Home » » Revolusi Walkman Phone Keluaran Sony Ericsson dari Masa ke masa

Revolusi Walkman Phone Keluaran Sony Ericsson dari Masa ke masa



Iseng - iseng buat trit nih tentang salah satu ponsel musik legendaris SONY ERICSSON ...



Walkman merupakan trademark dari Sony Corporation untuk perangkat pemutar musik, yang pada mulanya merupakan pemutar musik portable berbentuk kaset, lengkap dengan headsetnya. Di era digital, Walkman sudah berubah bentuk menjadi pemutar musik digital yang secara umum dikenal sebagai MP3 Player. Nama besar Walkman sebagai pemutar musik digital seolah tenggelam di tengah persaingan dengan pemutar musik digital dari produsen lain semisal Apple dengan iPod-nya, Creative dengan Zen-nya, atau Archos dengan Gemini-nya, dan masih banyak lagi yang lain.

Spoiler for W800Pada sekitar kuartal pertama tahun 2005, Sony Ericsson membuat “kejutan” dengan mengumumkan handphone type W800 yang untuk pertama kalinya diberi sub-brand “Walkman”.dilengkapi dengan Walkman Player, dedicated Walkman button, dan dibekali dengan sebuah handsfree yang juga menggunakan sub-brand “Walkman”. Bukan itu saja, meskipun diposisikan sebagai handphone musik, W800 juga dibekali dengan fitur multimedia yang lengkap dengan adanya kamera 2 megapixel dengan autofocus dan flash light, cover lens, macro mode, dedicated camera button/shutter, serta video player dan recorder, W800 menjadi salah satu dari sedikit âˆ' pada waktu itu âˆ' handphone pertama yang dilengkapi dengan kemampuan kamera digital sampai ke tingkat resolusi 2 megapixel. Untuk semakin memperkokoh posisinya sebagai sebuah handphone musik, Sony Ericsson tidak lupa untuk menanamkan fitur equalizer MegaBass pada W800. Mengikuti tradisi dari Walkman Player dari Sony, fitur MegaBass ini sampai sekarang tetap menjadi trade mark pada seri Walkman dari Sony Ericsson.




Spoiler for W550,W900Setelah sukses dengan W800, Sony Ericsson pun merilis Walkman Phone berikutnya dengan design berbeda, yaitu W550 yang berbentuk swivel, memory internal 512 MB (tanpa slot memory external) dan kamera 1.3 megapixel. W550 memang ditujukan untuk pasar menengah ke bawah dengan harga yang lebih murah daripada W800. Pada akhir tahun 2005 dirilis pula W900 yang juga berbentuk swivel, dilengkapi dengan kemampuan untuk beroperasi pada jaringan 3G dan Video Call, memory internal yang besar (470 MB) ditambah dengan slot memory external berupa Memory Stick Duo Pro (MSD Pro) seperti W800. Design W900 dan W550 adalah titik awal/permulaan bagi Sony Ericsson untuk membedakan antara handphone-kamera dan handphone-musik dengan dihilangkannya lens cover pada kedua model tersebut, meskipun kemampuan kamera pada W900 tetap dipertahankan sama seperti W800, bahkan video recordingnya ditingkatkan menjadi lebih bagus daripada W800.




Spoiler for W810, W300Setahun setelah peluncuran W800, muncul penggantinya yaitu W810 yang ditambah dengan kemampuan untuk beroperasi pada jaringan EDGE, awal dari diterapkannya flash menu, dan âˆ' seperti dibahas di atas âˆ' meskipun kemampuan kameranya sama persis dengan W800 tapi kali ini tanpa lens cover. Untuk pasar menengah ke bawah, diluncurkan pula W300, kali ini dengan design model clamshell, kamera hanya berkampuan VGA, tapi sudah dilengkapi dengan slot memory external yang kali ini berupa jenis memory model baru yang berukuran lebih kecil daripada MSD Pro, yaitu Memory Stick Micro (M2).




