Home » » 8 Fakta Menakjubkan Tentang India

8 Fakta Menakjubkan Tentang India

Quote:



Quote:

Negeri yang terkenal dengan industri perfilman Bollywood ini merupakan negara yang dikenal unik. Memiliki budaya tradisional yang masih kuat terjaga hingga saat ini sekaligus digempur budaya barat yang makin menampakkan diri di setiap aspek kehidupan warga. Menampilkan modernitas dan kemajuan di satu sisi, tetapi sekaligus mengisyaratkan kemiskinan di sisi lain. Itulah dua wajah India yang selalu tampak di mata orang asing.

India adalah salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Negara itu memiliki populasi penduduk terbesar kedua di dunia. Tetapi India juga menghadapi permasalahan pelik seperti tingkat kematian yang tinggi. Statistik negara ini dalam berbagai bidang cukup mengejutkan.

Penasaran? Berikut ini kami tampilkan beberapa fakta aneh tentang India yang dirangkum dari Business Insider.



Quote:1. Keliling jaringan jalan India = 117 kali keliling bumi



Jaringan jalan di India sangat panjang dan rumit. Menurut CIA World Factbook, jaringan jalan ini jika dihitung memiliki panjang total 4,7 juta kilometer dan merupakan jaringan jalan yang terbesar nomor dua di dunia.

Sementara itu, keliling planet bumi adalah 40.075 kilometer. Jika dibandingkan, berarti dengan menempuh perjalanan sejauh total panjang jaringan jalan di India sama dengan mengelilingi planet bumi sebanyak 117 kali.



Quote:2. Udara New Delhi adalah yang paling tercemar di dunia

t="" />

New Delhi adalah ibukota sekaligus pusat birokrasi India. Kota ini disebut-sebut kalah gemerlap jika dibandingkan dengan Mumbay, kota pariwisata sekaligus pusatnya industri perfilman Bollywood.

Tetapi itu tak menjadikan Delhi sebagai kota yang sepi penduduk. Kota itu termasuk kota terpadat di India. Tingkat kepemilikan kendaraan bermotor di negara ini sangat tinggi. Dan itu menyebabkan udara di New Delhi jadi sangat kotor. Sekadar informasi, udara New Delhi adalah yang paling tercemar di dunia. World Health Organization menemukan bukti bahwa tingkat partikulat (partikel halus yang menandakan adanya polusi udara) di New Delhi adalah 2,5 mikrometer. Partikulat 2,5 mikrometer atau kurang berarti tingkat polusinya sudah mencapai tingkat yang berbahaya.



Quote:3. India memiliki tempat terbasah di dunia



Tempat paling basah di muka bumi ternyata berada di India. Daerah ini bernama Cherrapunji. Daerah ini menekankan statusnya sebagai tempat terbasah di dunia untuk daya tarik pariwisata.

Menurut Weather.com kota ini memang memiliki curah hujan yang sangat tinggi, yaitu 463,66 inci. Sementara Gunung Waialeale di Hawaii yang juga dikenal sebagai tempat dengan curah hujan paling tinggi memiliki curah hujan sekitar 450 inci setiap tahun.



Quote:4. India mengkonsumsi setengah wiski di dunia



Siapa sangka kalau penduduk negara yang mayoritas penduduknya beragama Hindu ini merupakan konsumen wiski terbesar di dunia. Jumlah wiski yang dikonsumsi oleh warga India bahkan lebih besar daripada negara-negara Eropa dan Amerika. Padahal kedua benua tersebut terkenal dengan budaya mereka yang gemar mengonsumsi minuman keras.

Menurut Quarts, penduduk India mengonsumsi sekitar setengah dari total produk wiski yang beredar di pasaran dunia. India mengonsumsi sekitar 1,2 miliar liter wiski pada tahun 2012. Negara ini adalah pasar wiski terbesar di dunia berdasarkan volume. Sementara Prancis menduduki peringkat pertama berdasarkan jumlah per kapita.



Quote:5. India mengekspor rambut senilai lebih dari 415 juta dolar



Rambut sebagai komoditas ekspor mungkin terdengar aneh bagi Anda. Tetapi negara India memang benar-benar mengekspor komoditas yang satu ini, dan dalam jumlah besar pula. Menurut The Economic Times, negara India mengekspor rambut dengan nilai mencapai lebih dari 415.000.000 setiap tahunnya. Rambut-rambut itu akan dikirim ke berbagai negara untuk dijadikan bahan pembuatan wig atau untuk hair extension.

Rambut-rambut ini berasal dari umat Hindu yang menyumbangkan rambut mereka di kuil-kuil sebagai persembahan spiritual, terutama mereka yang tidak mampu untuk menyumbangkan uang atau perhiasan. Setidaknya ada 40.000 jamaah yang diyakini menyumbangkan rambut mereka setiap hari.



Quote:6. Total kekayaan miliarder di India sama dengan PDB Ukraina



India menyimpan para miliarder dengan aset senilai miliaran dolar. Menurut Forbes, nilai bersih aset milik 25 orang terkaya di India adalah 174.800.000.000 dolar, yaitu sekitar sebanyak Ukraina PDB. Dan jumlah itu setara dengan Produk Domestik Bruto Ukraina.

Mukesh Ambani, presiden direktur dan managing director Reliance Industries tercatat sebagai orang orang terkaya India. Kekayaannya saja bernilai 24.200.000.000 dolar. Sementara menurut IMF Ukraina memiliki PDB dengan nilai nominal 176.200.000.000 dolar.



Quote:7. Luas gurun di India itu setara dengan tiga kali luas Inggris



Pola curah hujan yang sangat tinggi telah menyebabkan degradasi lahan besar-besaran di India. Tanah seluas 81 juta hektar (810.000 kilometer persegi di India telah berubah bentuk menjadi gurun tandus.

Akibatnya sekitar 25 persen dari tanah di India telah berubah menjadi gurun dalam beberapa dekade terakhir. Dan jumlah itu setara dengan tiga kali luas dari kerajaan Inggris. Hal ini menimbulkan kekhawatiran pemerintah mengenai ketahanan pangan negara itu.



Quote:8. Rumah termahal di India sama dengan PDB Somalia



Properti milik pribadi termahal yang ada di India adalah kediaman milik miliarder India Mukesh Ambani yang ada di Antilla. Rumah ini biaya pembuatannya mencapai 1 milyar dolar AS dan dinobatkan sebagai rumah termahal di India sekaligus di seluruh dunia. Menurut Business Insider, jumlah itu setara dengan PDB Somalia yang berjumlah 1,3 miliar dolar AS.


Berikut adalah penampakan rumah tersebut :
Spoiler for
Spoiler for


















Source


Quote:Dan kalo agan-agan mau tau banyak soal India, dengan segala keunikan, kesengsaraan, serta seluk beluknya, silahkan mampir di thread ane yang ini gan (Hot Thread loh) : (India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood


Quote:Beberapa foto dan gambar di ambil dan di olah dari berbagai amcam sumber di internet. Dan dipergunakan sebatas untuk informasi belaka.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e4b949118b4638218b45ab

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)