kangenin
tips agar suatu hubungan tidak mudah retak

sumber/image: google

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5428d271a2cb17345b8b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)