Home » » 7 Tips Buat Agan yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

7 Tips Buat Agan yang Mau Ikutan Ajang Kompetisi Gitar

Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam




Agan dan aganwati kepengen ikutan kompetisi gitar?



Banyak banget ajang kompetisi gitar online yang ngasih kesempatan kita unjuk gigi dalam keahlian bermain gitar. Ajang ini gak boleh disia-siain sama pecinta musik dan gitar gan. Tapi banyak juga yang gak beruntung karena gak bisa membuat juri tertarik sama musik yang kita bikin, jadinya bikin kita kalah deh


Naah disini ane mau kasih tips biar agan bisa menang di Ajang Kompetisi gitar, Cekidot aja langsung Gan


Quote:Quote:1. Bikin Lagu Sendiri



Banyak yang ngerasa gak pede buat mamerin lagu ciptaannya sendiri dan cenderung maenin lagu orang lain. Naah, padahal lagu ciptaan sendiri justru jadi nilai plus buat agan yang mau ikut kompetisi gitar. Kenapa? Karena secara gak langsung agan justru nunjukin kreatifitas agan dibidang musik dan gitar dengan membuat karya asli dan orisinil.


Quote:Quote:2. Enak Didenger



Teknik agan dalam bermain gitar emang perlu banget ditonjolin, tapi main teknik gitar dengan bersih juga perlu gan biar para juri nikmatin komposisi musik dari gitar agan. Dengan teknik gitar yang mumpuni, ditambah hasilnya yang enak didenger, bikin agan berpeluang buat bisa menang di kompetisi gitar.


Quote:Quote:3. Mainkan Genre Yang disukai



Satu lagi nih gan, buat agan dan aganwati yang pengen ikutan kompetisi gitar, usahain buat maenin genre yang agan sukai dan juga kuasai, kalau agan bisa dan jago maen musik metal, maka mainin musik metal, atau kalo suka musik jazz, agan harusnya maenin musik jazz. Kenapa? Biar soul pas agan maenin musiknya lebih dapet. Kebayang gimana hasilnya kalo soul nya udah dapet?


Quote:Quote:4. Punya Referensi Musik



Buat agan yang mau ikutan kompetisi gitar, ada baiknya agan juga memiliki musik yang dijadiin referensi. Bukan nyontek, tapi lebih tepatnya menginspirasi agan bermain gitar. Banyak legenda gitar dengan genre yang berbeda-beda bisa ngasih referensi dalam bermain gitar. Cobalah dengan menggunakan sistem ATM, amati, tiru lalu modifikasi. Hal ini memudahkan agan dalam menciptakan lagu sendiri.


Quote:Quote:5. Cari Tau Jurinya



Ini juga penting gan. Dengan tahu siapa yang jadi jurinya, kita bakal tahu musik apa yang jadi referensi mereka. Misal, apabila jurinya berasal dari salah satu band rock, mungkin dia lebih memilih musik yang bergenre rock juga. Tapi gimana kalo jurinya lebih dari 1? Naah coba bikin aransemen lagu yang bisa masuk ke semua jurinya gan.


Quote:Quote:6. Menerima Masukan



Coba deh musik yang udah dibuat didenger lagi. Kalo perlu dikasih ke temen-temen lainnya yang juga tau soal musik. Dengan begitu kita akan tahu kelebihan dan kekurangan atas hasil yang udah dibuat. Gak cepet puas sama hasil yang didapet juga bisa membuat musik yang agan buat jadi lebih dahsyat. Tapi intinya jangan lupa buat meminta masukan dari teman atau sahabat yang bisa membangun musikalitas agan sendiri.


Quote:Quote:7. Rekam Dengan Kualitas Terbaik



Terakhir, ada baiknya agan merekam suara dan gambar permainan gitar agan dengan kualitas terbaik. Seperti menggunakan perekam yang emang bagus dan memenuhi standar. Soalnya kalo ngga, komposisi gitar yang agan maenin gak bisa didenger dengan enak sama juri. Sebaliknya, jika hasilnya bagus maka kesempatan buat ngerebut hati juri semakin gede dan kemungkinan menangnya juga makin besar gan.


Naah, kalo udah tau rahasia-rahasianya dan ngerasa punya skill permainan gitar yang mumpuni, coba deh agan ikutan kompetisi yang satu ini. Namanya Super Gitar Competition 2014. Kompetisi ini akan menantang gitaris Indonesia untuk ikutan kompetisi gitaris online terbesar di Indonesia. Kompetisi ini setau ane berlangsung dari tanggal 15 September sampe 15 November 2014. Jadi buat agan yang punya skill diatas rata-rata, punya aransemen solo gitar sendiri dan nguasain genre musik tertentu, saatnya buat agan untuk unjuk gigi.
Soalnya hadiahnya juga wow gan, 4 pemenangnya bakal dapet kesempatan gabung di dalam kompilasi Nothing But Guitar 2 yang bakal dirilis sama GitarPlus!. Selai itu pemenang juga bisa dapet gitar listrik dan gitar akustik special edition gan. Agan cukup bikin aransemen single solo gitar, rekam video performance kalian, dan submit dimari. Siapa tau aja agan yang layak jadi pemenangnya.

Semoga thread ane bermanfaat, boleh cendolnya atau rate 5

Tapi jangan dilempar bata yaa gaan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54228d929e740449708b4573

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)