Home » » Kemeriahan Festival Danau Toba 2014

Kemeriahan Festival Danau Toba 2014


Salah satu Festival Budaya yang ditunggu tunggu banyak Travelers dan wisatawan salah satunya adalah Festival Danau Toba, Festival ini banyak ditunggu karena akan menampilkan festival budaya Batak yang orang jarang temui jika tidak ada pagelaran adat. memang di Provinsi Sumatera Utara pagelaran budaya dirasa kurang, oleh karena itu Festival Danau Toba merupakan festival yang banyak ditunggu. Pemerintah daerah dan kementrian Parekraf kembali menggelar Festival Danau Toba 2014 ( atau disebut FDT 2014). Acara ini sudah berlangsung pada 17-21 September mendatang di Kota Balige dan dibeberapa tempat seperti Samosir, Sumatera Utara.


FDT 2014 bertujuan untuk mempromosikan citra Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Utara. Selain juga demi memberikan pemahaman efektif dan tepat sasaran terkait pariwisata setempat. di Festival Danau Toba ini masyakarat berperan aktif dalam mensukseskan FDT karena bagaimanapun juga, kegiatan pariwisata ini mampu meningkatkan pendapatan warga di sekitarnya.


Selama Festival Danau Toba berlangsung di Balige banyak hiburan rakyat pameran dan atraksi pentas budaya, fashion show dan pameran pariwisata kreatif. Ada juga event olahraga seperti lomba perahu naga, arum jeram dan renang yang diikuti oleh peserta di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. selain itu, FDT 2014 juga menggelar kompetisi Lake's Toba World Drum Festival dan seminar pariwisata. untuk anak muda yang hobi fotografi pun juga dilaksanakan Lomba Fotografi Amazing Toba.


Kabupaten Toba dan Samosir sudah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah, serta melibatkan kabupaten se-kawasan Danau Toba untuk ikut berperan dalam festival ini. FDT 2014 berusaha mencapai visinya pada 2017 yaitu "Menjadi festival internasional bercitra kuat dan diakui dunia".

Danau Toba merupakan destinasi yang menakjubkan di Pulau Sumatera. Begitu unik karena memiliki luas 1.145 kilometer yang lebih menyerupai lautan. Di tengah danau berdiam Pulau Samosir dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara.


Para ahli memperkirakan danau ini terbentuk karena letusan gunung api yang hebat. Saat itu 2.800 kilometer kubik vulkanik dimuntahkan Gunung Toba menyebabkan terjadinya perubahan cuaca bumi, kematian massal dan kepunahan beberapa spesies makhluk hidup.

Danau Toba menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia yang begitu indah. Tempat dimana Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan untuk menikmati keindahan alam seperti mendaki gunung, berenang, atau berperahu layar. Udaranya bersih dan sejuk harmonis dengan adanya festival Danau Toba yang baru saja diselenggarakan, diharapkan banyak orang lebih mengetahui kebudayaan dan adat Batak. terlebih generasi Muda Sumatera Utara yang semakin semangat menyebarkan kebudayaannya melalui kegiatan festival yang positif.


Dan bonusnya gan ke Balige jangan lupa untuk coba Mie Gomaknya, Spaghetinya orang Batak.

Artikel & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54219a485a5163be798b4580

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)