Spoiler for W700, W710Setelah itu berturut-turut muncullah Walkman Phone lain seperti W700: mirip W800 tetapi kemampuan autofocus pada kamera dihilangkan, W700: Walkman phone berdesign clamshell yang sporty. Pada W700 inilah merupakan “tahap” berikutnya yang dilakukan oleh Sony Ericsson untuk benar2 membedakan antara seri Walkman dengan seri kamera (yang mulai diberi sub-brand “Cyber-shot sejak peluncuran K800 pada sekitar pertengahan tahun 2006), yaitu dengan menghilangkan fitur autofocus dan macro mode pada seri Walkman. W710 merupakan “tahap” berikutnya lagi, yaitu dihilangkannya flash light pada seri ini.




Spoiler for W850Walkman series mendapat anggota baru dengan diluncurkannya W850 yang ber-design slider atau geser pada sekitar akhir tahun 2006. Kali ini kembali dilengkapi dengan kemampuan 3G dan video call. W850 adalah seri walkman pertama yang diberi Walkman Player versi baru (Versi 2.0) yang sudah mendukung Album Art (cover album suatu lagu dapat dimunculkan pada Walkman Player ini). Selain itu Walkman Player versi 2.0 mempunyai tampilan yang lebih menarik dan atraktif dibandingkan dengan versi sebelumnya dengan fasilitas tambahan seperti Sort by Album dan Skins yang dapat diubah. Fasilitas baru berupa TrackID juga ditambahkan pada seri Walkman generasi baru ini. TrackID memungkinkan pemakai W850 untuk mencari informasi tentang musik/lagu yang direkam oleh handphone dengan cara mencarinya di database di internet (harus terhubung dengan jaringan GPRS atau 3G). W850 mendapat “kembaran” yaitu W830 yang secara keseluruhan sama persis dengan W830 hanya saja tidak dapat beroperasi di jaringan 3G dan tidak dibekali dengan front camera untuk video call.




Spoiler for W950Tidak cukup hanya di situ, Sony Ericsson kembali mempersembahan sesuatu yang lain pada seri Walkman-nya. Kali ini dengan diluncurkannya W950 : handphone Walkman pertama yang diberi system operasi Symbian UIQ3 dengan kemampuan touchscreen/layar sentuh, beroperasi pada jaringan 3G tetapi tidak dibekali dengan kamera digital. W950 juga punya sesuatu yang lain dari handphone Walkman lainnya : memory internal sebesar 4 GB yang berupa flash memory, tanpa slot memory external lagi.




Spoiler for W200Pasar kelas bawah kembali diperhatikan oleh Sony Ericsson dengan dirilisnya W200 yang dijuluki sebagai “Walkman for All” pada kuartal kedua tahun 2007. W200 memang menjadi seri Walkman termurah yang pernah dirilis oleh Sony Ericsson sejak awal peluncurannya sampai sekarang. Untuk membuat W200 menjadi seri Walkman termurah maka Sony Ericsson hanya membekali handphone ini dengan kamera VGA, Walkman Player versi lama dan fitur2 yang setara handphone kelas low-end lainnya. Tetapi tetap disediakan slot memory external berupa M2.




Spoiler for W880Pada kuartal pertama tahun 2007, Sony Ericsson kembali membuat “gebrakan” dengan diumumkannya Walkman Phone tertipis âˆ' W880 âˆ' yang tebalnya hanya 9.4 mm. W880 bukan hanya menjadi seri Walkman tertipis tetapi juga menjadi handphone Sony Ericsson yang paling tipis sampai sekarang.



Spoiler for W610Hampir bersamaan dengan peluncuran W880, Sony Ericsson juga meluncurkan W610 yang merupakan salah satu seri Walkman tertipis kedua (pada saat itu) setelah W880 dengan ketebalan hanya 14 mm. Design W610 tidak memberikan sesuatu yang baru pada seri Walkman, hanya saja ada sedikit “keanehan” dengan disertakannya fitur autofocus dan macro mode pada kamera 2 megapixel yang tertanam di handphone ini.



