Home » » 6 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan di Ranjang

6 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan di Ranjang

Quote:PEMBUKAAN
INGAT, tempat tidur hanya boleh digunakan untuk dua aktivitas saja, yaitu tidur dan berhubungan intim . Namun tidak banyak orang yang memahami hal ini dan belakangan malah sering membawa pekerjaan atau main gadget sebelum tidur.

Lalu sebenarnya aktivitas apa saja yang haram dilakukan di atas tempat tidur?
Quote:
Spoiler for 1.SMS-an
Hal yang sama juga berlaku untuk mengecek email, streaming, atau membuka-buka jejaring sosial. Para pakar berulang kali menerangkan bila cahaya dari gadget dapat mengganggu pelepasan hormon pendorong kantuk, melatonin.

Spoiler for 2.Menonton TV
Di samping mengganggu pelepasan dan produksi melatonin, menonton TV menjelang tidur juga tidak membuat seseorang merasa rileks.

“Program atau serial yang ditayangkan di TV tidak membuat seseorang merasa rileks karena menyebabkan detak jantung makin cepat, otot menegang dan pikiran jadi bergejolak lagi,” kata pakar psikiatri dan anggota program Behavioral Sleep Medicine, University of Pennsylvania, Michael A. Grandner, Ph.D, seperti dilansir Huffington Post, Selasa (29/4).

Spoiler for 3.Bekerja
Melakukan hal selain tidur di atas kasur hanya akan membiasakan otak berpikir bahwa kamar tidur bisa dipakai untuk aktivitas lainnya. Lagipula Division of Sleep Medicine, Harvard University mengatakan bekerja di atas kasur (seperti yang dilakukan 8 dari 10 pekerja muda) dapat melemahkan ikatan mental antara kamar tidur dengan aktivitas tidur itu sendiri

Spoiler for 4.Bermain dengan Peliharaan
Meski Anda begitu menyayangi hewan peliharaan, namun pastikan jangan sampai membawanya ke dalam kamar tidur karena ia bisa mengganggu istirahat malam Anda. Selain tubuhnya mungkin akan bergerak-gerak dalam tidur atau nafasnya yang berbunyi nyaring, bulu hewan juga dapat memicu alergi.

Spoiler for 5.Berkeringat
Tidak ada yang lebih nyaman dari kasur yang hangat untuk tidur. Namun ternyata hal ini tidak dapat membuat anda terlelap. Para pakar justru sepakat bila suhu kamar yang pas untuk tidur adalah antara 15 hingga 19 derajat Celcius.

Spoiler for 6.Memasang Alarm
Saat terbangun, Anda tentu tergoda untuk menambah jam tidur beberapa menit lagi sambil menyalakan alarm. Akan tetapi ternyata kebiasaan mematikan alarm semacam ini justru berbahaya karena mengganggu tahapan terdalam dalam tidur, yaitu rapid eye movement (REM).

Apalagi konon tahapan ini sangat besar pengaruhnya bagi kesehatan otak, jadi jangan sekali-kali mencoba membiasakan hal ini.


Quote:Spoiler for WARNING!MENERIMA MENOLAK
Quote:Sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5408722e9e740479138b4579

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)