Home » » 9 Mitos Keliru Seputar Jerawat

9 Mitos Keliru Seputar Jerawat

Hai Gans/Aganswati, yuuu bahas mitos2 seputar jerawat yuk...

Quote:Berikut 9 mitos jerawat yang paling dipercaya masyarakat umum:
Quote:Berjemur di bawah matahari dapat mecegah timbulnya jerawat
Mitos ini ada benarnya. Karena jika selama 20-25 menit sehari dihabiskan di bawah sinar matahari dapat meningkatkan kerja kulit Anda dan membuat kulit wajah lebih gelap sehingga jerawat tidak mudah timbul. Sementara, bagi orang berkulit gelap mungkin perlu 30-40 menit untuk melihat beberapa perubahan warna kulitnya.

Eitss tapiii, jangan salah konsep, kelamaan berjemur juga ga sehat buat kulit, karena kalo kulit terlalu lama terkena sinar UV dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Solusinya, pakailah tabir surya agar kulit Anda terlindungi dan lembab.

Quote:Hindari Cokelat
Sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan kalo makan coklat menyebabkan jerawat. . Peneliti melihat beberapa hubungan antara makanan dengan indeks glikemik tinggi dan jerawat. Masalahnya adalah gula dari biji kakao yang menghasilkan cokelat.

Karena itu, apa yang Anda harus menghindari adalah susu cokelat yang mengandung jumlah gula lebih tinggi, kue yang mengandung gula ditambah lemak. Selain itu juga produk yang mengandung gandum, seperti roti putih, serpih dan makanan olahan tidak baik untuk kulit

Quote:Jerawat tidak menyerang orang dewasa
Setengah dari pria dan seperempat wanita menderita jerawat karena berbagai alasan. Lebih dari itu, dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan yang stabil dalam jumlah orang dewasa yang memililiki jerawat.

Fenomena ini mungkin telah dipicu oleh kualitas makanan, konservatif, kimia, dan perasa buatan makanan yang kita konsumsi. Jerawat pada orang dewasa pengobatannya pun dengan menggunakan metode yang sama yang digunakan untuk mengobati penderita yang lebih muda.

Quote:Janganpencet jerawat
Memencet jerawat memang tidak baik bagi kesehatan kulit Anda karena bisa menimbulkan infeksi akibat tangan yang tidak bersih. Namun bukan berarti memencet jerawat akan menimbulkan jerawat baru.

Karena itu, jika ingin memencet jerawat Anda pastikan tangan bersih, atau minta bantuan ahli seperti fasial di salon kecantikan akan sangat membantu Anda.

Quote:Stres Penyebab Jerawat
Teori ini benar dan salah. Stres dapat mempengaruhi produksi beberapa hormon tertentu, seperti glukokortikoid, yang merangsang jerawat di wajah Anda. Namun, bukan berarti dengan makin banyaknya stres, maka jumlah jerawat Anda akan makin banyak. Untuk menguranginya, hindari situasi stres dan cukup tidur untuk menjaga kadar glukokortikoid yang lebih rendah.

Quote:Rajin membersihkan wajah dipastikan bebas jerawat
Membersihkan wajah memang membuat wajah lebih sehat, namun tidak berarti Anda akan bebas dari jerawat. Karena jerawat tidak hanya tumbuh di tempat kotor. Jerawat mulai tumbuh di bagian bawah pori-pori dan kemudian muncul di permukaan. Jerawat bisa menjadi masalah genetik dan genetika tidak ada hubungannya dengan kebersihan.

Jika Anda tidak percaya, cobalah bersihkan kulit Anda dengan kasar, gosok secara intensif, atau gunakan pembersih abrasif, kondisi itu bisa menjadi lebih buruk.

Quote:Air putih membuat wajah bebas jerawat
Air sangat penting untuk kesehatan. Hal ini meningkatkan aliran darah. Ketika darah beredar itu mencuci bakteri keluar dari tubuh Anda. Meski demikian, air tidak bisa menghapus dan menghilangkan jerawat di wajah Anda.

Quote:Tabir surya penyebab jerawat
Semua tergantung pada isi produk. Setiap bahan yang terlalu berminyak dapat memperburuk jerawat Anda, karena menyumbat pori-pori dan tidak membiarkan kulit Anda bernapas. Ada banyak merk yang berbeda dan bahan-bahan mereka bervariasi. Beberapa termasuk titanium oksida dan seng oksida. Tabir surya yang mengandung unsur ini disebut tabir surya fisik dan mereka harus dihindari oleh orang yang menderita jerawat.

Quote:Jerawat hanyalah kosmetika wajah
Untuk beberapa orang masalah kulit menyebabkan ketidaknyamanan psikologis, mereka merasa tertekan dan kurang percaya diri. Terlepas dari aspek psikologis dan kosmetik, jerawat yang kistik dapat menyebabkan infeksi dan bekas luka permanen.

Karena itu, jerawat harus ditangani oleh ahli dermatologi yang ahli yang bisa membantu Anda memecahkan masalah kulit.

sumur

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/540ea6791a9975c4458b4570

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)