Spoiler for W660, W580“Gebrakan” berikutnya yang dilakukan oleh Sony Ericsson pada seri Walkman-nya adalah dengan merilis W660: Walkman 3G yang diberi sentuhan fashion pada design-nya dengan menambahkan ukiran-ukiran semacam “tattoo” pada bagian belakang dan pilihan warna yang mulai meninggalkan warna orange yang merupakan ciri khas seri Walkman sejak W800. Selain W660, Sony Ericsson juga meluncurkan W580 yang ber-design slider tipis (14 mm) yang diberi sentuhan sporty dengan ditanamkannya aplikasi fitness pada handphone ini. Selain itu, W580 juga menjadi seri Walkman pertama yang diberi fitur “Shaker Control” yang memberikan pilihan pada pemakainya untuk mengganti lagu dengan cukup hanya “menggoyang” body handphone-nya.



Spoiler for W910Di penghujung tahun 2007, Sony Ericsson kembali mempersembahkan 2 buah seri Walkman kelas atas dengan fitur2 baru : W910 dan W960. W910 merupakan Walkman Phone berdesign slider tipis (12.5 mm) yang dibekali dengan layar lebar (2.4 inch), kemampuan untuk beroperasi di jaringan 3.5G (HSDPA), Walkman Player versi 3.0 (Walkman phone pertama yang memiliki Walkman player versi paling baru ini), Shaker Control, Accelerometer (Walkman phone pertama dengan kemampuan ini), dan user interface (UI) baru yang diberi nama A200 (berjalan pada system operasi Java versi 8.0 atau JP-8).



Spoiler for W890Pada akhir tahun 2007 pula Sony Ericsson mengumumkan seri Walkman terbarunya yaitu W890 yang merupakan penerus W880. Design candybar tipis pada W880 tetap dipertahankan meskipun W890 sedikit lebih tebal daripada W880 (hanya berselisih 0.5 mm saja). Selisih ketebalan yang hampir tidak kentara tersebut dibayar dengan dibenamkannya FM Radio, kamera yang ditingkatkan menjadi 3.2 Megapixel, shaker control, accelerometer, UI baru (A200), Walkman Player versi 3.0, ditambah dengan kemampuan untuk beroperasi di jaringan HSDPA (seperti yang ada di W910), dan stereo speaker. W890 direncanakan untuk diedarkan mulai kuartal pertama tahun 2008.



Spoiler for W760, W350Awal tahun 2008 dibuka oleh Sony Ericsson dengan cukup baik dengan diumumkannya 2 Walkman phone terbaru : W760 dan W350. W760 merupakan Walkman phone pertama âˆ' bahkan menjadi handphone Sony Ericsson pertama âˆ' yang memiliki built-in GPS Receiver, artinya dapat dijadikan sebagai perangkat GPS tanpa memerlukan alat tambahan. W760 ber-design slider dengan pilihan warna yang menarik, layar yang lumayan lebar (2.2 inch) dan memiliki fitur yang hampir sama dengan W910 maupun W890, kecuali adanya kemampuan GPS yang tidak dimiliki oleh kedua Walkman tersebut.

W350 adalah penerus W200 âˆ' tentunya untuk pasar menengah ke bawah âˆ' yang design-nya seolah “membangkitkan kembali” design lama dari Ericsson, yaitu berupa flip-down. Dilihat sepintas, pada saat flip tertutup, W350 memiliki tampilan layaknya sebuah pemutar musik sejati, benar2 tampak seperti sebuah music player. Bedanya, pada saat flip dibuka maka akan tampak seperti sebuah handphone pada umumnya. Sesuai dengan segmentasinya, maka fitur-fitur yang ada pada W350 adalah fitur-fitur Walkman phone “lama” dengan kamera yang hanya beresolusi 1.3 megapixel.



