Home » » Asal Muasal Kata-Kata Umpatan yang Mungkin Sering Lo Ucapkan

Asal Muasal Kata-Kata Umpatan yang Mungkin Sering Lo Ucapkan


Quote:


Orang kalo lagi kesel pasti suka sumpah serapah. Mengumpat gitu, maki-maki segala macem. Makin tinggi tingkat kekesalannya, makin kasar kata yang dikeluarin. Terus kalo jaman sekarang, ngumpatnya juga pake bahasa engris, biar keren. Nah kali ini ane mau berperan jadi Om-om keren. Itu lho, pasti semua orang punya Om atau Kakak yang suka ngajarin yang gak bener, kayak kata-kata kasar ini. ane mau ngasi tau kamu sejarah dari kata-kata umpatan tersebut.

Ayo disimak Juragan !



Quote:

Fuck


Artinya hooh-hooh. Kata ini sebenernya dianggep tabu banget waktu jaman dulu. Orang-orang takut nulisnya, apalagi teriak kenceng-kenceng, gak kayak jaman sekarang. Karena itu, asal muasalnya jadi simpang siur. Ada yang bilang kalo kata ini berasal dari Bahasa Norwegia yaitu "Fukka" yang artinya lagi hooh-hooh.

Ada juga yang bilang kalo kata ini adalah singkatan dari Fornication Under Consent of King. Jadi konon katanya, jaman dahulu kala di Britania Raya, kalo orang nikah nanti di depan rumahnya dikasi tanda tulisan FUCK yang singkatan itu tadi. Dan ini tandanya orang yang tinggal di rumah itu boleh hooh-hoohan.




Quote:

Shit


Artinya kotoran, atau feces lah bahasa ilmiahnya. Kata ini berasal dari kata Bahasa Nordik yaitu "Skita" yang menjadi kata serapan Bahasa Inggris Kuno "Scitte" yang lama-lama berubah menjadi "Schitte" dan akhirnya menjadi "Shite," yang kadang-kadang masih dipake jaman sekarang dan merupakan bentuk 'formal' dari kata Shit.

Kata ini sendiri juga berevolusi penggunaannya. Sekitar tahun 1900an, artinya adalah "Merendahkan orang lain." Lalu pada tahun 1930an, berubah lagi menjadi "Berbohong." Dan Pada 1950an, kata ini bisa digunakan untuk mendeskripsikan "Keadaan yang tidak menyenangkan."

Sampe sekarang, arti-arti itu juga masih kepake sih. Coba ya, antara "Shit !", "I shit you not" , sama "I'm in a lot of shit" kan artinya beda-beda tuh.




Quote:

Bitch


Arti sebenernya adalah anjing betina. Arti slangnya, bisa jalang, pengecut, atau orang brengsek aja. Asalnya dari Bahasa Nordik juga "Bikkja" yang artinya anjing betina. Terus diserap jadi Bahasa Inggris Kuno "Bicche" sekitar tahun 1100 masehi. Nah kata ini mulai dipake jadi umpatan kira-kira pada tahun 1500an, digunakan untuk mendeskripsikan kelakuan wanita yang gak setia sama pasangannya, karena katanya mirip sama kelakuan anjing betina waktu musim kimpoi.

Di tahun segituan juga, kata Bitch juga bisa dipake buat laki-laki, yaitu untuk mendeskripsikan jenis laki-laki yang penakut dan pasif, terutama mereka yang di dalam penjara.




Quote:

Faggot


Kata ini digunakan buat menghina kaum homoseksual. Asalnya dari Bahasa Perancis "Fagot" yang artinya tumpukan kayu. Dan di Inggris pun, kependekan dari kata ini, "Fag" adalah bahasa slang dari rokok. Nah kok bisa dari tumpukan kayu jadi homo?

Jadi katanya di abad ke-16, kata Faggot ini justru mulai digunakan untuk mendeskripsikan para homoseksual, karena tumpukan kayu kan berat, jadi beban. Nah para kaum homoseksual ini dianggap beban bagi keluarganya, jadilah Faggot kata yang digunakan untuk menghina mereka.




Quote:

Piss


Artinya kencing. Biasanya dipake buat mendeskripsikan sesuatu yang jelek, atau buat ngusir orang (Piss off). Asal katanya dari Bahasa Latin "Pissiare," sekitar abad ke-14.




Quote:

Crap


Artinya sampah, atau kotoran lah pokoknya. Versi lebih halusnya dari "shit." Kata ini didapet dari nama penemu toilet, Thomas Crapper. Udah gitu doang.

Udah deh ya segini dulu. Mungkin temen-temen yang lain bisa nambahin, sama yang kata-kata bahasa Indonesia juga. ane taunya cuma Keparat itu berasal dari Bahasa Arab "Kufarat" yang artinya orang-orang kafir. Okeh? Ditunggu lho gan kalau mo nambahin he he he .






sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541f6bfbbecb17837f8b456e

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)