Spoiler for W380
Sebelum merilis W350, Sony Ericsson pada bulan November 2007 mengumumkan sebuah Walkman clamshell yang diberi nama W380, tapi baru diedarkan setelah W350. W380 memperkenalkan fitur baru dalam jajaran seri Walkman, yaitu Gesture Control di mana suara ringtone dan alarm dapat dimatikan hanya dengan gerakan tangan menyapu di atas handphone.



Spoiler for W980Seri Walkman pertama yang diberi kehormatan untuk memperkenalkan teknologi Clear Sound adalah W980, sebuah Walkman clamshell yang dapat beroperasi di jaringan 3.5G (HSDPA), memiliki 3.2 megapixel camera, dan diberi hiasan berupa casing transparan di bagian bawahnya di mana bagian ini akan menyala dengan berbagai warna sesuai dengan musik yang sedang dimainkan.

Tidak salah memang, W980 dengan teknologi Clear Sound-nya kemudian dinobatkan sebagai Best Music Phone oleh EISA Award 2008-2009.



Spoiler for next without review history :p --- w508, w705, w715, w902, w595, w595s, w302, w205, w395, spiro, zylo

Spoiler for SE YENDO, W8, WT18i, MIX WALKMAN, WT19i LIVE WITH WALKMAN

Hari ini Sony Ericsson secara resmi mengumumkan handphone musik terbaru yang diberi nama Yendoâ„¢ with Walkmanâ„¢. Handphone dengan codename TeaCake dan internal name W150i ini seperti diperkirakan sebelumnya merupakan handphone dengan sistem operasi proprietary Sony Ericsson pertama yang memiliki kemampuan layar sentuh secara utuh, semua fungsi dioperasikan melalui sentuhan pada layar, tanpa menggunakan keypad atau keyboard fisik.


Sony Ericsson Mix Walkman WT13iadalah ponsel musik murah dengan fitur andalan musik player Walkman yang terkenal. Feature phone ini menawarkan konsep full layar sentuh, kamera 3.15 MP, koneksi Bluetooth v2.1 with A2DP, microUSB v2.0, GPRS, EDGE, Wi-Fi, cukup disayangkan belum ada teknologi 3G padaponsel baru ini.




Seperti bentuk ponsel android kebanyakan, W8 hadir pada bentuk yang cukup simple. Sekilas tak bedanya dengan produk lawasnya yakni Xperia X8. Menyematkan beberapa tombol khas dalam bentuk garis meruncing, membuat ponsel ini terlihat dinamis. Hadir port micro USB, jack audio universal, switch kamera, serta jajaran navigasi : menu, homescreen, dan back. Tak lupa, karena ini seri khusus, terdapat tulisan ‘Walkman’ guna mempertegas fungsional ponsel. Tapi kenapa ya, kami tak menemukan tombol khusus guna mengakses fitur walkman?



Setelah merilis dua ponsel Walkman bersistem operasi Android, yakni Sony Ericsson W8 dan WT18i, kini Sony Eicsson menghadirkan Walkman Android Phone mereka yang ketiga, WT19i. Memanjakan penikmat musik, dengan perangkat yang lebih matang di sektor audio dan kamera.





---------------------------------------------------------------------------------------------------

sekian dulu deh gan.. sorrry kalo kepanjangan, ceritanya kan lagi nerangin sejarah... hehehe

---------------------------------------------------------------------------------------------------

KASKUSER YG BAIK SELALU NINGGALIN JEJAK....

------------------------------------------------------------------------------------------------

KALO BERKENAN BAGI

ATAU

JANGAN DI YA GAN..

----------------------------------------------------------------------------------------------------

SUMBER .... DISINI
and gambar - gambar dari GOOGLE gan...

thanks yah..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53e38b44de2cf21b5d8b4581

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)